apahabar.com
Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor saat sedang meninjau pengerjaan proyek pengembangan bandara Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru, Kamis (10/10) siang. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

apahabar.com, BANJARBARU – Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor kunjungi proyek pengembangan Bandara Syamsuddin Noor bersama Kepala Daerah Kabupaten/Kota se-Kalsel, Kamis (10/10).

“Hari ini kunjungan kita bertepatan dengan rapat koordinasi walikota dan bupati se-Kalimantan Selatan oleh karena itu kami bersama-sama kunjungan ke bandara Syamsudin Noor yang mana proses pembangunannya sudah 86% di bulan ini,” ujar gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini.

Dia mengatakan, pada November mendatang akan ada soft launching untuk bandara internasional kebanggaan masyarakat Kalsel itu.

“Insya Allah di November akan ada launching. Lalu jika tidak ada halangan di Desember akan ada presiden bersamaan dengan kegiatan LKSN,” bebernya.

Paman optimis dengan pengerjaan proyek bandara. Saat ini pembangunan hanya menyisakan 14 persen lagi, sehingga bisa dinikmati masyarakat.

“Dengan kondisi bandara yang sekarang ini sudah sangat bagus karena dari infrastruktur, bahan, dan bentuk bangunannya ini luar biasa. Jika dilihat dari atas itu berbentuk diamond atau permata, karena ini khas salah satu kabupaten di Kalsel,” lanjutnya.

Senada dengan Paman, Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani juga mengatakan kebanggaannya atas proyek pengembangan bandara yang sebentar lagi mau rampung itu.

“Alhamdulillah, insya Allah bandara akan menetapkan soft launching pada 15 November, sebagai kota penempatan bandara kami berterimakasih,” ujar Nadjmi saat ditemui awak media seusai pemantauan proyek.

apahabar.com
Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani saat ditemui seusai peninjauan pengerjaan proyek pengembangan bandara Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru, Kamis (10/10) siang. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

Dia juga menyampaikan dengan dirampungkannya proyek bandara pada bulan depan, akan menambah daya tarik Banjarbaru yang diketahui sesegeranya menjadi Aero City.

“Kami juga sudah menyiapkan konsep Aero City dengan konsep kota baru berbasis bandara dengan penyediaan kawasan sekitar 5600 hektar,” ungkapnya.

Yang mana, lanjutnya, untuk finalisasi konsep Aero City ini sudah selesai.

“Setelah itu, ada konsultasi publik dan tahap akhirnya ada produk hukum yang memayungi ini,” tutupnya.

Baca Juga: Proyek Syamsuddin Noor Diklaim Rampung Sesuai Jadwal, Lihat Realisasinya

Baca Juga: Terminal Baru Bandara Syamsudin Noor Beroperasi Bulan Depan

Reporter : Nurul Mufidah
Editor: Muhammad Bulkini