Ditangkap di Tabalong, Janda asal Ampah Kalteng Sudah Teler dari Amuntai Guru Danau Imbau Ulama Kalsel Tidak Berpolitik Praktis Puncak Pandemi, Berapa Limbah Infeksius Covid-19 di Kalsel? Amankan Pilgub Kalsel 2020, Polres Tapin Siapkan 258 Personel Akhir 2024, Agropolitan Anjir Pasar Batola Ditarget Berdaya Saing

Daftar ke PAN, Kepala Kemenag Kotim Siap Bertarung di Pilkada 2020

- Apahabar.com Senin, 11 November 2019 - 21:44 WIB

Daftar ke PAN, Kepala Kemenag Kotim Siap Bertarung di Pilkada 2020

Kepala Kantor Kemenag Kotim Samsudin (kelima kanan) dan Suprianti Rambat (keempat kanan) secara bergantian menyerahkan berkas pendaftaran kepada Tim Penjaringan DPC PAN Kotim di Sampit, Senin (11/11). Foto-Antara

apahabar.com, SAMPIT – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Samsudin siap bertarung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) di salah satu kabupaten Kalimantan Tengah (Kalteng) tersebut 2020 mendatang.

Samsudin siap bertarung di panggung itu, sebagai bakal calon wakil bupati melalui penjaringan oleh Partai Amanat Nasional (PAN) Kotim.

“Keputusan ini sudah saya pertimbangkan. Banyak aspirasi yang meminta saya maju, makanya saya maju. Tapi nanti tergantung apakah saya mendapat rekomendasi partai politik atau tidak karena itu yang menjadi syarat utama pencalonan,” kata Samsudin dikutip apahabar.com dari Antarai, Senin (10/11).

Saat menyerahkan berkas pencalonan Samsudin didampingi istri, anak, saudara dan pendukungnya ke kantor DPC PAN Kotim, Jalan Kapten Mulyono, Sampit.

Dia diterima Ketua DPC PAN Kotawaringin Timur Muhammad Rudini dan pengurus lainnya serta panitia penjaringan calon kepala daerah partai itu.

Sosok Samsudin sudah dikenal masyarakat karena selain jabatannya, dia juga merupakan penceramah. Selain itu, Samsudin juga menjabat sebagai Ketua Nahdlatul Ulama Kabupaten Kotawaringin Timur sehingga sudah tentu banyak yang mengenalnya.

Samsudin mengaku sudah siap dengan konsekuensi jika harus mengundurkan diri dari status pegawai negeri sipil jika nantinya dirinya ditetapkan sebagai calon wakil bupati oleh Komisi Pemilihan Umum. Namun, Samsudin menginformasikan dirinya memang akan memasuki pensiun pada 2020 nanti.

“Saya baru mengikuti satu penjaringan yaitu di PAN ini. Kalau nanti saya diarahkan juga harus mendaftar di partai lain, nanti tidak masalah. Saya siap mengikuti aturan,” ujar Samsudin.

Bersamaan dengan Samsudin, juga ada pengusaha Suprianti Rambat yang datang menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon bupati ke kantor DPC PAN. Dia didampingi suaminya Rambat, politisi PKB yang merupakan anggota DPRD Kotawaringin Timur.

“Saya tidak main-main. Saya mendaftar ke semua partai dengan harapan bisa diusung. Saya sudah mendaftar ke Partai Gerindra, Nasdem, Golkar dan PAN. Semua partai kami datangi. Silakan partai memilih,” ujar Suprianti.

Sementara itu, Ketua DPC PAN Kotawaringin Timur Muhammad Rudini mengatakan, penjaringan calon kepala daerah oleh partainya terbuka bagi siapa saja yang berminat. Hingga saat ini sudah ada lima tokoh yang menyerahkan berkas pendaftaran, terdiri dari tiga bakal calon bupati dan dua bakal calon wakil bupati.

“Semua memiliki kesempatan yang sama untuk dipilih. Semua juga diperlakukan secara adil. Mohon maaf saya baru kali ini bisa hadir menerima pendaftar karena kesibukan saya belakangan ini,” kata Rudini.

Terkait kemungkinan dirinya juga akan mendaftar dalam penjaringan bakal calon bupati, Rudini belum memberi penegasan. Dia hanya menyebutkan bahwa perkembangan politik akan sangat menentukan.

Baca Juga: Menuju Pilwali Banjarmasin, Habib Alwi Melirik Kursi Gerindra

Baca Juga: Gerindra Yakin Menangi Pilwali Banjarmasin 2020

Sumber: Antara
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Amin Rais Diminta Mundur, Begini Alasan Pendiri PAN

Politik

Warga Kelayan A Persembahkan Lagu, Ibnu Sina: Syairnya Ini Mengandung Doa
apahabar.com

Politik

Pilwali Banjarmasin 2020, Haris Makkie: Seluruh Paslon Wajib Ditaati Prokes
apahabar.com

Politik

Begini Alasan Warga Sungai Jingah Dukung Ibnu Sina
apahabar.com

Politik

Bukan Paman Birin, PPP Jagokan Denny-Difri di Pilgub Kalsel
apahabar.com

Politik

Diantar Anak Yatim, Mahyuddin-Endro Serahkan Berkas ke KPU Tanbu
Jelang Pilkada, Nasdem Rapatkan Barisan

Politik

Jelang Pilkada, Nasdem Rapatkan Barisan  
apahabar.com

Politik

Diiringi Hadrah, Abdul Hadi-Supiani Melangkah ke KPU Balangan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com