apahabar.com
Grafis-Zulfikar

apahabar.com, BANJARMASIN – Ajang apahabar.com Futsal Tournament 2019 segera di helat, tepatnya Minggu (10/11) akan datang. Ada yang menarik dari perhelatan dalam rangka memeriahkan ulang tahun pertama media online tersebut.

Selain pertandingan akan dipimpin wasit berlisensi, ukuran lapangan pun jadi perhatian panitia. Dari dua tempat yang jadi venue pertandingan, salah satunya akan disulap dengan ukuran standar nasional.

Khususnya di babak perempat final dan final yang digelar di lapangan Borneo Futsal, Banjarmasin. Babak perempat final dan final digelar selama dua hari. Perempat final dan semi final dihelat Sabtu (16/11) dan final Minggu (17/11).

Namun sebelum tim peserta melangkah ke babak tersebut, lebih dulu digelar babak penyisihan. Babak penyisihan pertama, 32 besar di gelar di Upik Futsal pada Minggu (10/11) pagi. Selanjutnya babak 16 besar digelar pada siang harinya.

Pada babak ini, panitia juga telah menyiapkan lapangan cukup besar. Yakni dengan menggabungkan dua lapangan jadi satu. Dengan harapan, setiap tim yang lolos ke perempat final tidak kesulitan lagi berlaga di lapangan ukuran standar nasional.

“Kami yakin ini sangat memuaskan tim peserta. Karena kebanyakan kejuaraan yang sudah-sudah tidak demikian. Jika babak penyisihan biasa memakai satu lapangan, maka di ajang ini kita gabung dua jadi satu. Lalu jika biasa di semifinal dan final digelar ukuran standar nasional, maka kami mulai babak perempat final hingga ke final menggunakannya,” ujar sekretaris panitia pelaksana kejuaraan futsal apahabar.com, Ahmad Rifat, Kamis (31/10).

Rifat berharap tiap tim sekolah dapat leluasa mengeluarkan skill nya untuk bersaing merebutkan gelar juara. “Mereka yang telah melakukan latihan rutin pasti ketahuan di ajang ini. Bagi mereka ini lah kesempatan untuk menguji fisik sekaligus skill,” ungkapnya.

Sejak dibuka empat hari lalu, sudah 22 tim dari SMA/SMK/MA sederajat yang menyatakan akan ambil bagian di kejuaraan ini. “Kami tinggal menyisakan 10 slot lagi dari jumlah 32 tim yang dibatasi. Kami berharap semua sekolah bisa mewakilkan timnya,” harapnya.

Sekadar informasi, pendaftaran masih dibuka hingga Jumat (8/11) depan. Untuk biaya hanya Rp250 ribu. Sementara hadiah disiapkan mulai dari juara 1-4, pemain terbaik dan top skor.

Formulir pendaftaran bisa diambil langsung ke kantor redaksi apahabar.com, Jl Sutoyo S Banjarmasin. “Info lengkapnya bisa hubungi saya 0857 5342 1216 atau Zainal 0813 5165 9649. Silakan hubungi via WA bisa juga ke nomor tersebut,” pungkas Rifat.

Baca Juga: SMA 2 Muhammadiyah Berambisi Juara di apahabar.com Futsal Tournament

Baca Juga: apahabar.com Gelar Kejuaraan Futsal Antar Pelajar SMA Sederajat

Baca Juga: Penghargaan Nyeleneh untuk Pemain Sepakbola, Dari Paket Internet Hingga Tutup Botol Bir

Baca Juga: 23 Pemain Diumumkan, Timnas U-19 Andalkan Si Kembar Barito

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin