Malam Lebaran, Kebakaran Gegerkan Warga Kuin Banjarmasin! Ngenes! Mau Tutup, Pengunjung Duta Mall Banjarmasin Malah Menurun H-1 Lebaran, Puluhan Pemudik Diputarbalik di Pos Penyekatan Tabalong! Buat Jalur Khusus Jemaah, Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin Gelar Salat Ied Hore! Remisi Lebaran Warga Binaan di Kalsel Diusulkan Bertambah, Segini Jumlahnya

Daftar ke PAN, Kepala Kemenag Kotim Siap Bertarung di Pilkada 2020

- Apahabar.com Senin, 11 November 2019 - 21:44 WIB

Daftar ke PAN, Kepala Kemenag Kotim Siap Bertarung di Pilkada 2020

Kepala Kantor Kemenag Kotim Samsudin (kelima kanan) dan Suprianti Rambat (keempat kanan) secara bergantian menyerahkan berkas pendaftaran kepada Tim Penjaringan DPC PAN Kotim di Sampit, Senin (11/11). Foto-Antara

apahabar.com, SAMPIT – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Samsudin siap bertarung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) di salah satu kabupaten Kalimantan Tengah (Kalteng) tersebut 2020 mendatang.

Samsudin siap bertarung di panggung itu, sebagai bakal calon wakil bupati melalui penjaringan oleh Partai Amanat Nasional (PAN) Kotim.

“Keputusan ini sudah saya pertimbangkan. Banyak aspirasi yang meminta saya maju, makanya saya maju. Tapi nanti tergantung apakah saya mendapat rekomendasi partai politik atau tidak karena itu yang menjadi syarat utama pencalonan,” kata Samsudin dikutip apahabar.com dari Antarai, Senin (10/11).

Saat menyerahkan berkas pencalonan Samsudin didampingi istri, anak, saudara dan pendukungnya ke kantor DPC PAN Kotim, Jalan Kapten Mulyono, Sampit.

Dia diterima Ketua DPC PAN Kotawaringin Timur Muhammad Rudini dan pengurus lainnya serta panitia penjaringan calon kepala daerah partai itu.

Sosok Samsudin sudah dikenal masyarakat karena selain jabatannya, dia juga merupakan penceramah. Selain itu, Samsudin juga menjabat sebagai Ketua Nahdlatul Ulama Kabupaten Kotawaringin Timur sehingga sudah tentu banyak yang mengenalnya.

Samsudin mengaku sudah siap dengan konsekuensi jika harus mengundurkan diri dari status pegawai negeri sipil jika nantinya dirinya ditetapkan sebagai calon wakil bupati oleh Komisi Pemilihan Umum. Namun, Samsudin menginformasikan dirinya memang akan memasuki pensiun pada 2020 nanti.

“Saya baru mengikuti satu penjaringan yaitu di PAN ini. Kalau nanti saya diarahkan juga harus mendaftar di partai lain, nanti tidak masalah. Saya siap mengikuti aturan,” ujar Samsudin.

Bersamaan dengan Samsudin, juga ada pengusaha Suprianti Rambat yang datang menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon bupati ke kantor DPC PAN. Dia didampingi suaminya Rambat, politisi PKB yang merupakan anggota DPRD Kotawaringin Timur.

“Saya tidak main-main. Saya mendaftar ke semua partai dengan harapan bisa diusung. Saya sudah mendaftar ke Partai Gerindra, Nasdem, Golkar dan PAN. Semua partai kami datangi. Silakan partai memilih,” ujar Suprianti.

Sementara itu, Ketua DPC PAN Kotawaringin Timur Muhammad Rudini mengatakan, penjaringan calon kepala daerah oleh partainya terbuka bagi siapa saja yang berminat. Hingga saat ini sudah ada lima tokoh yang menyerahkan berkas pendaftaran, terdiri dari tiga bakal calon bupati dan dua bakal calon wakil bupati.

“Semua memiliki kesempatan yang sama untuk dipilih. Semua juga diperlakukan secara adil. Mohon maaf saya baru kali ini bisa hadir menerima pendaftar karena kesibukan saya belakangan ini,” kata Rudini.

Terkait kemungkinan dirinya juga akan mendaftar dalam penjaringan bakal calon bupati, Rudini belum memberi penegasan. Dia hanya menyebutkan bahwa perkembangan politik akan sangat menentukan.

Baca Juga: Menuju Pilwali Banjarmasin, Habib Alwi Melirik Kursi Gerindra

Baca Juga: Gerindra Yakin Menangi Pilwali Banjarmasin 2020

Sumber: Antara
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Pilkada Tanah Bumbu 2020, Ketua Adat Bugis Ajak Masyarakat Jeli Memilih Pemimpin
apahabar.com

Politik

KPU Banjarmasin Sudah Terima Berkas Dua Pasang Bakal Calon Perseorangan
apahabar.com

Politik

Pilwali Banjarmasin 2020, Simak Filosofi Nomor Urut 2 Bagi Ibnu-Ariffin
apahabar.com

Politik

Secercah Asa Intan, Korban Kebakaran Dua Tahun Silam di Tangan H Rusli-Guru Fadhlan
apahabar.com

Politik

Pilbup Tanbu 2020: Jika Terpilih, Cuncung-Alpi Prioritaskan Bangun Infrastruktur
Golkar

Politik

Gerakan Rp 5 Ribu H2D, Politikus Senior Golkar Sumbang Rp 20 Ribu
apahabar.com

Politik

Hari Ini Jokowi Kampanye di Bogor
apahabar.com

Politik

Kampanye ke Desa-Desa, Calon Bupati Banjar H Saidi Mansyur Paparkan Tiga Program Utama
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com