Dini Hari, Polisi Amankan 9 Motor di Banjarmasin Timur Zakaria, Pejuang Covid-19 di Tanah Laut Tutup Usia Malam Minggu, Siring Laut di Kotabaru Kembali Bernadi walau Pandemi Putrinya Hanyut, Bapak Meregang Nyawa di Irigasi Karang Intan Kabar Baik, Tanbu Tambah Pasien Sembuh dari Covid-19




Home Pemkab Tanah Bumbu

Sabtu, 16 November 2019 - 19:10 WIB

Baksos di Tanbu, Bupati: TKSK Ujung Tombak Dinas Sosial

Redaksi - Apahabar.com

Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor, menyerahkan bantuan kepada veteran pada acara bakti sosial Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK). Foto-Istimewa

Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor, menyerahkan bantuan kepada veteran pada acara bakti sosial Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK). Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) dari seluruh kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan (Kalsel) berkumpul di Lapangan Sepakbola Desa Manunggal, Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Sabtu (16/11).

Mereka berkumpul dalam bakti sosial TKSK Kecamatan se-Kalsel 2019, sekaligus bakti sosial dari TNI AD sebagai tanda sinergitas Kodim 1022/TNB dan Dinas Sosial Tanbu dalam rangka Pembinaan Teritorial Terpadu di wilayah setempat.

“TKSK adalah salah satu ujung tombak dalam pelaksanaan kegiatan di Dinas Sosial. Sebagai bagian dari pemerintah, kesejahteraan mereka pun harus diperhatikan,” ucap Bupati Tanbu, H Sudian Noor, saat acara dilaksanakan.

Menurut Sudian Noor, apabila TKSK-nya sejahtera, maka di masyarakat diharapkan bisa menyampaikan bagaimana cara kalau ingin sejahtera tersebut. Ia menyebut momen bakti sosial adalah saat di mana pemerintah dan pihak terkait untuk berbagi dengan masyarakat, khususnya mereka yang memerlukan bantuan.

“Hari ini kita berbagi, termasuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat. Begitu juga kedatangan TKSK ke Tanbu, merupakan kebahagiaan bagi kami. Mudah-mudahan kami bisa menjadi tuan rumah yang baik untuk TKSK se-Kalsel,” tuturnya.

Kepala Dinas Sosial Tanbu, Basuni, menyampaikan acara bakti sosial diisi dengan bermacam kegiatan, di antaranya sunatan massal, donor darah, pelayanan administrasi kependudukan dan pemasangan KB inflan.

Selain itu kata Basuni juga dilaksanakan pasar murah oleh Disdagri Tanbu bersama dengan Dinas Pertanian, PKK, DWP, GOW dan retail modern.

“Dalam bakti sosial ini, Bupati Sudian Noor bersama unsur forkopimda juga menyerahkan bantuan secara simbolis kepada veteran, warga tidak mampu, peserta sunatan massal dan anak yatim,” terangnya.

Baca Juga: Di Hutan Kota Batulicin, Majelis Hahahihi Launching “Batu Nisan Batu Bumi”

Baca Juga: Mengenang Almarhum Kursani; Pejabat yang Sedikit Bicara Banyak Bekerja

Baca Juga: Perbaiki Pelayanan, Sudian Noor Minta Pegawainya Contoh Akhlak Rasulullah

Baca Juga: H Supiansyah Ingin Penyandang Disabilitas Punya Kontribusi untuk Daerah

Reporter: Ahc21
Editor: Fariz Fadhillah

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Ada Pungli di Tanbu? Segera Laporkan!
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

AKBP Sugianto Minta Warga Tanbu Selektif Terima Informasi di Medsos
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Bawaslu Tanbu Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif dengan Kelompok Strategis
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Jelang Lebaran, Pegawai Tanah Bumbu Diimbau Tak Lakukan Gratifikasi
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Jelang Lebaran, Disdagri Tanbu Pastikan Kebutuhan Bahan Pokok Aman
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Jalan Nasional di Angsana Dikerjakan Awal Maret, Cuncung Minta Warga Bersabar
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Raih 26 Suara, Ready Kambo Diusulkan Jadi Wakil Bupati Tanbu
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Raih 1 Emas dan 4 Perak di Kejurprov, Percasi Tanbu Targetkan Lolos Seleksi Pra PON 2019
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com