4.840 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Bumbu Pengungsi Banjir Bertambah, Kalsel Perpanjang Status Tanggap Darurat Ribuan Vial Vaksin Covid-19 Tahap II Tiba di Kapuas Sempat Tertunda karena Banjir, Akhirnya Vaksin Covid-19 Tiba di Tala Bertambah 13.094, Covid-19 Indonesia Tembus 1 Juta Kasus

Baharat Community Siap Pasang Badan Perangi Narkoba

- Apahabar.com Sabtu, 23 November 2019 - 10:18 WIB

Baharat Community Siap Pasang Badan Perangi Narkoba

Seluruh anggota Baharat Community siap pasang badan berpartisipasi memberantas peredaran narkoba di Kotabaru. Foto-apahabar.com/Ahc20

apahabar.com, KOTABARU – Komunitas Bubuhan Anti Radikal dan Terorisme (Baharat) yang bermarkas di kawasan Pulau Laut Tengah Kotabaru nampaknya tidak hanya geram dengan radikalisme dan terorisme.

Baharat juga terus berkomitmen dan siap pasang badan memerangi peredaran dan bahaya narkoba di wilayah Pulau Laut, Kotabaru.

Memulai komitmen tersebut, puluhan anggota Baharat menyatakan kesiapannya untuk menjauhkan diri dari narkoba yang dapat merusak moral sekaligus menjerumuskan ke dalam lembah yang menyesatkan.

Anggota Baharat juga berkomitmen untuk menjaga seluruh keluarga besar mereka untuk tidak mengonsumsi ataupun mengedarkan narkoba.

“Sikap tegas ini kami sampaikan sebagai bentuk komitmen kami sebagai keluarga besar Baharat untuk berperan aktif memerangi bahaya narkoba di Kotabaru,” ujar Bripka Tri Jumariono, pembina Baharat Community, Sabtu (23/11).

Sebelum ikut serta aktif memerangi narkoba lebih jauh, anggota Baharat dinilai harus bersih terlebih dahulu dari narkoba.

“Jadi, kami mulai dari lingkungan Baharat dulu. Apabila ada anggota dan keluarga Baharat yang mengonsumsi atau mengedarkan narkoba, kami tidak segan melaporkan ke pihak yang berwenang,” ujar Tri, tegas.

Awaludin, anggota Baharat, sekaligus anggota DPRD Kotabaru, menilai narkoba memang sangat membahayakan. Tidak hanya bagi pemakai, tetapi juga berbahaya bagi mereka yang ada di lingkungan pemakai.

“Jadi, saya ingatkan kembali. Untuk anggota Baharat jangan berani memakai apalagi mengedarkan narkoba. Mari bersama-sama kita ikut mendukung pihak berwenang untuk memberantas mata rantai narkoba, agar Kotabaru menjadi daerah yang bersih dari narkoba,” pungkas Awaludin.

Baca Juga: MUA Tanbu Community Berharap Profesi Make Up Artist Lebih Dihargai

Reporter: Ahc20
Editor: Puja Mandela

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

PLN

Kalsel

Jelang Pilkada dan Libur Akhir Tahun, PLN Perkuat Keandalan Listrik
Kronologi Tewasnya Mahasiswa ITB Saat Penelitian di Kotabaru Versi Polisi

Kalsel

Kronologi Tewasnya Mahasiswa ITB Saat Penelitian di Kotabaru Versi Polisi
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 Kalsel 10 Oktober: 53 Kasus Positif dan 39 Pasien Sembuh
apahabar.com

Kalsel

5 Positif Covid-19 di Kalsel, Cuncung Minta Waspadai Fenomena Gunung Es
apahabar.com

Kalsel

Minim Pendonor, PMI Kalsel Kehabisan Stok Darah
apahabar.com

Kalsel

Wali Kota Banjarmasin Minta Tunda Pengesahan Perda Minol
PDIP

Kalsel

HUT PDIP Perjuangan ke-48, Kalsel Gelar Sunatan Massal

Kalsel

VIDEO: Diduga Culik Siswi SMPN Banjarbaru, Desertir Polisi Didor !!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com