Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri Hasil Liga Champions, Tanpa Ronaldo Juventus Ditekuk Barcelona, Messi Cetak Gol, Skor Akhir 2-0

ACT Distribusikan 55 Ton Beras untuk Pesantren Prasejahtera

- Apahabar.com Rabu, 20 November 2019 - 14:54 WIB

ACT Distribusikan 55 Ton Beras untuk Pesantren Prasejahtera

Jangkauan wilayah yang menerima bantuan program Beras untuk Santri Indonesia. Foto - ACT

apahabar.com, PANDEGLANG – Sejak diluncurkan pada 22 Oktober 2019 lalu, program Beras untuk Santri Indonesia (BERISI) dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) telah mendistribusikan hingga 55 ton beras ke berbagai pesantren di Indonesia.

Puluhan ton beras ini diperuntukan pemenuhan pangan santri-santri,khususnya mereka yang belajar di pesantren pedalaman daerah. Pendistribusian beras menjangkau 22 provinsi yang meliputi 51 kota/kabupaten dengan total 77 pesantren yang telah mendapatkan bantuan beras dari ACT.

“Pesantren-pesantren ini tersebar di Sumatra, Kalimantan, Jawa Sulawesi, Nusa Tenggara hingga Maluku. Sampai saat ini, beras telah mencukupi lebih dari 12 ribu santriwan dan santriwati,” jelas Direktur Program ACT Wahyu Novyan.

Hingga saat ini, pendistribusian beras terus berlangsung. Misalnya, beberapa hari lalu ACT telah mendistribusikan 1 ton beras ke Pesantren Miftahul Bayan yang ada di Pandeglang.

Pengasuh pesantren Kiai Haji Mulyadi mengungkapkan, santrinya tak dipungut biaya untuk pendidikan di pesantren. Mereka secara gratis belajar di Miftahul Bayan. Per bulan, santri-santri hanya diminta untuk patungan membayar listrik yang mereka gunakan juga. Sukma dari Tim Program ACT Banten mengatakan, sebelum mendistribusikan bantuan beras, ACT Banten telah melakukan asesmen kepada pesantren.

“Pesantren ini masuk kriteria penerima manfaat program BERISI. Santri-santri di sini tak dipungut biaya pendidikan, fasilitas pesantren pun masih sederhana. Murid-murid masih tinggal di kobong sederhana. Mereka umumnya datang dari keluarga prasejahtera dari berbagai daerah, tak hanya dari Pandeglang saja,” jelas Sukma.

Selain di Pandeglang, pendistribusian beras di November ini juga dilakukan di Sumatra Selatan, Malang, Tegal, NTB dan lain sebagainya. ACT pun terus mengajak masyarakat untuk terlibat dalam kedermawanan untuk santri ini. “Kami mengajak masyarakat terlibat dalam proses pemenuhan kebutuhan pangan santri di seluruh pelosok negeri,” ajak Wahyu.

Hingga kini, ACT terus mengajak masyarakat dermawan untuk membantu para santri melalui program BERISI di berbagai kalangan. Sahabat Dermawan dapat berdonasi langsung melalui tautan www.indonesiadermawan.id. Sehingga, kolaborasi ini menjadi rantai kebaikan positif yang berdampak besar untuk para mereka yang membutuhkan. #IndonesiaDermawan #BerasuntukSantriIndonesia.

apahabar.com

Serah terima beras dari program BERISI ACT ke Pesantren Miftahul Bayan, Pandeglang. Foto – ACT

Baca Juga: Gandeng ACT, IKEA Bangun Pusat Bermain Anak dan PAUD untuk Korban di Lombok

Baca Juga: Duka Musim Dingin, ACT Kalsel Serukan Kepedulian untuk Palestina

Sumber: ACT
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

ACT

ACT Kalsel Ketuk Hati Dermawan untuk Korban Kebakaran Alalak Selatan
apahabar.com

ACT

Global Qurban ACT dan BNI Syariah Banjarmasin Antar Kurban ke Desa Perbatasan
apahabar.com

ACT

Update Banjir Sentani: 42 Korban Jiwa, MRI-ACT Siaga

ACT

Peduli Wamena dan Maluku, ACT Kalsel Bersama Hima Farmasi ULM Gelar Konser Amal
apahabar.com

ACT

Beaguru, Apresiasi untuk Guru Gaza dari Indonesia
apahabar.com

ACT

Melalui Dongeng Kemanusiaan,Tanamkan Jiwa Dermawan Sejak Dini
apahabar.com

ACT

Peduli Santri, ACT Kalsel Distribusikan Satu Ton Beras
apahabar.com

ACT

Kepedulian Indonesia Penuhi Kebutuhan Gizi Anak Palestina
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com