Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi Wawali Terpilih Meninggal, Begini Penjelasan RSP Balikpapan Respons Pemprov, Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Kalsel

Akses Penunjang Menuju Bandara, Jalan Panglima Batur-Karang Anyar Sudah Rampung

- Apahabar.com Sabtu, 30 November 2019 - 12:03 WIB

Akses Penunjang Menuju Bandara, Jalan Panglima Batur-Karang Anyar Sudah Rampung

Akses penunjang warga Banjarbaru menuju Bandara Syamsudin Noor, Jalan Panglima Batur tembus Karang Anyar nampak mulus. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

apahabar.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota Banjarbaru telah menyelesaikan proyek jalan yang merupakan akses penunjang dari dalam kota menuju Bandara Syamsudin Noor.

Jalan baru Panglima Batur tembus jalan Karang Anyar Banjarbaru sepanjang 550 meter dan lebar 10 meter tersebut kini sudah bisa dinikmati dengan nyaman.

“Jalan Baru tembus Panglima Batur, ke Karang Anyar itu sudah selesai semua. Termasuk pengaspalan dan drainasenya,” ujar Kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Banjarbaru, Jaya Kresna melalui Kabid Bina Marga Eka Yuliesda kepada apahabar.com, Sabtu (30/11) siang.

Dia menambahkan, tinggal penambahan rambu lalu lintas dan Penerangan Jalan Umum (PJU) belum ditangani. “Hanya kita belum koordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk rambu-rambu (lalu lintas). Nanti dishub yang menangani itu,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, penyelesaian Jalan Baru Panglima Batur-Karang Anyar ini ditargetkan akan diselesaikan pada Desember nanti. Tapi pihaknya sudah dapat merampungkan jalan ini pada akhir November 2019 ini.

“Rute resmi jalan masuknya ke bandara kan harusnya jalan Karet. Tapi kita dari kota tetap mempersiapkan jalan alternatif, khususnya untuk warga Banjarbaru,” bebernya.

Untuk diketahui, anggaran pembangunan jalan baru tersebut sebesar Rp3,9 miliar. Dengan rincian anggarannya pada 2018 sebesar Rp600 juta dan pada 2019 sebesar Rp3,3 miliar. Total anggaran seluruhnya berasal dari APBD Kota Banjarbaru.

Selain itu, ada pula biaya pergantian pagar dan rumah dinas PLN UIW Kalselteng, dengan biaya sebesar Rp2,2 miliar. Sehingga total biaya yang dikeluarkan Rp6,1 miliar.

Dari pantauan apahabar.com, Sabtu siang, jalan baru tersebut memang sudah terlihat bersih dan bisa digunakan.

Baca Juga: Berbarengan Dengan Bandara, Jokowi Digadang Resmikan HKSN 2019 di Kalsel

Baca Juga: AP1 Ungkap Peresmian Terminal Baru Bandara Syamsudin Noor

Reporter : Nurul Mufidah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Ustaz Das'ad Latif

Kalsel

Di Cappa Padang Batulicin, Ustaz Das’ad Latif: Pak Mardani Hobi Kumpulkan Ulama
apahabar.com

Kalsel

Putus Penularan Covid-19, Banjarbakula Serempak PSBB
apahabar.com

Kalsel

Pembunuhan di Simpang Limau, Emosi Diejek dengan Bokong
apahabar.com

Kalsel

Terjebak Macet, Penjambret di Sungai Andai Nyaris Tewas Dimassa !
apahabar.com

Kalsel

Jemaah Membludak, Ternyata Masjid Hasanuddin Madjedi Belum Gelar Salat Jumat
apahabar.com

Kalsel

Nasib Terkini 505 Warga Korban Kebakaran di Patramarga Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19: ODP di HST Menurun, Cek Datanya!
apahabar.com

Kalsel

Nekat, Mahasiswa Barabai Bawa Sabu ke Mandingin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com