ga('send', 'pageview');
Peringatan 100 Hari Guru Zuhdi: Makam Ditutup, Streaming Jadi Andalan Covid-19 di Bappeda Kalsel: Puluhan Positif, Satu Meninggal Dunia Tragedi Ledakan Berantai di Beirut: Puluhan Tewas, Ribuan Luka-Luka, Satu WNI Isu Save Meratus Mencuat, Konsesi PT MCM Masih Ada di HST Nih, Hasil Swab Wali Kota Banjarmasin Usai Bertemu Nadjmi Adhani




Home Nasional

Sabtu, 5 Oktober 2019 - 15:15 WIB

Senin, Panglima TNI dan Kapolri ke Wamena

Redaksi - apahabar.com

Ilustrasi pengungsi korban konflik di Wamena turun dari pesawat setibanya di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta. Foto-Antara

Ilustrasi pengungsi korban konflik di Wamena turun dari pesawat setibanya di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta. Foto-Antara

apahabar.com, JAKARTA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan dia bersama Menko Polhukam dan pihak-pihak terkait lainnya dalam dua hari ke depan akan ke Wamena, Papua.

“Tanggal 7 (Oktober) Menko Polhukam, Panglima, Kapolri, Mensos, Menkes, Kementerian BUMN dan PUPR akan langsung terjun ke lapangan, ke Wamena,” katanya, di Jakarta, Sabtu (05/10).

Hal tersebut disampaikan Hadi usai peringatan HUT ke-74 TNI yang berlangsung di Landasan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Menurut dia, tinjauan itu dilakukan untuk merumuskan langkah pemulihan stabilitas keamanan secara menyeluruh sebagaimana diharapkan masyarakat.

“Setelah tanggal 7 Oktober, insya Allah kita ke sana, mendapatkan jalan keluar tercapainya stabilitas keamanan sesuai yang diinginkan,” katanya.

Baca juga :  Peserta Positif Covid-19 Bisa Ikuti SKB CPNS, Berikut Penjelasan BKN

Dari data yang diperolehnya, Hadi menyampaikan sebagian besar warga lokal menginginkan masyarakat pendatang tetap tinggal, baik di Wamena, Ilaga, maupun Oksibil, Papua.

“Banyak penduduk asli, penduduk lokal tidak menginginkan pendatang pulang (ke kampung halaman), namun tetap berada di Wamena, Oksibil, maupun Ilaga, itu positif,” katanya.

Untuk perbaikan infrastruktur umum yang rusak, Hadi mengatakan pemerintah segera membenahi, misalnya jaringan listrik yang terus dilakukan secara bertahap.

Peringatan HUT Ke-74 TNI berlangsung meriah, dengan berbagai atraksi, defile pasukan, dan konvoi alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang dimiliki TNI.

Presiden RI Joko Widodo, Wakil Presiden M Jusuf Kalla, beserta sejumlah pejabat, baik legislatif maupun eksekutif hadir dalam upacara itu.

Baca juga :  Indonesia Bakal Pulangkan 2 Buronan di Amerika, Polri Akan Lakukan Barter

Di antaranya, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti, dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, serta wapres terpilih KH Ma’ruf Amin.

Hadir pula, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno, Wapres ke-9 Hamzah Haz, dan Wapres ke-11 Boediono.

Baca Juga: Pasca-Kejadian Wamena, Ini Alasan Dokter Iluni FKUI Pilih Menetap di Papua

Baca Juga: ACT Buka Media dan Crisis Center Tragedi Wamena di Berbagai Wilayah

Sumber: Antara
Editor: Aprianoor

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Fantastis, Penikahan Pengantin Ini Disebut Termahal karena Uang Panaik Rp4 M!
apahabar.com

Nasional

Tips Hindari Dampak Mematikan Hipotermia Saat Banjir
apahabar.com

Nasional

KPK Panggil Tiga Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Terkait Suap Meikarta
apahabar.com

Nasional

Selama di Banjarmasin, Jokowi Dipastikan Shalat Magrib di Masjid Ini

Nasional

Pemerintah Kaji Tunjangan untuk Korban PHK
apahabar.com

Nasional

Tertimpa Longsoran Tanah, Pendaki Gunung Sumbing Tewas
apahabar.com

Nasional

Cegah Covid-19, Jokowi Intruksikan Kampanye Masif Protokol Kesehatan
apahabar.com

Nasional

Bahas Pemindahan Ibu Kota Negara, Paman Birin dan Jokowi Dijadwalkan Bertemu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com