Usai Beasiswa 1000 Doktor, SHM Bakal Cetak Ribuan Sarjana Baru di Tanah Bumbu Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri

Bisakah RSUD Ulin Meniru RSUD Bali Mandara?

- Apahabar.com Senin, 25 November 2019 - 16:21 WIB

Bisakah RSUD Ulin Meniru RSUD Bali Mandara?

RSUD Bali Mandara. Foto-Kabarnusa.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Bali tak hanya terkenal dengan kekayaan pariwisata. Tapi pelayanan rumah sakit pun dikelola pemerintah setempat dengan baik.

Hal ini berbanding terbalik dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin. Fakta itu dirasakan Komisi IV DPRD Kalsel ketika melakukan kunjungan kerja (kunker) ke RSUD Bali Mandara.

“Kami terkesan dengan RSUD Bali Mandara yang punya fasilitas yang tidak kalah dengan RS swasta,” kata Ketua Komisi IV DPRD Kalsel M Lutfi Saifuddin, Senin (25/11).

Kunjungan kerja pihaknya ke Provinsi Bali, kali ini dalam rangka meninjau dan mengamati bagaimana fasilitas rumah sakit daerah di sana. Dengan harapan bisa diterapkan di Kalsel.

Di RSUD Bali Mandara, kata Lutfi, ruang untuk kelas tiga itu bisa ditempati 6 pasien. Hebatnya lagi ruangan dilengkapi dengan pendingin dan WC yang bersih dan tempat tidur berkualitas baik.

Selain itu, keluarga yang menunggu pasien disediakan pula tempat menginap terpisah, sehingga tidak bercampur dengan pasien.

Melihat hal tersebut Lutfi menyimpulkan jika Pemerintah Provinsi Bali serius memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan tidak mencari keuntungan dengan dari masyarakat.

“Untuk mewujudkan sebagaimana RSUD Bali Mandara tersebut, secara moril Komisi IV dan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kalsel siap memberikan dukungan buat pengalokasian anggaran sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku,” tutur Lutfi Saifuddin.

Sebelumnya, para anggota komisi IV DPRD Kalsel telah melaksanakan sidak ke RSUD Ulin Banjarmasin.

Hasilnya, para anggota DPRD Kalsel banyak menemukan beberapa fasilitas yang dianggap belum sesuai dengan harapan. Seperti misalnya ruang IGD anak yang dianggap terlalu kecil, kran air yang tidak mengalir, dan sederet permasalahan lainnya.

Baca Juga: RSUD Ulin Bangun Pusat Jantung Terpadu, Siap Operasi 2021

Baca Juga: Disentil Dewan, Ini Dalih Direktur Utama RSUD Ulin

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Debat Publik Cagub-Cawagub Kalsel, KPU Siapkan 7 Materi
apahabar.com

Kalsel

Banjarmasin Tambah RT-PCR, Kasus Covid-19 Bakal Melonjak
apahabar.com

Kalsel

Trisakti Membara, 7 Rumah dan 1 Kios Hangus Dilalap Api
apahabar.com

Kalsel

Gantikan Johni, Liana Resmi Jabat Anggota PAW DPRD Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Pemuda di Tapin Dibunuh Saat Tertidur Pulas di Musala
apahabar.com

Kalsel

Waspada, Cuaca Ekstrem Ancam Banjarmasin dan Batola Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Diteror Kabut Asap, Pemkab Balangan Sebar Ribuan Masker Gratis
apahabar.com

Kalsel

Indeks IKLH Meningkat, Kalsel Jadi Pilot Project Pelestarian lingkungan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com