apahabar,com
Tim Forwadek (berdiri atas) siap menampilkan kemampuan mereka pada turnamen futsal antar desk PWI Cup, kali ini menargetkan tembus empat besar. Foto- istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) kembali menggelar ajang turnamen futsal antar desk Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan. Rencananya turnamen itu bakal digelar tanggal 22 November 2019.

Salah satu tim memastikan diri ikut adalah Desk Forum Wartawan Dewan Kota (Forwadek) atau Desk liputan DPRD Banjarmasin. Jika di tahun 2018 lalu Forwadek hanya bisa sampai babak perempat final. Kali ini Forwadek memasang bisa tembus semifinal pada tahun ini.

“Kami persiapkan diri lebih baik agar bisa mencapai target yang kami harapkan. Tahun ini kami ingin menembus empat besar, ” ungkap manajer tim Forwadek, Bambang Santoso, Rabu (6/11).

Bambang menjelaskan, skuat tim Forwadek yang akan diturunkan pada laga PWI Cup nanti adalah wartawan-wartawan muda, sehingga ambisi masuk empat besar menjadi realistis bagi Forwadek, mengingat materi pemain pun sudah cukup bagus bersaing dengan desk lain.

“Para wartawan muda ini cukup bagus bermain futsal, kemampuan mereka diharapkan bisa membawa Forwadek memenuhi target empat besar,” ujarnya.

Turnamen futsal antar desk PWI Cup sendiri adalah agenda tahunan PWI sebagai ajang silaturahmi antar wartawan seluruh Kalimantan Selatan yang tergabung di bawah naungan PWI, sekaligus menjadi ajang seleksi bagi wartawan untuk menjadi pemain PWI Kalsel yang memperkuat PWI Kalsel diajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas).

Sementara ada banyak desk liputan yang tiap tahunnya ikut menjadi peserta, seperti Desk liputan Polresta Banjarmasin, Desk DPRD Provinsi Kalsel, Desk DPRD Kota Banjarmasin, Desk Pemkot Banjarmasin, Desk Ekonomi, Desk Humas Banjarbaru, Desk Balangan-Amuntai, Desk Tanah Bumbu, Desk Polda Kalsel, Desk Humas Provinsi Kalsel, dan Desk Kabupaten Banjar.

Baca Juga: Pecat Simon McMenemy, PSSI: Terima Kasih Coach!

Baca Juga: Pemecah Rekor Dunia Panjat, Aries Susanti Tatap Pra-Kualifikasi Olimpiade Di Paris

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif