Waspada, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam 3 Kabupaten Kalsel Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan Tuduhan Tak Terbukti, IRT Banjarmasin Bebas Usai 60 Hari Ditahan Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru

Wings Air Buka Rute Penerbangan Palangka Raya-Solo

- Apahabar.com     Kamis, 10 Oktober 2019 - 05:30 WITA

Wings Air Buka Rute Penerbangan Palangka Raya-Solo

Ilustrasi Pesawat Wings Air. Foto – Wikipedia.org

apahabar.com, JAKARTA – Wings Air, maskapai anak perusahaan Lion Air Group, membuka layanan penerbangan domestik berjadwal untuk rute Palangka Raya ke Solo maupun sebaliknya.

Operasional penerbangan langsung (nonstop), Wings Air bernomor IW-1730 terbang dari Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah (SOC) pada 06.00 WIB dan tiba di Bandar Udara Tjilik Riwut, Panarung, Pahandut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah (PKY) pukul 08.00 WIB.

“Untuk layanan sebaliknya, Wings Air menggunakan nomor penerbangan IW-1731, pesawat berangkat dari Tjilik Riwut Palangkaraya pukul 17.20 WIB dan mendarat di Adi Soemarmo pada 19.20 WIB,” ujar Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu (09/10).

Danang menjelaskan penerbangan ini menjadikan Wings Air sebagai maskapai satu-satunya yang melayani secara reguler di kedua rute, dengan frekuensi terbang masing-masing tiga kali dalam sepekan.

Kehadiran jaringan tersebut optimis bisa mempermudah koneksi antardestinasi, sehingga berkontribusi menggeliatkan potensi ekonomi daerah berbasis wisata, perdagangan dan bisnis.

Wings Air optimistis ketersediaan jaringan langsung Palangka Raya-Solo-Palangka Raya bisa mempermudah akses bagi travelers dalam mewujudkan impian menjelajahi Kalimantan Tengah dan Jawa Tengah, menjawab tren permintaan perjalanan udara di kedua kota serta mendukung program pemerintah  mengembangkan 10 Bali Baru, karena Solo menjadi salah satu pintu masuk ke Candi Borobudur selain dari Yogyakarta.

“Rute baru Palangka Raya-Solo-Palangka Raya menjadi bagian strategis ekspansi bisnis dari operasional Wings Air di Tjilik Riwut dan Adi Soemarmo. Untuk itu, bisa menjadi cara baru bepergian yang akan memberikan nilai tambah sehingga interkonektivitas terbaik antardestinasi, menarik kunjungan wisatawan serta pemerataan pusat pertumbuhan ekonomi baru,” kata Danang.

Wings senantiasa melengkapi pilihan perjalanan langsung ataupun lanjutan (connecting) menggunakan waktu keberangkatan tepat.

Dengan demikian, konektivitas Kalteng dan Jateng bisa ditempuh waktu relatif pendek, nyaman, aman dan terjangkau, sesuai konsep Wings Air sebagai feeder atau penghubung melalui bandar udara dari dan tujuan kota-kota berikutnya bersama anggota Lion Air Group (Lion Air dan Batik Air).

Travelers dari Palangka Raya bisa melanjutkan perjalanan ke Bandung, Surabaya, Halim Perdanakusuma, Soekarno-Hatta, Denpasar, Lombok, Kupang serta terhubung destinasi unggulan lainnya.

Sedangkan wisatawan dari Solo semakin luas lagi untuk terbang ke kota tujuan seperti Pangkalan Bun, Sampit, Balikpapan, Banjarmasin, Berau, Tarakan, dan Makassar.

“Wings Air optimistis peluang besar yang terdapat di Kalteng dan Jateng dengan dikolaborasikan secara baik bersama para pelaku industri, infrastruktur, maskapai serta pihak terkait lainnya dapat mendongkrak kunjungan wisatawan maupun bisnis ke Palangka Raya dan sekelilingnya,” ujarnya.

Baca Juga: Anggota DPR Minta Minyak Goreng Wajib Kemasan Tak Membebani Rakyat

Baca Juga: Jika Tidak Menguntungkan, Bank Kalsel Cabang DKI Lebih Baik Tutup

Sumber: Antara

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Ekspor Kalsel Merosot, Pengamat: Pengaruh Ekonomi Global
apahabar.com

Ekbis

Biaya Kirim Barang Naik, UMKM Terancam ‘Mati Suri’
apahabar.com

Ekbis

Jokowi Sebut IA-CEPA Bakal Tingkatkan Keterbukaan Perdagangan dan Investasi

Ekbis

Tiga Alasan Pemerintah Kebut Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya
apahabar.com

Ekbis

Gagal Bayar Utang, Pendiri Ponsel Cina Dilarang Naik Pesawat
apahabar.com

Ekbis

Baru Dilantik, Ini Gaji dan Tunjangan per Bulan Anggota DPR RI
apahabar.com

Ekbis

Karyawan Terpapar Covid-19, PT Sampoerna Hentikan Produksi di Pabrik Rungkut 2
apahabar.com

Ekbis

Belajar dari YouTube, Petani Melon di Batola Ini Menuai Sukses
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com