Canggih, Banjarmasin Kini Punya ADM, Sanggup Cetak 100 e-KTP Sehari Evakuasi Korban Erupsi Semeru, Dua Helikopter-Tiga Kompi TNI Dikerahkan Empat Program Bank Indonesia Majukan UMKM Busyet! Buaya Masuk Rumah Warga Saat Banjir di Kaltim Lama Buron, Mantan Kades di Katingan Tilap Dana Desa Rp 1,1 M Berhasil Diringkus di Kapuas

Diincar Persija, Pemuda Balangan Ini Juga Dilirik Ajax dan Juventus

- Apahabar.com     Jumat, 29 November 2019 - 11:16 WITA

Diincar Persija, Pemuda Balangan Ini Juga Dilirik Ajax dan Juventus

Jebolan SSB Batu Agung Balangan, M Akbar Mahendra. Foto- Istimewa.

apahabar.com, PARINGIN – Kemampuan M Akbar Mahendra (14) bermain bola, rupanya mengundang perhatian banyak klub. Tak hanya klub lokal, tapi juga tim top Eropa.

Baru-baru ini, pesepakbola SSB Batu Agung Balangan tersebut mendapat tawaran untuk bergabung dengan akademi Juara Liga 1 2018, Persija Jakarta.

“Saya ada dihubungi pengurus Persija, menawarkan Akbar untuk bergabung melalui pesan singkat WhatsApp,” kata Umarbawi, ayah dari M Akbar Mahendra, Jumat (29/11).

Dalam pesan singkatnya itu, manajemen Persija meminta Umarbawi mengirimkan sejumlah sertifikat sepakbola M Akbar.

Tak hanya klub lokal, pemantau pemain berbakat klub asal Belanda, Ajax Amsterdam dan Italia, Juventus di Asia juga melirik bakat pemain kelahiran Balangan, 30 April 14 tahun silam ini.

Ini diketahui setelah CEO Diklat Merden mengonfirmasi Umarbawi. Untuk diketahui CEO Diklat Merden juga merupakan bagian bagian dari presiden SEA FT Asia.

Melihat peluang itu, tentu saja Umarbawi berharap anaknya dapat memilih kesempatan yang terbaik. Apalagi selama ini Akbar telah lama bergabung di Diklat Merden, Banjarnegara, Jawa Tengah.

Dari sana, Akbar sukses mengantarkan Diklat Merden Juara Piala Menpora Cup U-14 Zona Banjarnegara dan Banyumas Jawa Tenggah. Saat itu, kata Umarbawi, Akbar mencetak 16 gol dari enam kali penampilannya.

Tak ayal, Akbar pun masuk Timnas U-14 melalui tim pemantau sepanjang kegiatan di 2018 dan 2019,

“Untuk tawaran tersebut M Akbar tetap memilih klub kesayangannya Diklat Merden, asal Jawa Tengah. Saya berharap pilihan Akbar ini tepat untuk masa depannya nanti,” jelas Umabawi.

Kasi Pengembangan Olahraga dan Organisasi Dinas Pemuda Olahraga Pemkab Balangan ini melihat Diklat Merden sangat serius membina pemain muda. Apalagi target klub ini pada 2025 nanti ingin berpartisipasi di Liga 1 Indonesia.

“Nanti saat itu umur Akbar sudah memasuki usia 19 tahun. Dan sudah dijanjikan bakal menjadi tulang punggung tim nanti. Selain itu juga keseriusan Diklat Marden ke Liga 1 juga ditopang dengan adanya sponsor yang mendukung. Salah satunya dari maskapai penerbang ternama di Asia,” jelas Umabawi.

Saat ini M Akbar masih dikontrak salah satu klub kompetisi tertinggi Malaysia, Junior Soccer Academi (JSA) Selangor. Dia di kontrak selama tiga bulan ke depan untuk ikut kompetisi usia dini di negeri Jiran.

Rentetan prestasi yang ditorehkan SSB Batu Agung khususnya M Akbar, tak terlepas dari dukungan dan perhatian Pemkab Balangan.

Seperti diketahui SSB ini merupakan kebanggaan masyarakat Bumi Sanggam yang telah mengharumkan nama Banua hingga ke level internasional.

Di mana, mereka menorehkan sejarah saat punggawa muda berusia 12 tahunan mewakili Indonesia di ajang kompetisi sepak bola Danone Cup di Amerika Serikat.

Baca Juga: Persija Pecat Pelatih dan Asistennya

Baca Juga: Guardiola Bakal Latih Juventus?

Reporter: Agus Suhadi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Piala Menpora 2021

Sport

Piala Menpora 2021: Sempat Tertinggal, Madura United Menang Tipis Atas PSS Sleman
apahabar.com

Sport

Sosok Dua Pemain Brazil yang Coba Peruntungan di Persib Bandung
apahabar.com

Sport

Kisah Inspirasi Atlet Sambo Kalsel Sumbang Emas SEA Games 2019
Final French Open 2021

Sport

Tanpa Jojo & Ginting, Nih 10 Wakil Indonesia di French Open 2021
apahabar.com

Sport

Setelah Beberapa Kali Gagal, Dandi Bersyukur Akhirnya Bela Timnas U23
apahabar.com

Sport

Ke Final EPA U-20, Barito Putera Bertekad Bawa Pulang Piala
apahabar.com

Sport

Barito Nginap di Aria Gajaya Malang
apahabar.com

Sport

Kualifikasi Piala Dunia Ditunda Akibat Corona, PSSI Agendakan TC
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com