Alhamdulillah, 21 Warga Tanbu Sembuh dari Covid-19 Gunakan Pakaian Adat, Mitra Pariwisata Kapuas Galang Dana untuk Banjir Kalsel Terparah dalam Sejarah, Jokowi Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel Wali Kota Beber Biang Kerok Banjir Banjarmasin, Bukan karena Hujan 13 Menit di SDL, Jokowi Disambut Meriah Ribuan Pengungsi Banjir Kalsel

Di Manunggal Tuntung Pandang Sukamta Sampaikan Kabar Gembira

- Apahabar.com Sabtu, 9 November 2019 - 20:25 WIB

Di Manunggal Tuntung Pandang Sukamta Sampaikan Kabar Gembira

Bupati Tala H Sukamta saat menghadiri Kegiatan Manunggal Tuntung Pandang di Desa Ujung Baru Kecamatan Bati-Bati. Foto - Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Pemkab Tanah Laut (Tala) menggelar Manunggal Tuntung Pandang (MTP) atau Bakunjang Takakampung Tamui Warga (Batapung Tawar) di Desa Ujung, Kecamatan Bati-Bati pada Jumat (08/11) dan Sabtu (09/11).

Bupati H Sukamta didampingi Ketua TP PKK Hj Nurul Hikmah Sukamta, yang baru datang mengunjungi kafilah Tala berlaga di MTQ tingkat provinsi di Kotabaru, sempat menginformasikan kabar gembira.

Manurut Sukamta, tahun ini peringkat kafilah Tala lebih baik dari tahun sebelumnya. Diharapkan semakin baik lagi untuk tahun-tahun berikutnya.

Menyinggung soal pelaksanaan MTP di Desa Ujung Baru, Sukamta mengemukakan ini merupakan desa yang ke-30 sepanjang kepemimpinanya dengan Abdi Rahman.

“Jadi masih ada sekitar empat desa lagi yang akan dikunjungi sepanjang 2019. Sehingga nanti pada masa akhir jabatan, semua desa di Kabupaten Tala sudah dikunjungi,” imbuhnya.

Keberadaan Desa Ujung Baru, lanjut bupati, untuk membantu peluang kerja warga, nantinya akan berdiri pabrik pengalengan ikan. Oleh sebab itu, manfaatkan keberadaan pabrik untuk menjadi tenaga kerjanya.

Seperti kegiatan MTP sebelumnya, di desa ini pun dilaksanakan pelayanan gratis. Mulai dari sunatan massal, perekaman e-KTP, KIA, akte kelahiran, kartu keluarga dan dokumen kependudukan lainnya, serta pasar murah dari Dinas Koperasi Tala.

MTP di desa ini juga dimeriahkan dengan lomba kue berbahan dasar labu yang diikuti TP PKK tujuh RT. Berhasil juara I  RT 01, RT 06 juara II dan RT 07 sebagai juara III.

Baca Juga: Gedung PMI Tanah Laut Diklaim Paling Megah di Kalsel

Baca Juga: Masyarakat Tanah Laut Doakan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Lancar

Reporter: Ahc14
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Orang Tua Berperan Penting Bentuk Karakter Anak
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Desa Tebing Siring Miliki Rumah Data Kampung KB
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Covid-19 Mengancam, Pasar Wadai Ramadan Ditiadakan
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Pemkab Tala Serahkan Hibah Kantor Makodim 1009/Pelaihari
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Sosialisasi Kemetrologian UTTP Digelar di Tanah Laut
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Pemkab Tala Launching Logo Pariwisata
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Datangi Rumah Warga, Sukamta Bagikan 100 Tas Berisi Sembako
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Tala Upayakan Tingkatkan Populasi Sapi Lokal
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com