Bantu Korban Banjir Kalsel, Yayasan H Maming Kirim Bantuan Kapolresta Palangka Raya: Langgar PPKM Bakal Ditindak Tegas! Kasus Covid-19 Meningkat, Palangka Raya Resmi Terapkan PPKM Duka Awal Tahun, Dahsyatnya Banjir Kalsel hingga Sriwijaya Jatuh Peduli Banjir Kalsel, Relawan Barut Siap Salurkan Bantuan Puluhan Juta

Arie Husairi ‘Si Garuk Kaki Nyamuk’ Juara KNPI Stand Up Comedy

- Apahabar.com Minggu, 3 November 2019 - 09:54 WIB

Arie Husairi ‘Si Garuk Kaki Nyamuk’ Juara KNPI Stand Up Comedy

Para pemenang KNPI Stand Up Comedy Gebyar Pemuda 2019 foto bersama wakil rakyat yang hadir malam itu di babak final. Foto- apahabar.com/ Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Lomba KNPI Stand Up Comedy Gebyar Pemuda 2019 sudah mendapatkan pemenangnya. Arie Husairi berhasil keluar sebagai pemenang mengungguli tujuh peserta lainnya di babak final yang digelar tadi malam, di Cafe Rumah The Panasdalam, Sabtu (2/11).

Arie berhak atas uang pembinaan yang diberikan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalsel sebagai sebesar Rp1.500.000.

Pada babak final, panitia mengangkat tema “Demokrasi Dalam Tawa”, peserta diberikan kebebasan untuk mengekspresikan diri dan mengkritik pemerintah dengan cara yang cerdas dalam komedi.

Ketua pelaksana, Hafiz, dibuatnya Stand Up ini sebagai wadah penyampaian aspirasi, setelah Indonesia melalui fase demokrasi yang sudah melelahkan pada pemilu lalu.

“KNPI perlu mengangkat sesuatu yang baru namun tidak menghilangkan demokrasi itu,” sebutnya.

KNPI sendiri sebagai penyelenggara agar memberikan ruang kepada para Pemuda Kalsel, melalui kegiatan seperti ini dapat menjadi wadah anak-anak muda menyampaikan aspirasi dan kritik serta saran membangun namun dengan cara yang elegan dan santai diiringi tawa.

“KNPI dalam hal ini menjembatani dan mengapresiasi kawan-kawan yang menggeluti seni seperti halnya komika. Di dalam stand up itu sendiri ada isi tawa dan cara kritik atas fenomena sosial di masyarakat,” kata Ketua KNPI Kalsel, Fazrul Rahman.

Dia menjelaskan, KNPI melalui kegiatan ini ingin merangkul sebanyak mungkin para pemuda, hingga dapat dibina dan dibimbing.

“Untuk stand up ini karena mereka sudah punya komunitasnya sendiri, kita ingin memberikan panggung kepada mereka, sehingga kita bina. Siapa tahu suatu saat ada komika asal Kalsel yang bisa go nasional,” ujar Fazlur.

Juara kedua pada lomba ini diduduki Muhammad Rosyad, sementara pemenang ketiga atas nama Reza Saputra.

Pada babak final, Arie Husairi berhasil membuat gelak tawa penonton pecah. Setelah membawakan materi komedi menggaruk kaki nyamuk, membawa namanya berhasil keluar sebagai juara dengan raihan poin 125 hasil penilaian dewan juri.

Lewat aksi stand up-nya, Arie tak hanya membuat gelak tawa penonton yang didominasi puluhan anak muda, tetapi wakil rakyat seperti anggota DPR RI Syafruddin H Maming (Cuncung) dan Wakil Ketua DPRD Kalsel M Syaripuddin yang hadir di tengah para pemuda itu pun ikut terhibur atas aksinya.

Baca Juga: Kocaknya KNPI Stand Up Comedy, Menggaruk Kaki Nyamuk sampai Abah Ngelem

Baca Juga: Babak Final KNPI Stand Up Comedy, Kritis Lewat Komedi

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Waspada, Cuaca Buruk Meliputi 8 Wilayah Kalsel Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

BPOM HSU Temukan Kosmetik Tak Miliki Izin Edar dan Kedaluarsa di Paringin
Islam Sangat Vital Terhadap Lingkungan, Santri Jangan Abai

Kalsel

Islam Sangat Vital Terhadap Lingkungan, Santri Jangan Abai
apahabar.com

Kalsel

Antisipasi WBP Positif, Rutan Marabahan Siapkan Blok Khusus
apahabar.com

Kalsel

Penjual Miras dan Tuak yang Resahkan Banjarbaru Digaruk Pol PP
apahabar.com

Kalsel

Biddokkes Polda Kalsel Ambil Sampel Swab Terhadap 275 Warga Reaktif Covid-19
Front Pembela Islam

Kalsel

Sweeping Atribut di Kalsel, Sekretariat FPI di Hulu Sungai Disanggongi Aparat
apahabar.com

Kalsel

Tabalong Geger Temuan Bayi di Kandang Ayam, Tali Pusar Masih Melekat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com