Usai Beasiswa 1000 Doktor, SHM Bakal Cetak Ribuan Sarjana Baru di Tanah Bumbu Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri

Bupati Tebar 120 Ribu Bibit Ikan di DAM Tringsing

- Apahabar.com Kamis, 21 November 2019 - 19:24 WIB

Bupati Tebar 120 Ribu Bibit Ikan di DAM Tringsing

Bupati Barito Utara H Nadalsyah bersama FKPD setempat menebarkan 120 berbagai jenis bibit ikan di DAM Trinsing, Kecamatan Teweh Selatan, Kamis (21/11). Foto - Istimewa

apahabar.com, MUARA TEWEH – Bupati Barito Utara (Barut) H Nadalsyah menebarkan 120 ribu bibit ikan di DAM Trinsing, Kecamatan Teweh Selatan, Kamis (21/11).

Jenis bibit ikan yang ditebar bupati bersama wakil bupati, Sekda, Dandim 1013/Muara Teweh serta pejabat lainnya, antara lain, ikan Betok atau Papuyu, Mujair, Nila serta jenis ikan lainnya.

Di sela kegiatan tebar ikan atau restolking yang di laksanakan oleh Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan ini, Nadalsyah menginginkan agar kegiatan tersebut bisa diagendakan tiap tahun sehingga akan ada bibit bibit baru yang berkembang.

“Saya menginginkan agar kegiatan tebar benih/bibit ikan ini diagendakan tiap tahun dan bukan hanya di Tringsing saja namun juga bagi daerah yang mempunyai lahan dan siap untuk penyebaran bibit, seperti Trahean dan lainnya,” kata Koyem panggilan akrab bupati.

“Penebaran bibit ini juga sangat berpengaruh pada ketersediaan ikan di Barito Utara, karena selama ini kita masih mendatangkan ikan dari luar daerah untuk memenuhi kebutuhan akan ikan,” imbuhnya.

Dia juga berharap agar masyarakat sekitar tambak ikan atau DAM ikut berperan dalam menjaga dan memanfaatkan ketersediaan ikan, serta ke depan untuk menjadikan daerah Trinsing dan Trahean untuk objek wisata Mancing Mania.

Dengan demikian maka prospek pemanfaatan DAM selain sebagai wisata dan tujuan mancing mania akan berpengaruh pada perekonomian warga sekitarnya.

Masyarakat harus jeli dalam mengambil peluang yang ada dengan memanfaatkan sumber daya alam, karena menurutnya Desa Trinsing mempunyai potensi alam yakni mempunyai danau alami yang cukup luas sehingga bisa menjadi sumber pendapatan warga sekitarnya.

Baca Juga: Tiga Perwira Polres Barito Utara Bergeser

Baca Juga: Dinas Sosial Kalteng Tegaskan Tak Pernah Telantarkan Lansia

Reporter: Ahc17
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Dua Kali di Swab, MA Dinyatakan Sembuh
apahabar.com

Kalteng

Pimpin Rakor Monev Reformasi Birokrasi, Pj Sekda Kapuas Punya Harapan
apahabar.com

Kalteng

Berhadiah Puluhan Juta Rupiah, Diskominfo Kobar Gelar Lomba Foto Explorer Kobar
apahabar.com

Kalteng

Ini Harapan Masyarakat Adat Kalteng Terhadap Ibu Kota Baru
apahabar.com

Kalteng

Hasil Penetapan KPU Kobar, Berikut Nama Caleg Terpilih
apahabar.com

Kalteng

Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65, Polda Kalteng Luncurkan Aplikasi TACS
apahabar.com

Kalteng

DKPP Temukan Sejumlah Hewan Tak Layak Kurban
apahabar.com

Kalteng

Bikin Konten YouTube di Kanal Sungai Kahayan Palangka Raya, Seorang Bocah Tenggelam
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com