Resmi, Hakim Vonis Pemilik Gudang Sabu di Banjarmasin Penjara Seumur Hidup! Remaja Korban Tabrakan di Tabalong Akhirnya Diamputasi, Keluarga Pilih Ikhlas Periksa 16 Mahasiswa, Polisi Terbitkan SPDP untuk Korwil BEM Kalsel Dapat Lampu Hijau, SMA di Kalsel Belum Berani Buka Sekolah Netizen Gagal Paham Soal Bingkisan SHM-MAR, Bawaslu: Sarung Boleh

Ahok Nyatakan Siap Bantu Dirut Pertamina Nicke Widyawati

- Apahabar.com Senin, 25 November 2019 - 14:04 WIB

Ahok Nyatakan Siap Bantu Dirut Pertamina Nicke Widyawati

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjawab pertanyaan wartawan saat tiba di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (25/11). Kehadiran Ahok di Kementerian BUMN untuk menerima surat keputusan (SK) menjadi Komisaris Utama PT Pertamina (Persero). Foto – Antara

apahabar.com, JAKARTA – Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam kapasitasnya sebagai komisaris utama siap untuk membantu Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dan jajaran direksi lainnya dalam menjalankan tugas mereka.

“Tujuan saya adalah membantu Ibu Nicke dan teman-teman berhasil sebagai Direktur Pertamina dalam sejarah kita. Itu tugas saya,” ujar Ahok di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (25/11).

Ahok menambahkan bahwa ia juga melakukan tugas pengawasan di dalam perusahaan pelat merah tersebut.

“Jadi masyarakat bisa melihat, perkembangannya bagaimana hasil kerja kita nanti, bisa menilai sendiri di lapangan seperti apa, hasilnya seperti apa, itu ada kerja sama tim pastinya,” kata Ahok.

Ahok tiba di Kementerian BUMN pada pukul 09.24 WIB dengan mengenakan batik berwarna cokelat.

Kedatangan Ahok dalam rangka untuk menerima surat keputusan atau SK pengangkatan dirinya sebagai Komisaris Utama Pertamina.

Sebelumnya Pertamina akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa atau RUPSLB untuk mengangkat Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai Komisaris Utama dan Budi Gunadi Sadikin sebagai Wakil Komisaris Utama pada Senin 25 November 2019.

Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga mengatakan RUPSLB tersebut untuk mengangkat dewan komisaris dan dewan direksi Pertamina.

Menteri BUMN, lanjutnya, telah mengusulkan nama-namanya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden kemudian telah mengeluarkan suratnya yang menyetujui usulan dewan komisaris serta dewan direksi yang telah diusulkan oleh Menteri BUMN.

Ahok nantinya akan didampingi Wamen BUMN Budi Sadikin menjadi wakil komisaris utama, serta direktur keuangan yang baru Emma Sri Martini yang sebelumnya menjabat Dirut Telkomsel.

Baca Juga: Resmi Jadi Komisaris Utama Pertamina, Ahok Mohon Doa dan Informasi

Sumber: Antara
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Bursa Saham Asia Turun, IHSG Ikut Melemah
apahabar.com

Ekbis

Pencopotan Pejabat Bank Kalsel, Ini Analisa Ekonom
apahabar.com

Ekbis

Dukung PSBB, Toyota Hentikan Produksi 5 Hari
apahabar.com

Ekbis

Presiden Portugal Tertarik dengan Batik dan Kerajinan Indonesia
apahabar.com

Ekbis

Bupati Tabalong Inginkan Kalsel Miliki Kilang Minyak Mini
apahabar.com

Ekbis

BNI Perkuat Pembiayaan Dolar di New York
apahabar.com

Ekbis

Rupiah Masih Akan Dibayangi Sentimen Perang Dagang
apahabar.com

Ekbis

Perfect Health Indonesia, Solusi Sehat Warga Kalsel di Tengah Pandemi Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com