Dini Hari, Polisi Amankan 9 Motor di Banjarmasin Timur Zakaria, Pejuang Covid-19 di Tanah Laut Tutup Usia Malam Minggu, Siring Laut di Kotabaru Kembali Bernadi walau Pandemi Putrinya Hanyut, Bapak Meregang Nyawa di Irigasi Karang Intan Kabar Baik, Tanbu Tambah Pasien Sembuh dari Covid-19




Home Kalsel

Minggu, 17 November 2019 - 09:42 WIB

Bakti Sosial Untuk Masyarakat Kurang Mampu Ala Kodim 1006/Martapura

Redaksi - Apahabar.com

Kodim 1006/ Martapura menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos). Foto-Istimewa

Kodim 1006/ Martapura menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebagai wujud Bakti Sosial Untuk Masyarakat Kurang Mampu, Kodim 1006/ Martapura menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa Akseptor KB Kesehatan, Bazar murah, serta Lomba Peraturan Baris- berbaris tingkat SLTA sederajat dan SLTP, yang dilaksanakan di Halaman Makodim Martapura, Sabtu ( 16/11/2019 ).

Sementara itu, 110 paket sembako turut dibagikan kepada warga kurang mampu yang berada disekitar Mako. Pembagian secara simbolis dilakukan oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab XXXIX Dim Mtp Ibu Ani Siswo Budiarto.

Letkol Arm Siswo Budiarto S.IP.MM.MI.Pol mengatakan Kodim 1006 Martapura terus berupaya membantu masyarakat kurang mampu, hal tersebut selain mengadakan bakti sosial, secara fisik tiga buah rumah warga desa sungai rangas Kecamatan Martapura yang tidak layak huni sudah direhab atau di bedah di

Baca juga :  Tambah 4 Orang, Positif Covid-19 di Tanbu Tembus 160 Kasus

Melalui Binter Terpadu Program TNI – AD  Bakti Sosial tersebut ini merupakan kegiatan bersinergi yang dilaksanakan Kodim Martapura bersinergi bersama Pemerintah daerah Kabupaten Banjar dalam upaya memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat dan merupakan suatu wujud nyata dari kepedulian kita atau rasa kemanusiaan kita terhadap sesama manusia.

“Dengan adanya kegiatan ini kita dapat merekatkan dan menjalin hubungan silaturahmi serta kekerabatan kita terhadap sesama”, ucap Letkol Arm Siswo Budiarto kepada apahabar.com usai acara.

“Kegiatan Bakti Sosial ini sebagai upaya TNI untuk ikut peduli terhadap kehidupan sesama dan terhadap masalah sosial masyarakat yang merupakan bentuk implementasi dari Delapan Wajib TNI, khususnya dalam membantu dan meringankan beban masyarakat serta mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” imbuhnya.

Baca juga :  Penasaran, Ketum PB HIPMI Intip Dapur Ayam Ungkep Jati Ayom Banjarmasin

Sementara Pasiter Kodim 1006/ Martapura Kapten Inf Syafril Anwar menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Banjar dan para tenaga medis dari Dinas Kesehatan dan  Puskesmas setempat yang telah bekerja sama menyelenggarakan kegiatan Baksos dan Karya Bhakti ini.

“Dalam bakti sosial ini, masyarakat diantar oleh para Babinsa dan Danramil. Semuanya kegiatan ini kita lakukan secara bersinergi, sehingga bisa berjalan aman dan lancar,” tuturnya.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan seperti ini akan terjalin kerjasama yang baik dan hubungan yang harmonis antara kami dengan masyarakat sehingga akan mendukung tugas-tugas kami kedepannya,” harap Kapten Inf Syafril Anwar.

Baca Juga: Kodim 1007/Banjarmasin Gelar Binter 2019 dan Bhakti Sosial

Baca Juga: Bhakti Sosial, Kodim Barabai Bagi Ratusan Sembako

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Syarif

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Geber Minat Baca, Perpustakaan Batola Meluncurkan iPusda
apahabar.com

Kalsel

Selama di Kalsel, Ma’ruf Amin Nginap di Hotel Rattan Inn
apahabar.com

Kalsel

Senator Kalsel Soal Peresmian Bandara Syamsudin Noor: Harus Pacu Wisatawan
apahabar.com

Kalsel

Majukan Pendidikan Banua, Ovie Dianugerahi Penghargaan
apahabar.com

Kalsel

Jika Tanbu Jadi Jakarta Baru, Anggota DPRD Kalsel: Nanti Dulu
apahabar.com

Kalsel

Gaji Guru Honor Naik, Ada Muatan Politis?
apahabar.com

Kalsel

6 Anggota Polres Batola Terima Penghargaan
apahabar.com

Kalsel

Momen Libur Lebaran, Pengunjung Wisata Susur Sungai di Banjarmasin Meningkat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com