Juni, PPDB Online SMPN di Banjarbaru Dibuka Pelunasan Bipih Ditutup, Puluhan Jemaah Cadangan Lengkapi Kuota Haji Kalsel 2022 Innalillahi, Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif Tutup Usia PT BKB Tanbu Laporkan Ormas KPK Tipikor Kalsel ke Polisi [ANALISIS] Judi ‘Gurak’, Ritual Adat atau Kepentingan Pribadi?

Belajar Kedirgantaraan, Akademi Angkatan Udara Sambangi Syamsuddin Noor

- Apahabar.com     Rabu, 6 November 2019 - 18:40 WITA

Belajar Kedirgantaraan, Akademi Angkatan Udara Sambangi Syamsuddin Noor

Kunjungan Wakil Gubernur AAU beserta staff dan taruna tingkat IV di VIP Room, Bandara Syamsuddin Noor diwarnai penyerahan kenang-kenangan. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Wakil Gubernur Akademi Angkatan Udara, Paminto Bambang Pamungkas bersama 108 taruna tingkat 4 menyambangi Bandar Udara Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru, Rabu (6/11).

Kedatangannya ini bertujuan untuk mengajarkan salah satu kurikulum materi pembelajaran untuk taruna tingkat 4 atau tingkat akhir mengenai kedirgantaraan

“Kedatangan kami tujuannya untuk melatih para taruna dalam pelajaran atau pengetahuan mengenai kedirgantaraan khususnya dibidang navigasi udara dan bagaimana tentang pengoperasian pesawat,” ujarnya kepada para awak media.

Lebih lanjut Paminto mengatakan, hal ini merupakan salah satu materi pendidikan di akademi angkatan udara khusus tingkat 4 atau tingkat akhir. Para taruna akan diberi materi pelajaran navigasi udara serta mempraktekkan langsung navigasi udara.

Setelah ini, lanjut Paminto, ia dan para taruna akan terbang ke Jepang untuk mempelajari hal yang sama. “Pada akhir November 2019 kami akan pergi ke Jepang untuk melakukan pelajaran mengenai navigasi udara,” paparnya

Dengan pembelajaran navigasi udara dari dalam dan luar negeri dapat memberikan pengetahuan lebih pada para tarunanya.”Diharapkan para taruna dapat bersosialisasi serta mengetahui perbandingan apa saja antara sekolah akademi angkatan udara Indonesia dengan luar negeri,” sambungnya.

Sementara itu, TNI Angkatan Udara Syamsuddin Noor Banjarmasin mengundang sebanyak 150 siswa untuk hadir dan melihat langsung sosialisasi akademi angkatan udara (AAU).

Hal ini disampaikan oleh Komandan Lanud Syamsuddin Noor Banjarmasin, Riadi Widyoko yang mengatakan pihaknya telah mengundang 150 siswa agar mereka tahu mengenai Akademi Angkatan Udara.

“Dengan harapan para siswa siswi se kota Banjarbaru dan Banjarmasin tersebut mengetahui tentang taruna sehingga dapat menimbulkan minat para siswa untuk mendaftar menjadi taruna angkatan udara,” ungkapnya.

Menurutnya, mungkin banyak minat para siswa yang ingin menjadi taruna namun mereka masih belum mengetahui bagaimana cara pendaftaran untuk menjadi taruna akademi angkatan udara

“Sehingga kami undanglah mereka agar mereka tahu,” tandasnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan ini dihadiri pula oleh Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan, serta unsur Forkopimda Provinsi Kalsel.

Baca Juga: SK ‘Siluman’ BKPPD Kotabaru: Bupati Ancam Copot Jabatan Zainal Abidin 

Baca Juga: Demi Sukses Serasi di Jejangkit, Petani Milenial Dilibatkan

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalsel

Resmi, 10 Kapolsek di Tanah Bumbu Kalsel Diganti

Kalsel

Cuaca Kalsel, Waspada Hujan Ringan-Berpetir Siang Ini

Kalsel

Menolong Teman, 2 Bocah di Banjarmasin Tewas Tenggelam
liang anggang

Kalsel

Miliki Sabu, Pria asal Kandangan Ditangkap di Liang Anggang
apahabar.com

Kalsel

KPH Balangan Bagi-Bagi Ribuan Bibit Tanaman

Kalsel

Tanpa Pama, Hauling Batu Bara Milik Adaro Dilanjutkan PT SIS
apahabar.com

Kalsel

Menpora Tantang Tour de Batola
apahabar.com

Kalsel

Sinyal Kuat Dukung Nadjmi-Jaya, Ketua DPC Gerindra Banjarbaru: Insya Allah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com