Pedagang Sate yang Jadi PDP di Banjarbaru Kabur, Tiga Reaktif Hitungan Hari, Kasus Covid-19 di Banjarmasin Diprediksi Tembus 300 Kasus PSBB Berakhir Esok, Banjarbaru Siap Menuju ‘New Normal’ via PKM Banjarmasin ‘New Normal’: Wali Kota Tunggu Pusat , Pakar Tak Sepakat Puncak Covid-19 di Kalsel, Jutaan Warga Diprediksi Terjangkit




Home Nasional

Selasa, 22 Oktober 2019 - 10:22 WIB

Wapres Ma’ruf Harap Presiden Pilih Menteri Muda dan Kreatif

Rizky p - Apahabar.com

Wakil Presiden Ma'ruf Amin didampingi Kepala Sekretariat Wapres (Kasetwapres) Mohamad Oemar (kanan) memberikan keterangan pers di sela-sela kunjungan kerjanya ke Tokyo, Jepang, Selasa (22/10).  Foto – Antara

Wakil Presiden Ma'ruf Amin didampingi Kepala Sekretariat Wapres (Kasetwapres) Mohamad Oemar (kanan) memberikan keterangan pers di sela-sela kunjungan kerjanya ke Tokyo, Jepang, Selasa (22/10).  Foto – Antara

apahabar.com, TOKYO – Wakil Presiden Ma’ruf Amin berharap Presiden Joko Widodo memilih menteri-menteri yang berasal dari tokoh muda dan kreatif untuk mengisi kabinet baru pemerintahan periode 2019-2024.

“Saya kira akan dipilih orang-orang yang ditempatkan sesuai dengan tempatnya. Diharapkan terutama dari tokoh-tokoh muda, tokoh-tokoh kreatif, inovatif karena ini dibutuhkan kerja yang inovatif,” kata Ma’ruf Amin di sela-sela kunjungan kerjanya ke Tokyo, Jepang, Selasa (22/10).

Ma’ruf mendukung seluruh kriteria yang ditentukan Presiden Jokowi dalam menentukan para pembantunya di pemerintahan, baik itu dari kalangan partai politik maupun profesional.

Selain itu, Wapres juga berharap menteri yang dipilih nantinya dapat bekerja dengan baik, sesuai pesan Presiden yakni jajarannya harus dapat membuat program kerja yang delivered dan tidak hanya sent.

“Saya kira kriterianya sudah ditetapkan dan saya mendukung kriteria itu, ada yang dari parpol, ada yang dari profesional. Juga yang mampu melakukan eksekusi; bukan hanya bekerja tapi bisa melakukan eksekusi-eksekusi,” ucapnya menegaskan.

Baca juga :  Erick Panggil Mantan Komisioner KPK ke Kementerian BUMN

Sementara itu, hingga Selasa siang, sedikitnya 12 tokoh telah berdatangan ke Istana Kepresidenan Jakarta untuk memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo terkait posisi menteri di kabinet baru.

Senin (21/10), Presiden telah memanggil 12 tokoh yakni mantan ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, mantan CEO Gojek Nadiem Makarim, mantan Komisaris Utama NET Mediatama Televisi Wishnutama, Pendiri Mahaka Group Erick Thohir, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Menteri Sekretaris Negara periode 2014-2019 Pratikno, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo, Komisaris PT Adhi Karya Fajrul Rachman, staf khusus Mensesneg Nico Harjanto.

Baca juga :  Komplotan Pengoplos Gas Elpiji 3 Kg Dibongkar

Selasa pagi, Presiden Jokowi memanggil Menteri Keuangan periode 2014-2019 Sri Mulyani Indrawati serta politikus Partai Nasdem Yasin Limpo.

Rencananya, Presiden Jokowi akan memilih dan mengumumkan nama-nama menteri kabinet baru di pada Rabu (23/10).

Baca Juga: Alasan Prabowo Mau Jadi Menteri Pertahanan Jokowi

Baca Juga: Erick Thohir Bakal Pimpin Kementerian Bidang Ekonomi

Baca Juga: Jadi Menteri, Nadiem Makarim Mundur dari Gojek

Sumber: Antara
Editor: Aprianoor

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Usai Listrik Padam Massal, Jokowi Datangi Kantor Pusat PLN
apahabar.com

Nasional

Jasad Ustaz Arifin Ilham Mengeluarkan Aroma Harum
apahabar.com

Nasional

Elang Terbesar di Dunia Ini Disebut ‘Mirip’ Manusia, Berikut Faktanya  
apahabar.com

Nasional

Polda Siapkan Pengamanan di Reuni 212
apahabar.com

Nasional

Erick Thohir Berhentikan Dirut Garuda Ary Askhara Terkait Harley Seludupan
apahabar.com

Nasional

Update Covid-19 di Indonesia: 5.249 Pasien Sembuh, 21.745 Positif
apahabar.com

Nasional

Longsor Terjang Rumah Warga di Lereng Merapi
apahabar.com

Nasional

Lebaran di Tengah Pandemi, ke Mana Jokowi Mudik?