Remaja Korban Tabrakan di Tabalong Akhirnya Diamputasi, Keluarga Pilih Ikhlas Periksa 16 Mahasiswa, Polisi Terbitkan SPDP untuk Korwil BEM Kalsel Dapat Lampu Hijau, SMA di Kalsel Belum Berani Buka Sekolah Netizen Gagal Paham Soal Bingkisan SHM-MAR, Bawaslu: Sarung Boleh Mahasiswanya Dipolisikan, Wakil Rektor ULM Banjarmasin Penuhi Panggilan Polda Kalsel Esok

Ahmadi Noor Supit Bicara Munas Partai Golkar, Ada Kesepakatan yang Dilanggar

- Apahabar.com Kamis, 21 November 2019 - 05:45 WIB

Ahmadi Noor Supit Bicara Munas Partai Golkar, Ada Kesepakatan yang Dilanggar

Suasana kampanye akbar Golkar di Jakarta beberapa waktu lalu. Foto-Liputan6.com

apahabar.com, JAKARTA – Partai Golkar segera menggelar Musyawarah Nasional (Munas) yang rencananya akan berlangsung di Jakarta.

Ketua Tim Sukses Bambang Soesatyo (Bamsoet), Ahmadi Noor Supit mengungkapkan, adanya kesepakatan yang tidak tercapai antara Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo dalam pemilihan calon ketua umum (caketum) Partai Golkar.

Makanya, ujar mantan anggota DPR RI asal Kalsel ini, Bamsoet mengambil keputusan untuk maju sebagai caketum Golkar menantang Airlangga Hartarto.

“Ada persyaratan dari sebuah komitmen dilanggar, komitmen jadi tak berlaku, enggak boleh dong sepihak, harus dua-duanya gentle, kalau ada persyaratan peryaratannnya harus dipenuhi dua-duanya,” kata Ahmadi Noor Supit di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta.

Kesepakatan yang dimaksud Supit, satu di antaranya mengenai kepanitiaan pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) untuk dilakukan secara bersama-sama dari kedua pendukung.

Namun, ada 91 nama dari kubu Bamsoet yang dicoret dalam kepanitiaan sebagai Steering Committee (SC) dan Organizing Committee (OC).

“Tapi semua itu dilanggar dengan cara-cara yang otoriter. Nah inilah yang membuat semua teman-teman yang merasa ditekan, masih ada tekan-menekan, masih ada seperti itu,” katanya.

Supit juga mengonfirmasi adanya posisi Alat Kelengkapan Dewan (AKD) sebagai salah satu syarat yang juga dilanggar kubu Airlangga. Yaitu kesepakatan anggota DPR yang sudah mengisi jabatan di AKD dijanjikan duduk kembali diposisi tersebut.

“Selain itu ada lagi, tapi saya secara moral tidak ingin membuka semuanya tetapi minimal itulah, hal-hal kecil saja seperti itu, fakta itu yang bisa dilihat dan dibuktikan,” tandasnya.

Sumber: Liputan6.com
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Resmi, PKS Usung Rudini-Samsudin di Pilbup Kotawaringin Timur
apahabar.com

Politik

Menuju Pilkada Balangan, Abdul Hadi Kembalikan Berkas ke Nasdem
apahabar.com

Politik

Dekati Alim Ulama, Denny Indrayana Optimis Maju di Pilgub Kalsel
apahabar.com

Politik

Sapa Warga Danau Indah, Pasangan Calon Nomor Urut 1 SHM-MAR Diminta Lanjutkan Pembangunan Jalan
apahabar.com

Politik

Pilgub Kalsel 2020, Golkar Cuma Cari Calon Wakil Gubernur
apahabar.com

Politik

Tonjolkan Program JAMKESRI, Sri Nurnaningsih Siap Mengabdi Lima Tahun ke Depan
apahabar.com

Politik

Kader Saling Lamar, Gelagat PDIP dan PPP Berkoalisi di Pilkada Balangan 2020
apahabar.com

Politik

Nomor Urut 1, Sahbirin Noor: BirinMU Tak Ada Duanya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com