Resmi, Hakim Vonis Pemilik Gudang Sabu di Banjarmasin Penjara Seumur Hidup! Remaja Korban Tabrakan di Tabalong Akhirnya Diamputasi, Keluarga Pilih Ikhlas Periksa 16 Mahasiswa, Polisi Terbitkan SPDP untuk Korwil BEM Kalsel Dapat Lampu Hijau, SMA di Kalsel Belum Berani Buka Sekolah Netizen Gagal Paham Soal Bingkisan SHM-MAR, Bawaslu: Sarung Boleh

Seribu Sungai Adventure, Kalsel Bakal Dibanjiri Ribuan Bikers Trail

- Apahabar.com Senin, 14 Oktober 2019 - 20:24 WIB

Seribu Sungai Adventure, Kalsel Bakal Dibanjiri Ribuan Bikers Trail

Mengusung tema 'Hijrah On the Track' series ketujuh yang akan digelar pada 8-9 November 2019. Foto: Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Event Seribu Sungai Adventure One Day Trail akan kembali hadir di Kalimantan Selatan.

Mengusung tema ‘Hijrah On the Track’ series ketujuh yang akan digelar pada 8-9 November 2019.

Dipastikan akan berlangsung meriah, mengingat kedatangan ribuan bikers dari dalam dan luar Kalsel.

Selain para bikers mototrail, dalam even kali ini panitia juga menggaet bikers motor Vespa.

Mereka juga akan turun memeriahkan acara petualangan para pria sejati ini.

“Akan diisi oleh Bikers dari Kalsel, Kalteng, Kaltim, Jawa Timur, dan Sulawesi,” ujar Ketua Panitia, Supri atau yang akrab disapa Macan Lanang didampingi Ketua Umum Betrack, Kristian SN dan Pelindung Sandy Rosady, Senin sore.

Pengambilan tema ‘Hijrah On the Track’ juga mempunyai arti tersendiri. Yaitu, dalam acara kali ini panitia penyelenggara lebih mengutamakan adventure dan silaturahmi.

Kata dia, dalam event yang beberapa kali digelar sebelumnya, diwarnai dengan aksi kebut-kebutan oleh para bikers yang terpancing dengan adanya hadiah dan menghilangkan makna adventure itu sendiri.

“Sebelum-sebelumnya peserta terpancing dengan adanya iming-iming dari panitia yang memberikan hadiah kepada 10 besar yang mencapai garis finish. Dalam event kali ini kita tidak lagi melakukan hal itu lagi. Sekarang kita fokus pada adventure dan murni silaturahmi para bikers,” tuturnya.

Untuk menarik animo masyarakat sendiri, panitia event juga akan mengadakan kontes modifikasi motor dan mobil yang mana akan diisi oleh juri nasional.

Selain itu, panitia penyelenggara juga akan mengubah kemasan event seperti akan adanya cuplikan-cuplikan bikers di jalur yang diekspose di media sosial.

“Dalam acara kali ini, kita juga memberikan makan siang berupa prasmanan kepada para bikers serta hiburan musik dan campur sari,” beber Macan Lanang.

Sementara untuk jalur, para bikers rencananya akan memulai petualangannya dari titik start di perumahan Kota Citra Graha Jalan Ahmad Yani Km 17 menuju Banjarbaru hingga Kabupaten Tanah Laut dengan track atau medan jalan yang cukup sulit.

Para bikers juga tidak akan melewati perkampungan sehingga tidak akan mengganggu aktivitas warga.

“Pastinya akan tetap ada tanjakan, turunan, sungai, jalan berbatu, berpasir dan berlumpur. Dengan jarak kurang lebih 100 kilometer dalam satu hari perjalanan,” jelas Macan Lanang.

Acara ini dibuka untuk umum dan panitia juga sudah membuka pendaftaran dari satu bulan yang lalu. Hingga kini terhitung kurang lebih 750 bikers sudah mendaftar untuk berpartisipasi dalam acara riding ini.

“Pendaftaran masih terus kita buka hingga hari H, dengan biaya pendaftaran Rp350.000 dan itu sudah mendapatkan rider kit (peralatan pengendara), makan dan nanti juga akan ada doorprize,” ucapnya.

Rencananya, event kali ini akan dimulai dari Kamis sore, 7 November hingga Sabtu malam, 9 November yang akan diisi dengan acara kontes modifikasi, kopi darat para riders hingga Adventure Riding.

Sekadar diketahui, pada event Seribu Sungai Adventure One Day Trail series ke-6 diikuti oleh 1.600 pemotor. Bahkan dalam series ke-3 dan ke-4 diikuti oleh 2.400 pemotor.

Baca Juga: Raperda APBD 2020, Enam Desa Masuk Prioritas Dibedah

Baca Juga: Polres Batola Kembali Buka Layanan SIM Keliling

Reporter: Riyad Dafhi R.
Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Siang Hari Hujan Lokal dan Berpetir Patut Diwaspadai
apahabar.com

Kalsel

Turun Gunung, Pemuda Tapin Dukung Aksi #BatalkanOmnibusLaw
apahabar.com

Kalsel

Warga Desa Bebayau Bertaruh Nyawa Meniti Jembatan Darurat
apahabar.com

Kalsel

Bawaslu Tempel Ketat Valentine Day
apahabar.com

Kalsel

JKN Bebaskan Masyarakat dari Kemiskinan, Begini Alasannya
apahabar.com

Kalsel

Positif Covid-19, Dokter Penyakit Dalam HST Berpulang
apahabar.com

Kalsel

Korsleting, Api Bakar Dapur Rumah Pendeta Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Kemeriahan Lebaran di Tapin, Warga Gelar Lomba Balap karung
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com