apahabar.com
Korban Rahmadinoor (48) terbaring usai dibacok Ramayannor (38). Foto - Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Cemburu dan sakit hati, Ramayannor (38) warga Jalan Amuntai – Alabio RT 07, Desa Kota Raja, Kecamatan Amuntai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), membacok Rahmadinoor (48), suami dari mantan istrinya menggunakan pisau sangkur, pada Rabu (09/10).

Sontak, peristiwa yang terjadi di Jalan Brigjen Hasan Basry Desa Kota Raden Hulu RT 01 (Samping Terminal Banua Lima) Kecamatan Amuntai Tengah, HSU pada Rabu petang menjadi tontonan warga.

Diketahui, Rahmadinoor mengalami luka robek di bagian leher dan luka tusuk di bagian tubuh belakang sebelah kiri karena dibacok pelaku.

“Pelaku sakit hati dan timbul dendam dengan korban karena menurut pelaku, saat pelaku mengalami sakit beberapa waktu lalu, hubungan perkawinannya dengan sang istri rusak hingga terjadi perceraian. Sementara sang istri kembali menikah dengan korban. Puncaknya, ketika pelaku dan korban bertemu di TKP, ia merasa diremehkan oleh korban kemudian pelaku melampiaskan amarahnya ke korban,” kata Kasat Reskrim Polres HSU Iptu Komaruddin kepada apahabar.com melalui sambungan telepon.

Dikatakan Iptu Komaruddin, pada waktu kejadian, pelaku bertemu korban di sebuah warung yang berada di Terminal Banua Lima. Sejurus kemudian ia pulang ke rumahnya dan mengambil senjata tajam untuk menghabisi nyawa korban.

“Kemudian pelaku mendatangi korban yang sedang duduk main catur bersama teman-temannya dan langsung menyayat leher korban dari arah belakang,” ucap Iptu Komaruddin.

Korban berontak, lalu berdiri, namun ia kembali dibacok satu kali di bagian pinggang bagian belakang, dan sempat berlari sekitar 10 meter tersungkur di trotoar terminal akibat luka parah yang dialaminya.

Beruntung di lokasi kejadian ada anggota polri, Bripka Madi, hingga berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti pisau dan selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres HSU guna proses Lebih lanjut.

apahabar.com
Kasat Reskrim Polres Hulu Sungai Utara Iptu Komaruddin mengintrogasi pelaku pembunuhan usai ditangkap polisi. Foto – Satreskrim Polres HSU for apahabar

Baca Juga: Terkuak, Alasan Ayah di Banjarbaru Tega Jadikan Putrinya Budak Seks

Baca Juga: Cekcok, Pria di Sungai Lulut Main Bacok

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Aprianoor