apahabar.com
Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Barut, saat melakukan sortir surat suara untuk Pilkades serentak dilaksanakan pada tanggal 12 November 2019. Foto – apahabar.com/Muhammad Nasution

apahabar.com, MUARA TEWEH – Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos PMD) Kabupaten Barito Utara, saat ini tengah menyortir surat suara untuk Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan dilaksanakan pada 12 November 2019.

Plt Kepala Dinsos PMD Eveready Noor mengatakan bahwa surat suara yang datang sebanyak 13.698 lembar dan untuk jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 13.046 jiwa dari 20 desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak tahun ini.

“Untuk jumlah TPS yakni sebanyak 32 buah dan jumlah surat suara yang datang ini merupakan jumlah dari DPT ditambah dengan persen, untuk cadangan,” kata Eveready Noor, Sabtu (09/11).

Setiap desa nantinya akan didistribusikan sesuai dengan jumlah DPT ditambah 2,5 persen dari jumlah DPT, sebagai cadangan di desa tersebut.

Saat ini, kata dia, pihaknya sedang melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara Pilkades guna melihat dan memeriksa secara langsung surat suara yang kemungkinan mengalami kerusakan.

Disampaikannya pula dari 20 desa yang akan melaksanakan pemilihan terdapat 75 calon kades yang akan bersaing pada Pilkades serentak di Kabupaten Barito Utara.

Baca Juga: Akhir November, PSK Merong Dipulangkan Ke Daerah Asalnya

Baca Juga: Diskominfo Kalteng Akui Masih Ada OPD Belum Cekatan Sediakan Data

Reporter: Ahc17

Editor: Aprianoor