Jokowi Sebut Potensi Wakaf Uang Bisa Tembus Rp 188 Triliun Naik 1.000 per Gram, Segini Harga Emas Antam Hari Ini BREAKING NEWS: Belasan Warga Tanah Bumbu Diduga Terjebak Longsor di Tambang Batu Bara Usai Kios Pasar Kuripan Dibongkar, Pemkot Banjarmasin Incar Ruko dan TPS Veteran BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang

Cegah Keracunan Jajanan, Kapolsek Karang Bintang Sambangi Pedagang di Sekolah

- Apahabar.com Minggu, 10 November 2019 - 12:44 WIB

Cegah Keracunan Jajanan, Kapolsek Karang Bintang Sambangi Pedagang di Sekolah

Kapolsek Karang Bintang, Ipda Sidiq Martujet, saat memberikan imbauan kepada pedagang di sekolah terkait makanan dan minuman yang sehat. Foto-Polsek Karang Bintang for apahabar.com

apahabar.com, BATULICIN – Banyaknya penjual atau pedagang makanan yang berjualan di sekolah-sekolah menjadi perhatian jajaran Polsek Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu untuk melakukan pembinaan.

Ini mereka lakukan melihat seringnya didapati di beberapa daerah terdapat anak-anak sekolah yang keracunan akibat mengonsumsi makanan dan minuman yang diperjualbelikan secara kurang sehat.

“Kami lakukan imbauan dengan menyambangi langsung pedagang yang berjualan di lingkungan sekolah agar tidak menjual minuman atau makanan yang sudah habis masa edarnya atau kadaluwarsa,” ujar Kapolsek Karang Bintang, Ipda Sidiq Martujet, Minggu (10/11).

Tentunya semua pihak baik itu sekolah, orangtua maupun pedagang itu sendiri pasti tidak ingin terjadi sesuatu hal kepada anak-anaknya. Seperti membeli jajan atau makanan yang tidak sehat yang sering luput dari perhatian dan pengawasan dari semua.

“Sering terjadi kasus keracunan massal makanan dan seolah hanya sebagai angin lalu tanpa pencegahan. Melalui ini kami berikan pembinaan kepada pedagang yang berjualan makanan di lingkungan sekolah wilayah Polsek Karang Bintang untuk mencegah semua itu agar tidak terjadi,” jelasnya.

Sidiq optimistis melalui kegiatan pembinaan pencegahan seperti ini akan lebih efektif, sehingga para pedagang tidak ada yang menjual makanan ataupun minuman yang kadaluwarsa serta tidak sehat bagi yang mengonsumsi.

“Saya harap dengan kegiatan ini semua pihak bisa menyadari pentingnya kesehatan untuk anak-anak kita semua. Mari kita hindarkan anak-anak agar tidak berbelanja makanan yang tidak sehat. Yang pastinya peran pedagang juga sangat menentukan dan diharuskan agar tidak menjual makanan yang berbahaya bagi kesehatan,” tandas Sidiq.

Baca Juga: Sebelum Upacara Hari Pahlawan, ASN Pemkot Banjarmasin Geger Penemuan Mayat Mengapung

Baca Juga: Hujan Disertai Angin Puting Beliung Landa Dua Desa di Balangan

Reporter: Ahc21
Editor: Syarif

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

RSUD Balangan Kehabisan Masker, MRI-ACT Turun Tangan

Kalsel

Barista Banua Akui Geliat UMKM Muncul di Era Jokowi

Kalsel

VIDEO: Omnibus Law, Kantor DPRD Kalsel Digeruduk Ribuan Buruh
Banjarmasin

Kalsel

Resmi, Banjarmasin Mulai Belajar Tatap Muka 11 Januari di 35 Sekolah
apahabar.com

Kalsel

Termasuk Pajak Rokok, Bakeuda Kalsel Rilis Target PAD 2020
apahabar.com

Kalsel

Mengintip Harga Seragam Dinas Anggota DPRD Kalsel, Angkanya Fantastis!
apahabar.com

Kalsel

Kaleidoskop: Dari ‘Tumbangnya’ Kejayaan Bambang Alamsyah Hingga H Muhidin Membelot
apahabar.com

Kalsel

Hormati Putusan MK, GP Ansor Kalsel Siap Kawal Janji Jokowi-Amin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com