apahabar.com
Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani didampingi Wakil Wali Kota Darmawan Jaya Setiawan menghadiri acara Pelantikan DPRD Kota Banjarbaru. Foto-Tribunnews.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani didampingi Wakil Wali Kota Darmawan Jaya Setiawan menghadiri acara  Pelantikan DPRD Kota Banjarbaru periode 2019 – 2024.

Bertempat di Graha Paripurna Lantai 3 Gedung DPRD Kota Banjarbaru Rabu (9/10).

Walikota dalam kesempatan itu membacakan sambutan dari Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, mengucapkan selamat atas dilantiknya sebagai anggota DPRD Kota Banjarbaru periode 2019 – 2024.

Di lembaga yang terhormat ini, kata dia, kiranya semakin meningkatkan kinerja dewan. Baik dalam pelaksanaan fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan.

“Kita bersama-sama dapat memenuhi harapan masyarakat yang telah memberikan hak suaranya. Baik berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan, peningkatan pelayanan publik, pengembangan kehidupan demokrasi, maupun peningkatan daya saing daerah,” katanya.

Pemerintah daerah dan DPRD mempunyai tanggung jawab atas keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Oleh sebab itu kerjasama, koordinasi, komunikasi, dan pelaksanaan fungsi masing-masing secara lebih berkualitas perlu ditingkatkan.

“Kerjasama dan komunikasi antara eksekutif dan legislatif, hendaknya dapat terjalin secara efektif dan efisien. Terutama dalam usaha kita untuk mencapai sasaran pembangunan yang telah dituangkan dalam rencana pembangunan,” bebernya.

Secara bersama-sama, kata dia, perlu mencari langkah-langkah inovatif agar kemajuan daerah bisa lebih pesat.

“Masyarakat lebih sejahtera, dan berbagai masalah yang ada bisa diatasi,” pungkasnya.

Baca Juga: Berkat “Kotaku” Kawasan Kumuh di Banjarbaru Turun Drastis

Baca Juga: Target Tepat Sasaran, Pemko Banjarbaru Sosialisasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial

Baca Juga: Tingkatkan Ketaqwaan, Darmawan Jaya Apresiasi Acara Haul Akbar di Banjarbaru

Baca Juga: Darmawan Jaya Resmikan Koperasi Syariah 212 Mart

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Syarif