VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat Sengketa Kepemilikan Kampus Achmad Yani, Gugatan Adik Berlanjut di PN Banjarmasin Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang

Baharat Community Siap Pasang Badan Perangi Narkoba

- Apahabar.com Sabtu, 23 November 2019 - 10:18 WIB

Baharat Community Siap Pasang Badan Perangi Narkoba

Seluruh anggota Baharat Community siap pasang badan berpartisipasi memberantas peredaran narkoba di Kotabaru. Foto-apahabar.com/Ahc20

apahabar.com, KOTABARU – Komunitas Bubuhan Anti Radikal dan Terorisme (Baharat) yang bermarkas di kawasan Pulau Laut Tengah Kotabaru nampaknya tidak hanya geram dengan radikalisme dan terorisme.

Baharat juga terus berkomitmen dan siap pasang badan memerangi peredaran dan bahaya narkoba di wilayah Pulau Laut, Kotabaru.

Memulai komitmen tersebut, puluhan anggota Baharat menyatakan kesiapannya untuk menjauhkan diri dari narkoba yang dapat merusak moral sekaligus menjerumuskan ke dalam lembah yang menyesatkan.

Anggota Baharat juga berkomitmen untuk menjaga seluruh keluarga besar mereka untuk tidak mengonsumsi ataupun mengedarkan narkoba.

“Sikap tegas ini kami sampaikan sebagai bentuk komitmen kami sebagai keluarga besar Baharat untuk berperan aktif memerangi bahaya narkoba di Kotabaru,” ujar Bripka Tri Jumariono, pembina Baharat Community, Sabtu (23/11).

Sebelum ikut serta aktif memerangi narkoba lebih jauh, anggota Baharat dinilai harus bersih terlebih dahulu dari narkoba.

“Jadi, kami mulai dari lingkungan Baharat dulu. Apabila ada anggota dan keluarga Baharat yang mengonsumsi atau mengedarkan narkoba, kami tidak segan melaporkan ke pihak yang berwenang,” ujar Tri, tegas.

Awaludin, anggota Baharat, sekaligus anggota DPRD Kotabaru, menilai narkoba memang sangat membahayakan. Tidak hanya bagi pemakai, tetapi juga berbahaya bagi mereka yang ada di lingkungan pemakai.

“Jadi, saya ingatkan kembali. Untuk anggota Baharat jangan berani memakai apalagi mengedarkan narkoba. Mari bersama-sama kita ikut mendukung pihak berwenang untuk memberantas mata rantai narkoba, agar Kotabaru menjadi daerah yang bersih dari narkoba,” pungkas Awaludin.

Baca Juga: MUA Tanbu Community Berharap Profesi Make Up Artist Lebih Dihargai

Reporter: Ahc20
Editor: Puja Mandela

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Bawaslu Tapin Endus Dugaan Money Politik di Desa Banua Hanyar
apahabar.com

Kalsel

Percantik Kota, DLH Banjarmasin Gelontorkan Ratusan Juta
apahabar.com

Kalsel

17.309 Siswa SMK Ikuti UNBK, Disdik Kalsel Antisipasi Gangguan
apahabar.com

Kalsel

Sejarah Pulau Kembang (1); Masyarakat Percaya Kera di Sana Jelmaan Makhluk Gaib, Benarkah?
Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, Polres HSU Bagikan 500 Nasi Bungkus

Kalsel

Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, Polres HSU Bagikan 500 Nasi Bungkus 
apahabar.com

Kalsel

Gagahi Istri Teman di Paringin, Maulid Dalam Kondisi Sadar?
apahabar.com

Kalsel

BMKG Ingatkan Tujuh Wilayah Kalsel Agar Waspada Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Resmi, Banjarmasin Perpanjang PSBB hingga 21 Mei
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com