Dibui Seumur Hidup, Gembong Sabu Banjarmasin Pindah ke Nusakambangan? Bangun Insinerator di TPA Banjarbakula, Kalsel Optimis Tingkatkan PAD 8 Jam Warga Banjarmasin Bakal Kesulitan Air Bersih, Simak Wilayah Terdampak Pembunuhan Sadis di Warung Remang Bungur Tapin, Pelaku ‘Lagi Tinggi’ Royko ‘Rasa’ Sabu di Kotabaru, Oknum ASN Diancam Sanksi Berlapis!

57 Tahun Berdiri, Polres HST Akhirnya Terima Hibah

- Apahabar.com Kamis, 7 November 2019 - 08:56 WIB

57 Tahun Berdiri, Polres HST Akhirnya Terima Hibah

Bupati HST, HA Chairansyah didampingi Sekda, HA Tamzil disaksikan Kapolres AKBP Sabana Atmojo menandatangani prasasti hibah tanah untuk Polres. Foto-Istimewa

apahabar.com, BARABAI – Sejak 1962 atau sekitar 57 tahun lalu, bangunan Kepolisian Resort (Polres) berdiri di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Namun ternyata, bangunan di atas tanah seluas 1 hektare itu masih berdiri di atas tanah milik pemerintah setempat. Bahkan orang nomor 1 di HST, HA Chairansyah tak mengetahui hal itu.

Karena tanah itu masih milik pemerintah, maka statusnya hanya pinjam-pakai. Tentunya dengan status itu, Polres HST kesulitan menganggarkan untuk pengembangan atau merehabilitasi bangunan.

“Begitu beliau tahu, kita memintakan juga (mengusulkan), beliau menyerahkan (menghibahkan) tanah yang telah ditempati Polres saat ini,” kata Kapolres HST, AKBP Sabana Atmojo usai menggelar upacara serah terima hibah tanah di halaman Makopolres HST, Rabu (06/11).

Dengan penyerahan hibah dari Pemkab HST, Polres kata Sabana ke depan akan mengembangkannya dengan bantuan Mabes Polri.

“Karena ke depannya tugas kita bertambah berat tentunya terhadap pelayanan masyarakat. Pelayanan masyarakat harus dimaksimalkan, dimudahkan dan dimanjakan dalam artian diberikan pelayanan yang baik. Tentunya itu semua bisa baik kalau sarana dan prasarananya memadai,” terang Sabana.

Selain hibah tanah untuk Polres HST, Pemkab HST juga menghibahkan tanah seluas satu hektare untuk Polsek di Kecamatan Limpasu. Saat ini bangunannya belum representatif (belum mewakili) atau masih kecil, tidak seperti Polsek pada umumnya.

“Ke depannya kita bangun supaya representatif. Ini semua berkat sinergitas kita antara Pemda dan TNI,” kata Sabana.

Mengingat administrasi untuk mengajukan rehabilitasi semakin sulit, sambung Chairansyah, terlebih untuk membangun ataupun merehabilitasi bangunan, perlu dihibahkan tanah tersebut.

“Agar Polres lebih bisa berkembang, maka kita hibahkan saja tanah itu. Dan usulan dari Polres (untuk menghibahkan) sudah dikaji dan sesuai prosedur,” kata Chairansyah.

Proses penyerahan hibah tanah dari Pemerintah Kabupaten HST kepada Polres HST ditandai dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), berita acara dan penyerahan sertifikat hibah tanah oleh Bupati kepada Kapolres.

Baca Juga: Bhabinkamtibmas Polres HST Sambangi Ponpes Ibnul Amin

Baca Juga: Meriahkan HUT Bhayangkara, Polres HST Gelar Pesta Rakyat

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pasca-Teror Bom, Polda Kalsel Siaga
apahabar,com

Kalsel

Jembatan Sungai Bamban Mulai Dikerjakan
apahabar.com

Kalsel

Intip Upaya TNI dan Satgas Karhutla Padamkan Api di Kawasan Kabupaten Banjar
apahabar.com

Kalsel

Ibnu Sina Jawab Kritikan Video Pariwisata Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Bupati Banjar Tandatangani Mou Perpajakan
apahabar.com

Kalsel

Meriahnya Lebaran di HST, Masyarakat Gelar ‘Perang’ Meriam Karbit
apahabar.com

Kalsel

Warga Kecewa, Aparatur Desa Baroqah Tidak Mengantor Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Pagi Cerah, Siang Hujan Lokal
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com