Jadwal Liga Inggris Sheffield United vs Man City Malam Ini, Live Streaming Mola TV, Guardiola Tanpa Aguero! Video Viral Pria Bawa Jenazah Ibunya Pakai Motor di Atas Bronjong, Sang Perekam pun Ketakutan! Video Detik-detik Mobil Tabrak Gerbang Masjidil Haram Mekkah dengan Kecepatan Tinggi Video Viral Rombongan Klub Harley Keroyok 2 Anggota TNI, Polisi Melerai Dicuekin, Ini Gara-garanya Biang Kebakaran Hebat di Patmaraga Kotabaru Mulai Terungkap

Dewan Kota Sesalkan Serapan Anggaran 2019 Kurang Maksimal

- Apahabar.com Sabtu, 30 November 2019 - 10:11 WIB

Dewan Kota Sesalkan Serapan Anggaran 2019 Kurang Maksimal

Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, HM Yamin. Foto- apahabar.com/ Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Minimnya serapan anggaran di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Banjarmasin mendapat sorotan dari DPRD setempat.

Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin HM Yamin mengungkapkan realisasi yang disampaikan Pemkot pada rapat Badan Anggaran, Oktober lalu, terdapat sejumlah SKPD masih menyisakan alokasi begitu besar. Bahkan rata-rata hanya mampu menyerap 50-60 persen dari total anggaran yang tersedia.

“Artinya bila anggaran tidak terserap, maka realisasi pembangunan juga tentu belum terlaksana dengan baik,” ungkapnya kepada awak media di ruang kerjanya, belum lama ini.

Dikatakannya, pihak dewan tidak ingin lagi kondisi serupa terulang pada tahun anggaran 2020 yang akan datang. Mengingat jumlah total anggaran yang ditetapkan mencapai Rp1,7 triliun lebih.

Sekarang saja terang Yamin, sudah hampir memasuki akhir tahun 2019, besar kemungkinan untuk mengejar serapan anggaran hingga 100 persen tidak tercapai.

Meski agak pesmistis, namun menurutnya, upaya itu harus tetap dilakukan dengan melaksanakan kegiatan pembangunan yang masih berlangsung hingga selesai. “Kalau pun SKPD berjanji dapat merealisasikan, capaiannya maksimal sekitar 90 persen. Itu juga bila tercapai,” terang Ketua DPC Partai Gerindra Banjarmasin ini.

Khusus bagi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) tegas Yamin, untuk tahun 2020 sudah mengajukan alokasi anggaran yang cukup besar mencapai Rp172 miliar lebih.

Angka itu jauh meningkat dari tahun sebelumnya, maka hal itu harus diimbangi dengan pelaksanaan kegiatan pembangunan tepat. “Tujuannya pasti agar masyarakat merasakan hasil pembangunan yang dilaksanakan, jangan sampai ada peristiwa gagal lelang atau alasan apa pun itu,” sebutnya.

Diungkap Yamin, pihak DPRD akan terus mendukung upaya peningkatan realisasi anggaran dan pelaksanaan pembangunan yang dilakukan. Agar masyarakat benar-benar dapat merasakan langsung hasil yang dicapai oleh pemerintah.

“Kami juga akan terus mengawasi pelaksanaan kegiatan dan serapan anggaran yang dilakukan, supaya hasil yang dicapai sesuai harapan bersama,” tutupnya.

Baca Juga: KUA PPAS Perubahan Anggaran 2019 Sah Disepakati

Baca Juga: Tahun Anggaran 2019, Pemko Bangun 20 Jembatan di Banjarmasin

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Covid-19 di Kalsel 12 Agustus: 6.889 Positif dan 4.261 Sembuh
apahabar.com

Kalsel

Malam Tahun Baru, Masjid Jami Terbuka Bagi Umat Menggelar Peribadatan
apahabar.com

Kalsel

Wali Kota Banjarmasin Ajak Warga Teladani Nabi Ibrahim
apahabar.com

Kalsel

Pleno Terbuka KPU Kalsel Bahas DPTb, Ini Hasilnya 
apahabar.com

Kalsel

Hasil Rekapitulasi KPU Banjarmasin, Prabowo Unggul Telak
apahabar.com

Kalsel

Yakin Polairud Kalsel Lebih Profesional
apahabar.com

Kalsel

Esok, Hasil SBMPTN Diumumkan Serentak
apahabar.com

Kalsel

Walau Terkikis Zaman, Pedagang Pasar Sentral Antasari Tetap Eksis
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com