apahabar.com
Salah seorang pengunjung berswafoto di ayunan yang disediakan panitia Baayun Maulid di Masjid Keramat Al Mukarramah Desa Banua Halat, Kecamatan Tapin Utara, Tapin. Foto – apahabar.com/Muhammad Fauzi Fadilah

apahabar.com, RANTAU – 4.960 orang terdaftar mengikuti tradisi Baayun Maulid di Masjid Keramat Al Mukarramah Desa Banua Halat, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Sabtu (09/11).

Pantauan apahabar.com, suasana siang di Masjid Keramat Al Mukarramah sangat membeludak karena antusias masyarakat yang hadir untuk menyaksikan tradisi Baayun Maulid.

Salah seorang peserta Baayun Maulid, Ahmad Husairi yang merupakan warga Kalimantan Tengah yang hadir bersama keluarga mengakui keikutsertaannya dalam acara Baayun Maulid ini untuk memenuhi nazarnya.

Tokoh Budaya Tapin, Ibnu Mas’ud menjelaskan,  4.960 peserta dari  berbagai penjuru daerah di Indonesia, hadir.

“Dilihat dari peserta yang daftar di antaranya ada yang dari Jakarta, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah dan masih banyak lagi,” terangnya.

Ibnu juga menjelaskan kalau acara ini rutin digelar setiap tahun pada bulan Rabiul Awal. Ia juga menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Tapin juga berkontribusi dengan memberikan pengamanan dari Polres dan Dandim maupun Dishub Tapin.

“Pemerintah Tapin juga mendukung dan mengapresiasi dengan acara ini,” jelasnya.

Baca Juga: Siap-Siap, Pemkot Banjarbaru Buka 188 Formasi CPNS 2019

Baca Juga: Walau Hujan, Ratusan Hotspot Masih Hantui Kalsel

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah

Editor: Aprianoor