Video Viral Rombongan Klub Harley Keroyok 2 Anggota TNI, Polisi Melerai Dicuekin, Ini Gara-garanya Biang Kebakaran Hebat di Patmaraga Kotabaru Mulai Terungkap Nasib Terkini 505 Warga Korban Kebakaran di Patramarga Kotabaru Hari Ini, 30 Warga Balangan Dominasi Kasus Positif Covid-19 di Kalsel [FOTO] Penampakan Ratusan Rumah yang Terbakar di Patmaraga Kotabaru

Sah! Komjen Idham Azis Terpilih Jadi Kapolri Secara Aklamasi

- Apahabar.com Rabu, 30 Oktober 2019 - 19:10 WIB

Sah! Komjen Idham Azis Terpilih Jadi Kapolri Secara Aklamasi

Komjen Pol Idham Azis terpilih menjadi Kapolri. Foto - Dery Ridwansah/JawaPos.com

apahabar.com, JAKARTA – Komisi III DPR RI menyetujui Komjen Pol Idham Azis menjadi Kepala Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri).

Idham Azis terpilih secara aklamasi dalam rapat pleno dengan persetujuan seluruh fraksi di komisi III di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (30/10).

“Seluruh fraksi aklamsi untuk setujui Komjen Idham menjadi Kapolri. Yang mana sore ini keputusan tingkat pertama dan sore ini bersurat pada pimpinan DPR untuk besok agendakan dalam rapat paripurna,” kata Ketua Komisi III Herman Hery.

Sementara itu, Idham Azis bersyukur telah menyelesaikan rangkaian proses uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test dan terpilih secara aklamasi.

Alhamdulillah wa sykurillah, hasil yang tadi telah diputuskan secara aklamasi menetapkan saya untuk melanjutkan kepemimpinan kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia berikutnya,” kata Idham seusai rapat pleno Komisi III.

Mantan Kapolda Metro Jaya mengucapkan rasa terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa. Idham juga berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang sudah memberikan amanah dan kepercayaan kepada dirinya melaksanakan tugas sebagai Kapolri.

“Terima kasih kepada Bapak Presiden Republik Indonesia Jokowi yang telah memberikan amanah dan kepercayaan kepada saya untuk melaksanakan tugas ini,” ujar dia.

“Kepada seluruh masyarakat Indonesia dan saya juga mohon doa restu untuk bisa melaksanakan amanah ini dengan penuh rasa tanggung jawab,” kata Idham.

Sementara terkait pengganti posisinya sebagai Kepala Bareskrim Polri, Idham mengatakan, pihaknya akan segera menunjuk nama baru.

“Saya nanti begitu dilantik (Kapolri), saya akan menunjuk kabareskrim yang baru. Insya Allah hari Jumat nanti (penunjukan kabareskrim baru),” kata dia.

Baca Juga: Usai Jalani Uji Kepatutan, Idham Azis Kutip Kalimat BJ Habibie

Baca Juga: Kunjungi Kediaman Idham Azis, DPR Sebut Keluarganya Harmonis dan Patut Diteladani

Sumber: Kompas.com/JawaPos.com
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Tempat Ibadah Mulai Buka di Makassar, Jemaah Diwajibkan Ini
apahabar.com

Nasional

Pembukaan Perbatasan Australia Saat Covid-19 Picu Perdebatan
apahabar.com

Nasional

Iran Tawarkan Diri Jadi Mediator Turki-Kurdi Suriah
apahabar.com

Nasional

Ibu Kota Pindah, Jakarta Bakal jadi Kota Bisnis Kelas Dunia
apahabar.com

Nasional

Akademisi Universitas Paramadina Tolak Revisi UU KPK
apahabar.com

Nasional

Survei LSI: Pemerintahan Jokowi Punya Modal Besar Atasi Intoleransi
apahabar.com

Nasional

Ingat, Mau Nikah Harus Kantongi Sertifikasi Siap Kawin
apahabar.com

Nasional

Jokowi Usul Radikalisme Bisa Diganti Jadi Manipulator Agama
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com