2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Hasil Liga Champions, Tanpa Ronaldo Juventus Ditekuk Barcelona, Messi Cetak Gol, Skor Akhir 2-0 Alasan Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin Terancam Batal Beredar Video 62 Menit Operasi Pembakaran Halte Sarinah Saat Demo Anti UU Omnibus Law, Sosok Pelaku Terekam? Video Detik-detik Buaya Raksasa Diangkat dari Sungai Kayubesi Babel, Diyakini Warga Sebagai ‘Siluman’

2020, Barut Wajib Susun RDTR

- Apahabar.com Minggu, 17 November 2019 - 16:15 WIB

2020, Barut Wajib Susun RDTR

Ilustrasi RDTR. Foto – Net

apahabar.com, MUARA TEWEH – Sekda Barito Utara (Barut), Kalimantan Tengah, H Jainal Abidin mengatakan bahwa salah satu pekerjaan rumah (PR) pemerintah kabupaten setempat pada 2020 adalah wajib menyusun Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) sebagai tindak lanjut disahkannya RTRWP 2019.

“Untuk itu, tahun 2020 nanti kita wajib menyusun Rencana Detail Tata Ruang. Saat kita menyusun RDTR ini juga harus ada Kajian Lingkungan Hidup Strategis Tata Ruang (KLHS-TR),” kata Jainal Abidin.

Jainal mengakui bahwa pihaknya telah menerima surat dari Sekda Provinsi Kalteng. Surat tersebut mengingatkan bahwa Barut harus segera menyusun RDTR dan KLHS 2020.

“Surat tersebut sudah kita teruskan ke Dinas Lingkungan Hidup Barito Utara untuk menindaklanjuti. Untuk itu nantinya diharapkan kepada organisasi perangkat daerah lingkup Pemkab Barito Utara dapat memberikan bantuan data dan informasi yang diperlukan oleh tim penyusun,” ujarnya.

Penyusunan RDTR dan KLHS 2020 ini sebagai upaya bentuk perlindungan pengelolaan lingkungan dan menjadi acuan induk bagi semua upaya perlindungan juga pengelolaan lingkungan tersebut.

Dalam penyusunan ini nantinya harus berdasarkan hasil inventarisasi lingkungan hidup yang dilaksanakan untuk memperoleh data dan informasi mengenai sumber daya alam serta menetapkan wilayah ekoregion yang mempertimbangkan keragaman dan karakteristik wilayah,” tandasnya.

apahabar.com

Sekda Barut H Jainal Abidin. Foto – apahabar.com/Muhammad Nasution

Baca Juga: Kapal Wisata Tenggelam di Perairan Kobar, 2 Turis Lolos Dari Maut

Baca Juga: Dekranasda: Pengembangan Batik Khas Kalteng Belum Optimal

Reporter: Ahc17
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Ladang Berpindah-pindah di Kalteng Akibat Kemiskinan
apahabar.com

Kalteng

Kerugian Akibat Kebakaran di Teweh Diperkirakan Capai Ratusan Juta
apahabar.com

Kalteng

Tidak Semua PNS di Barut Dapat THR
apahabar.com

Kalteng

Polisi Tangkap Seorang Terduga Pembakar Lahan di Buntok
apahabar.com

Kalteng

Izin Gubernur, Eddy Raya Mantap Maju Jadi Ketua Koni Kalteng
apahabar.com

Kalteng

Hari Ini Jumlah Sembuh dan Positif Covid-19 di Kalteng Hampir Sama
apahabar.com

Kalteng

Kebakaran Lahan di Kapuas Murung Kalteng Meluas
apahabar.com

Kalteng

Razia Lapas Muara Teweh, Tim Satops Patnal Temukan Sejumlah Barang Terlarang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com