Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang Pencuri Hp Rosehan Diciduk Polisi, Ini Dalih Tersangka Kronologi Pria Kelumpang Tengah Tewas Disengat Ribuan Lebah

1.800 Pendaftar CPNS di BKPP Banjarbaru, 3 Formasi Masih Nihil Pelamar

- Apahabar.com Rabu, 20 November 2019 - 17:49 WIB

1.800 Pendaftar CPNS di BKPP Banjarbaru, 3 Formasi Masih Nihil Pelamar

Terlihat mulai padatnya antrian pengembalian berkas pendaftar CPNS 2019 di Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Banjarbaru, Rabu (20/11) sore. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

apahabar.com, BANJARBARU – Hingga Rabu (20/11) petang, Pendaftaran CPNS 2019 di Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Banjarbaru sudah lebih dari 1.800 orang. Mereka mendaftar melalui situs SSCASN BKN di https://sscasn.bkn.go.id.

Namun dari ribuan pendaftar tersebut, ada 3 formasi yang masih nihil pendaftar. “Yang melamar sudah 1.800 lebih sampai sekarang ini, tapi masih ada 3 formasi yang masih kosong,” ujar Kepala BKPP Banjarbaru Sri Lailana kepada apahabar.com.

Ketiga formasi tersebut ialah dokter gigi di Puskesmas Banjarbaru Selatan, guru di SDN 1 Loktabat Selatan dan guru SDN 1 Syamsudin Noor. “3 formasi itu kosong, jadi tidak ada satu yang mendaftar sampai hari ini,” ungkap Sri.

Penyebab hal tersebut terjadi diyakininya karena pada tahun ini pelamar yang mendaftar tidak dapat melihat formasi mana yang belum terisi dan yang sudah terisi.

“Pelamar tahun ini kan tidak bisa melihat formasi apa yang belum ada pendaftarnya. Mungkin itu yang mengakibatkan ada yang tidak tahu. Padahal sayang jika formasi ada tapi masih kosong,” jelasnya.

Sementara itu, pelamar yang sudah menyerahkan berkas sampai hari ini tercatat masih mendekati 800 orang atau belum ada setengahnya dari jumlah pelamar yang mendaftar online.

“Yang mengembalikan berkas sampai hari ini mungkin sudah mendekati 800 orang, jelasnya belum tau karena sampai sore ini belum tutup dan belum dihitung,” terangnya.

Yang mana pihaknya mulai hari ini menambah jam operasional pelayanan penerimaan berkas.

“Kita hari ini untuk pengambilan nomor antrian diperpanjang karena ini masih banyak yang belum mengembalikan, makanya kedepan nanti kita total lah melayani mereka,” papar Sri.

Adapun hingga saat ini formasi yang paling diminati masih guru kelas.

“Paling banyak diminati guru kelas di SD itu lebih dari 300 pendaftar, sedangkan formasinya hanya 81, kedua formasi kesehatan dan ketiga formasi teknis,” rincinya.

Ia berharap, kedepan 3 formasi yang masih nihil pelamar tadi dapat segera terisi dan untuk semua pelamar yang sudah mendaftar online dan mengembalikan berkas agar berlatih mempersiapkan diri menghadapi tes yang akan dilaksanakan pada tahun depan.

“Untuk pelamar baik yang pertama kali atau yang pernah gagal, tetap berusaha, tetap optimis, pelajari untuk tes nantinya, tambah pengetahuan, intinya mempersiapkan diri,” tutupnya.

apahabar.com

Kepala BKPP Banjarbaru Sri Lailana. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

Baca Juga: Raperda Keamanan Pangan Diparipurnakan, Menjaga Makanan Bebas Zat Kimia

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Banjarmasin Tak New Normal, Ibnu Sina: Masih Persiapan
apahabar.com

Kalsel

Buat Ribuan Meter Marka Jalan di Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Verifikasi Berkas Dukung Paslon Perseorangan, Polisi Kotabaru Waspada
apahabar.com

Kalsel

Sakur Masih Berada di Puncak Tower
apahabar.com

Kalsel

Positif Covid-19 di Tanbu Kembali Bertambah
apahabar.com

Kalsel

Istri Gusdur Berharap Intan Martapura Jadi No 1 di Dunia
apahabar.com

Kalsel

Nasib Terkini Rampok Brutal Bocah di Kelumpang Hulu Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Puluhan Orang Salatkan Jenazah Djailani, Pejuang Medis di Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com