Dievakuasi ke Banjarmasin, 7 Korban KM Ladang Pertiwi Selamat DITANGKAP! Terduga Pembunuh Undur di Bungur Tapin Fakta Baru Duel Maut di Arena Judi Datarlaga HST KM Ladang Pertiwi Tenggelam, Penumpang Dievakuasi ke Banjarmasin Makin Gacor, Atlet Panjat Tebing Kiromal Katibin Pertajam Rekor Dunia

4 Desa di Tanbu Dicanangkan sebagai Desa Sadar BP Jamsostek

- Apahabar.com     Jumat, 29 November 2019 - 10:48 WITA

4 Desa di Tanbu Dicanangkan sebagai Desa Sadar BP Jamsostek

Peresmian dan penandatanganan MOU desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan Desa Angsana, Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Desa Angsana, Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu dicanangkan sebagai desa sadar BPJS Ketenagakerjaan atau yang secara formal disebut BP Jamsostek, Kamis (28/11).

Pencanangan tersebut dalam rangka memberikan pemahaman tentang manfaat program BP Jamsostek pada masyarakat sesuai Undang-undang Nomor 24 Tahun 2011.

Kepala Cabang BP Jamsostek Batulicin, Aris Priyo Wibowo, mengatakan selain Desa Angsana, ada 3 desa lainnya yang sudah dicanangkan sebagai desa sadar BP Jamsostek.

“Ada empat desa yang sudah dicanangkan, yakni Desa Mekar Jaya, Desa Margo Mulyo, Desa Al Kautsar dan Desa Angsana,” ujarnya.

apahabar.com

Empat desa di Tanbu dicanangkan sebagai desa sadar BP Jamsostek. Foto-Istimewa

Setiap tahun BP Jamsostek Batulicin mencanangkan minimal dua desa yang akan dijadikan sebagai desa sadar BP Jamsostek.

“Kita akan mencanangkan minimal dua desa setiap tahunnya untuk dijadikan desa sadar BPJS Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek yang akan melaksanakan program-programnya,” tuturnya.

Aris berharap dengan dibentuknya desa sadar BPJS Ketenagakerjaan, kepala desa dan Bumdes-nya bisa menjadi agen perisai, sehingga manfaat program dapat sampai pada masyarakat.

Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor, dalam sambutannya mengharapkan seluruh warga Desa Angsana, baik pekerja formal maupun informal dapat dilindungi program BP Jamsostek.

“Kita sangat berharap itu, sehingga apabila kepala keluarganya terkena musibah kecelakaan kerja atau meninggal dunia maka keluarga sebagai ahli waris tidak terbebani oleh biaya pengobatan maupun kehidupannya,” ujarnya.

Sudian Noor juga menyampaikan Pemkab Tanah Bumbu saat ini sedang mempersiapkan Peraturan Bupati tentang Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi warga pekerja bukan penerima upah di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Kita sedang persiapkan perbub itu, dan berharap BPJS Ketenagakerjaan selalu meningkatkan pelayanan pada peserta,” tuturnya.

Peresmian desa sadar BP Jamsostek di Desa Angsana dilakukan oleh Kepala Desa, Sekretaris Desa serta Ketua BPD Desa Angsana.

Baca Juga: Desa Matang Hanau di Balangan Ditetapkan sebagai Desa Tangguh Bencana

Baca Juga: Pesona Desa Haratai, Resmi Jadi Desa Wisata Kalsel

Reporter: Ahc21
Editor: Puja Mandela

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Isolasi Mandiri, Warga Karang Rejo Tanbu Diguyur Sembako Gratis
Panen Raya Padi

Pemkab Tanah Bumbu

Kelompok Tani Sejahtera Gunung Tinggi Tanbu Gelar Syukuran Panen Raya Padi
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Kadis Kominfo Tanbu Minta Netizen Bijak Bermedsos
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Staf Ahli Apkasi Soroti Nasib Guru Honorer
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Komentar Kepala Kesbangpol soal Radikalisme di Tanbu
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Bantu Tangani Covid-19, Pelindo III Berikan 10 Buah Tempat Cuci Tangan
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Tak Mau Berulah Lagi, Napi Asimilasi di Tanbu Ditawari Kerja
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Rooswandi Minta Pegawai Punya Semangat Bekerja
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com