Hari Tahu Sedunia: Walhi Kalsel Desak Pemerintah Buka-bukaan soal Kontrak Tambang Raksasa Kilang Minyak Rp300 Triliun di Kotabaru Masih Angan-Angan Komandan Macan Kalsel ke Pembunuh Brutal Gambah HST: Serahkan Diri! Keselamatan Dijamin Ribut-Ribut Salah Tangkap Mahasiswa HMI Barabai Berakhir Antiklimaks Tinjau Penataan Sekumpul, Dirjen Cipta Karya Ngomel-Ngomel!

Tragedi Wiranto, Polda Kalsel Perketat Pengamanan Pejabat Negara

- Apahabar.com     Minggu, 13 Oktober 2019 - 12:03 WITA

Tragedi Wiranto, Polda Kalsel Perketat Pengamanan Pejabat Negara

Menteri Polhukam Wiranto diserang seorang pria saat berkunjung ke Pandeglang, Banten, Kamis siang. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Pasca-penyerangan terhadap Menko Polhukam, Wiranto, Polda Kalsel bakalan meningkatkan sistem pengamanan setiap kunjungan pejabat negara.

“Kami sangat prihatin dan tentunya ini menjadikan evaluasi kita semua untuk memberikan pengamanan yang cukup kepada VVIP yang ada di Kalsel,” terang Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani.

Dia pun mengharapkan peristiwa serupa tidak terjadi di Bumi Lambung Mangkurat. Untuk itu, pentingnya dilakukan peningkatan kewaspadaan oleh anggota yang bertugas di lapangan.

Termasuk deteksi dini oleh Direktorat Intelkam dan Polres jajaran diminta Kapolda dapat maksimal dilakukan sehingga potensi adanya gangguan keamanan dapat diketahui sekaligus dicegah sebelum terlanjur terjadi.

“Tentu semua bertanggung jawab atas keamanan tamu VVIP. Sehingga penting sinergitas seluruh aparat terkait yang sigap dan siaga dalam tugas pengamanan,” tuturnya.

Diakui Yazid, hari ini telah terjadi pergeseran sasaran serangan dari kelompok radikal. Dimana yang tadinya fasilitas-fasilitas asing, namun sekarang simbol-simbol negara termasuk pejabat negara juga dibidik.

Bahkan beberapa waktu lalu, ada sejumlah anggota Polri yang jadi sasaran penyerangan kelompok teroris di berbagai daerah termasuk ibukota Jakarta.

Maka dari itu, Kapolda menekankan kepada seluruh anggotanya meningkatkan kewaspadaan baik terhadap diri sendiri maupun markas dan juga asrama. Di samping pengamanan maksimal dalam pengawalan pejabat negara yang berkunjung ke Kalsel.

Diketahui Menko Polhukam Wiranto usai menghadiri peresmian gedung perkuliahan Universitas Mathlaul Anwar Banten diserang hingga mengalami luka serius. Wirato terkena dua tusukan di perut sebelah kiri dan harus menjalani perawatan intensif.

Baca Juga: Wiranto Diserang, Polri: Tidak Ada Istilah Kecolongan

Baca Juga: Besuk Wiranto Lagi, Jokowi Ungkap Instruksinya ke Kabin dan Kapolri

Sumber: Antara
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Prihatin Kasus AU, Jokowi Perintahkan Kapolri Bertindak Tegas
apahabar.com

Nasional

Marinir TNI AL Kirim Satgas Kemanusiaan ke Natuna, Ada Apa?
apahabar.com

Nasional

Wiranto Diserang, Legislator Kalsel di Senayan Pertanyakan Pengamanan Menteri
apahabar.com

Nasional

Tambang Emas di Manado Longsor, 1 Tewas 60 Terjebak
apahabar.com

Nasional

Jokowi: Perkuat Industri Pertahanan Nasional dengan Pembenahan Ekosistem Industri
apahabar.com

Nasional

Jika Pemerintah Terapkan Tatanan New Normal, Simak Permintaan IDI
apahabar.com

Nasional

Dandim Sebut Tak Ada Anggota TNI Terlibat Penyerangan Mapolsek Ciracas
apahabar.com

Nasional

Bisnis MLM, Halal atau Haram?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com