Ketika Pejabat Pemkot Banjarmasin Rame-Rame Balikan Duit Korupsi KONI Inalillahi, 2 Bocah di Batu Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi SMP Swasta di Banjarmasin Belajar Tatap Muka, Berikut Daftar Lengkapnya Menteri Edhy Ditangkap, Cita-Cita Prabowo Presiden Tamat! Sudah Beristri, Oknum Guru Olahraga di Banjarbaru Tega Cabuli Muridnya Sendiri

Wapres Ma’ruf Harap Presiden Pilih Menteri Muda dan Kreatif

- Apahabar.com Selasa, 22 Oktober 2019 - 10:22 WIB

Wapres Ma’ruf Harap Presiden Pilih Menteri Muda dan Kreatif

Wakil Presiden Ma'ruf Amin didampingi Kepala Sekretariat Wapres (Kasetwapres) Mohamad Oemar (kanan) memberikan keterangan pers di sela-sela kunjungan kerjanya ke Tokyo, Jepang, Selasa (22/10).  Foto – Antara

apahabar.com, TOKYO – Wakil Presiden Ma’ruf Amin berharap Presiden Joko Widodo memilih menteri-menteri yang berasal dari tokoh muda dan kreatif untuk mengisi kabinet baru pemerintahan periode 2019-2024.

“Saya kira akan dipilih orang-orang yang ditempatkan sesuai dengan tempatnya. Diharapkan terutama dari tokoh-tokoh muda, tokoh-tokoh kreatif, inovatif karena ini dibutuhkan kerja yang inovatif,” kata Ma’ruf Amin di sela-sela kunjungan kerjanya ke Tokyo, Jepang, Selasa (22/10).

Ma’ruf mendukung seluruh kriteria yang ditentukan Presiden Jokowi dalam menentukan para pembantunya di pemerintahan, baik itu dari kalangan partai politik maupun profesional.

Selain itu, Wapres juga berharap menteri yang dipilih nantinya dapat bekerja dengan baik, sesuai pesan Presiden yakni jajarannya harus dapat membuat program kerja yang delivered dan tidak hanya sent.

“Saya kira kriterianya sudah ditetapkan dan saya mendukung kriteria itu, ada yang dari parpol, ada yang dari profesional. Juga yang mampu melakukan eksekusi; bukan hanya bekerja tapi bisa melakukan eksekusi-eksekusi,” ucapnya menegaskan.

Sementara itu, hingga Selasa siang, sedikitnya 12 tokoh telah berdatangan ke Istana Kepresidenan Jakarta untuk memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo terkait posisi menteri di kabinet baru.

Senin (21/10), Presiden telah memanggil 12 tokoh yakni mantan ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, mantan CEO Gojek Nadiem Makarim, mantan Komisaris Utama NET Mediatama Televisi Wishnutama, Pendiri Mahaka Group Erick Thohir, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Menteri Sekretaris Negara periode 2014-2019 Pratikno, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo, Komisaris PT Adhi Karya Fajrul Rachman, staf khusus Mensesneg Nico Harjanto.

Selasa pagi, Presiden Jokowi memanggil Menteri Keuangan periode 2014-2019 Sri Mulyani Indrawati serta politikus Partai Nasdem Yasin Limpo.

Rencananya, Presiden Jokowi akan memilih dan mengumumkan nama-nama menteri kabinet baru di pada Rabu (23/10).

Baca Juga: Alasan Prabowo Mau Jadi Menteri Pertahanan Jokowi

Baca Juga: Erick Thohir Bakal Pimpin Kementerian Bidang Ekonomi

Baca Juga: Jadi Menteri, Nadiem Makarim Mundur dari Gojek

Sumber: Antara
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Jokowi Sebut Bom Sibolga Tak Terkait Pilpres
apahabar.com

Nasional

Pengunjung Rutan KPK Penuh, Keluarga Tak Bisa Temui Soetikno Soedarjo
apahabar.com

Nasional

Buruh Ancam Mogok Nasional, DPR Majukan Rapat Paripurna Pengesahan RUU Cipta Kerja Sore Ini

Nasional

Korban Pencabulan di Ponpes Limpasu HST Bertambah Jadi 9 Anak!
apahabar.com

Nasional

Bakar Honai Kadistrik Kimak, TNI-Polri Kejar KSB
apahabar.com

Nasional

Gempa Lagi, Kali Ini Mengguncang Kepulauan Nias
apahabar.com

Nasional

Kepala Bappenas: Pemindahan Ibu Kota Tambah Nilai Ekonomi di Sektor Nontradisional
apahabar.com

Nasional

Pembentukan Kabupaten Buton Bertentangan Dengan UUD
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com