[ANALISIS] Bisakah Gugatan UU Kalsel Dicabut di Tengah Jalan? Launching OPOP di Kalsel, Wapres Ma’ruf Ingin Produk Pesantren Go Internasional Resmi Dibuka, Menko Airlangga Sebut GIIAS Jadi Kesuksesan Banyaknya Kendaraan Listrik Kalsel Waspada Potensi Hujan Disertai Kilat Dianggap Lebih Berbahaya dari Narkoba, Ini 3 Manfaat Lain dari Kratom
agustus

Berselawat Bareng Habib Syech di Tala Dihadiri Puluhan Ribu Jemaah

- Apahabar.com     Selasa, 26 November 2019 - 13:03 WITA

Berselawat Bareng Habib Syech di Tala Dihadiri Puluhan Ribu Jemaah

Suasana Tanah Laut Berselawat di alun-alun Masjid Annur Batas Kota Pelaihari, Senin (25/11) kemarin. Foto-Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Puluhan ribu jemaah memadati alun-alun Masjid Annur Batas Kota Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Senin (25/11) kemarin. Mereka menghadiri Maulid Akbar yang digagas Majelis Taklim Hayatus Solihin.

Kehadiran Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf membuat suasana saat itu makin semarak dengan lantunan selawatnya yang merdu.

Kehadiran ulama asal Solo diakui para jemaah menjadi salah satu daya tarik acara tersebut. Ada banyak jemaah yang bahkan hadir lebih awal demi melihat langsung kharisma Habib Syech yang dikenal lewat syair “Kisah Sang Rasul”.

“Saya sejak magrib sudah ada di lokasi ini bersama anak dan istri untuk berselawat bersama. Apalagi ada Habib Syech, kami sengaja datang lebih awal agar dapat tempat,” kata Erhamsyah, warga Pelaihari.

Sama halnya dengan Erhamsyah, Ridho, jemaah lainnya, juga tak pernah ketinggalan jika Habib Syech menggelar selawat bersama.

“Saya selalu hadir sepanjang tidak ada kesibukan,”katanya.

Dewan Pembina Majelis Taklim Hayatus Sholihin Tanah Laut, H Endang Agustina, mengucapkan terimakasih atas kehadiran para ulama, umara, dan masyarakat Tanah Laut dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW.

Peringatan maulid nabi merupakan bentuk kecintaan umat Islam kepada Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa kebenaran yang hakiki. Karenanya sudah sewajarnya umat Islam membalas kebaikan Rasulullah dengan melantunkan syair-syair selawat.

“Mari kita semarakkan acara sederhana ini dengan penuh keikhlasan,”ajak Endang.

Pada kesempatan itu, Habib Syech berdoa agar umat Islam dan masyarakat Indonesia terhindar dari bencana. Ia juga berdoa agar seluruh hajat umat Islam dikabulkan oleh Allah.

“Semoga di akhir usia nanti kita berada dalam keadaan khusnul khotimah. Dan masjid di depan kita ini cepat terselesaikan. Amal kebaikan kita juga diterima Allah SWT. Mudah-mudahan kita menjadi orang-orang yang ditulis Allah masuk surga bersama Rasulullah,” kata Habib Syech, dalam doanya.

Maulid Akbar diisi dengan tausyiah KH. Ali Furqon. Nampak hadir Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, Kapolda Kalsel, Irjen Pol Yazid Fanani, Bupati Tala, H. Sukamta, Wakil Bupati Abdi Rahman, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Baca Juga: Ribuan Warga Banjarbaru Ikut Berselawat bersama Habib Syekh

Reporter: Ahc14
Editor: Puja Mandela

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Harga Minyak

Tak Berkategori

Omicron di Eropa dan AS Melonjak, Harga Minyak Merosot Tajam
Balikpapan

Tak Berkategori

Kasus Covid-19 Balikpapan Melandai, Kolam Renang dan Waterboom Bakal Dibuka
apahabar.com

Tak Berkategori

Mengaku Belum Diganti Rugi, Maniso Laporkan Perusahaan Tambang ke Polisi
apahabar.com

Tak Berkategori

Polisi Sita Ganja, Ekstasi hingga Tembakau Gorilla dari Jerry Mantan Suami Denada

Tak Berkategori

Bejat! Ayah di Balikpapan Tega Setubuhi Anak Kandungnya Berulang Kali
apahabar.com

Tak Berkategori

Dipesan Tahanan Lapas Amuntai, Penyelundupan Sabu dalam Bra Digagalkan
apahabar.com

Tak Berkategori

Alasan Kementan Musnahkan Jamur Enoki dari Korsel

Tak Berkategori

Mundur di Tanjakan, Truk Bermuatan Eskavator Robohkan Gerbang Ikan Patin di Tabalong
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com