Jadwal Liga Champions Malam Ini, Liverpool, City, Real Madrid, Inter, Live SCTV, Barcelona vs Juventus Besok! Resmi, Hakim Vonis Pemilik Gudang Sabu di Banjarmasin Penjara Seumur Hidup! Remaja Korban Tabrakan di Tabalong Akhirnya Diamputasi, Keluarga Pilih Ikhlas Periksa 16 Mahasiswa, Polisi Terbitkan SPDP untuk Korwil BEM Kalsel Dapat Lampu Hijau, SMA di Kalsel Belum Berani Buka Sekolah

Bantuan untuk Korban Kebakaran Kotabaru Terus Mengalir

- Apahabar.com Minggu, 24 November 2019 - 21:44 WIB

Bantuan untuk Korban Kebakaran Kotabaru Terus Mengalir

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor saat meninjau langsung rumah warga terdampak kebakaran di Desa Sungai Bali, Kecamatan Sebuku, Kotabaru. Foto - Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Kebakaran hebat yang menghanguskan ratusan rumah penduduk di Desa Sungai Bali, Kecamatan Sebuku, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) membuat ratusan warga harus kehilangan tempat tinggal.

Bantuan untuk meringankan warga terdampak musibah kebakaran pun terus mengalir dari berbagai pihak di Kalsel.

Kepala BPBD Kalsel, Wahyuddin mengatakan bantuan dipastikan telah di drop ke lokasi pasca kebakaran di Kotabaru. “Iya sudah disediakan tenda, dapur umum, dan posko kesehatan,” ujarnya kepada apahabar.com Minggu (24/11) malam.

Ia menginformasikan, untuk bantuan terus mengalir dari berbagai pihak. “Selain dari kami, bantuan juga mengalir dari berbagai pihak,” ucapnya.

Seperti diketahui BPBD Kalsel memberikan bantuan kepada para korban, dalam bentuk pangan dan sandang. Juga Dinas Sosial Provinsi Kalsel, yang telah menyalurkan bahan logistik. Serta bantuan dari BNPB pusat, berupa selimut, sandang, pakaian pantas, juga paket perlengkapan bayi.

Wahyudin menjelaskan, untuk laporan sementara diketahui api menghanguskan 200 rumah di 3 RT sekaligus.

“3 RT itu yakni RT 01, RT 03 dan RT 04 atau kurang lebih dihuni 750 jiwa dengan menghanguskan sebanyak kurang lebih 200 buah rumah, 2 buah Los pasar, 1 kantor polsek, 5 pintu asrama polisi, dan 1 unit alat berat,” ungkapnya.

Meski begitu tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. “Tidak ada korban jiwa, ini datanya bersumber dari Camat Pulau Sebuku,” sambungnya.

Saat ini, ia bersama Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin telah kembali ke Banjarbaru seusai berkunjung pagi tadi sekitar pukul 11.00 Wita.

Diwartakan sebelumnya, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, didampingi Kapolda Kalsel, Irjen Polisi Yazid Fanani, dan Kepala BPBD Kalsel, Wahyudin turun langsung ke lokasi kebakaran di Kecamatan Sebuku, Kotabaru menggunakan helikopter.

Sesampainya di lokasi Paman Birin sapaan akrabnya, berdialog dengan masyarakat terdampak kebakaran, didampingi Bupati Kotabaru  Sayed Jafar , Bupati Tanah Bumbu Sudian Noor, Kapolda Irjen Pol Yazid Fanani dan pejabat terkait.

Paman Birin menginstruksikan semua pihak dan instansi terkait segera bergotong royong untuk turut membantu.

“Saya harapkan semua pihak segenap komponen masyarakat di manapun, mari kita bantu saudara – saudara kita yang tertimpa musibah kebakaran di sini, duka korban kebakaran Kotabaru adalah duka kita semua,” tuturnya.

Paman Birin juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak , antara lain Tagana, Rekawan sosial, TNI/POLRI, Pemkab Kotabaru, Tanah Bumbu dan semua pihak atas kesigapan bersama dalam membantu para korban kebakaran.

Baca Juga: BKW Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Sungai Bali  

Baca Juga: Kebakaran Hebat di Pulau Sebuku Kotabaru, Api Masih Membara

Reporter: Nurul Mufidah

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kisah Dokter Zainal: Disayang Warga, Dibuang ke Pulau Sembilan, Dewan Pasang Badan
apahabar.com

Kalsel

Stok Pangan di Batola, DKPP: Aman Hingga Akhir 2020
apahabar.com

Kalsel

FKUB Gelar Audiensi dengan Bupati Hulu Sungai Selatan
apahabar.com

Kalsel

Razia Masker di Banjarmasin, Warga Endus Kejanggalan Denda
apahabar.com

Kalsel

Mendadak, Petugas dan Warga Binaan Rutan Klas II Pelaihari Dites Urine
apahabar.com

Kalsel

Kebutuhan Listrik Kalsel Meningkat, Dewan Godok Raperda

Kalsel

Lari Bantu Padamkan Api, Acul Lupa Kaki Baru Dioperasi
apahabar.com

Kalsel

Kompol Dese: Segera Perpanjang SIM Sebelum Kedaluwarsa
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com