apahabar.com
Dua instansi pendidikan dan kesehatan di Banjarbaru berhasil memperoleh Penganugerahan Pemenang Lomba Sekolah Sehat Berkarakter Tingkat Nasional Tahun 2019. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Dua instansi pendidikan dan kesehatan di Banjarbaru berhasil memperoleh Penganugerahan Pemenang Lomba Sekolah Sehat Berkarakter Tingkat Nasional Tahun 2019.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal  Pendidikan Dasar dan Menengah Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Didik Suhardi, Ph.D di Ballroom Hotel Kartika Chandra Jakarta.

Kedua instansi itu yakni TK Negeri Pembina meraih Juara II Lomba LSS 1 Berkarakter Tingkat Nasional Tahun 2019, kategori Sekolah Dengan Kinerja Terbaik (Best Performance).

Selanjutnya, Puskesmas Banjarbaru Selatan meraih Juara II Lomba LSS
Berkarakter Tingkat Nasional Tahun 2019, kategori Pembina Sekolah Dengan Kinerja Terbaik Jenjang TK/RA.

“Alhamdulillah, ini prestasi yang sangat membanggakan untuk masyarakat Banjarbaru khususnya, serta Kalsel umumnya,” ucap Bunda PAUD Kota Banjarbaru, Hj Ririen Nadjmi Adhani, melalui siaran pers yang diterima apahabar.com.

Ia berharap prestasi tersebut akan menjadi inspirasi bagi sekolah lain di lingkungan Banjarbaru. Kemudian, hal yang paling penting agar semua pihak ikut serta menjaga lingkungan dan kesehatan di sekolah.

“Terutama siswa Banjarbaru agar sehat dan berkarakter kuat menjaga lingkungan,” pungkasnya.

Baca Juga: Al Falah Banjarbaru Jadi Model Pesantren Ramah Anak

Baca Juga: Momentum Hari Pahlawan, Nadjmi Adhani: Tunjukkan Aksi Nyata untuk NKRI!

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Puja Mandela