Klaim Adaro Reklamasi Lebih 100 Persen Lubang Tambang Dipertanyakan Jadi Sekolah Unggulan, Intip Sederet Program Almazaya Islamic School Banjarmasin Resmi, Gugatan Anandamu Tunda Kemenangan Ibnu-Ariffin di Pilwali Banjarmasin Tidak Mau Diisolasi di Palembang, 2 Peserta PTQ asal Kalteng Kabur Tak Buat Bingung, Dewan Kalsel Minta Informasi Satu Pintu Soal Aktivitas Mudik

Dini Hari, Ular Sanca Kejutkan Warga Antasan Kecil Timur

- Apahabar.com Minggu, 3 November 2019 - 08:57 WIB

Dini Hari, Ular Sanca Kejutkan Warga Antasan Kecil Timur

Ular Sanca sepanjang 3 meter lebih berhasil ditangkap petugas BPBD Banjarmasin, Minggu (3/11) sekitar pukul 03.00 dini hari Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Sempat meresahkan warga karena memangsa ternak milik mereka, seekor ular Sanca sepanjang 3 meter lebih berhasil ditangkap, Minggu (3/11) sekitar pukul 03.00 dini hari.

Reptil melata itu dievakuasi petugas piket Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Banjarmasin bersama warga. Ular tersebut kedapatan sedang memangsa ayam milik Farida, warga Jalan Antasan Kecil Timur, Kelurahan Antasan Kecil Timur, Banjarmasin Utara.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin HM Hilmi yang dikonfirmasi apahabar.com terkait temuan ular sawah itu membenarkan. Menurutnya, penangkapan hewan melata itu setelah pihak BPBD menerima laporan warga melalui grup whatsapps.

“Petugas piket BPBD Banjarmasin menerima laporan bahwa ada seekor ular Sanca yang sedang memangsa ayam di kandang ayam miliknya,” kata HM Hilmi melalui sambungan telepon, Minggu pagi.

Hilmi menambahkan, setelah menerima laporan itu, petugas TRC dan Rescui 911 bersama sejumlah warga langsung menuju ke lokasi.

”Setiba petugas di lokasi ular sawah yang sudah berhasil memangsa ayam milik korban sedang melingkarkan badannya di dalam kandang ayam,” tutur Hilmi.

Menurutnya, untuk mengevakuasi ular tersebut tak membutuhkan waktu lama. Hanya sekitar 20 menit, ular sawah betina itu sudah berhasil diamankan.

“Ketika ditangkap tidak melakukan perlawanan karena ular tersebut dalam keadaan kenyang, atau setelah memangsa seekor ayam jago milik ibu Farida,” katanya.

Ia menambahkan, setelah berhasil ditangkap, ular tersebut diamankan di pos BPBD kota Banjarmasin dan rencananya akan dilepas kembali ke alam habitatnya pada hari ini juga.

Baca Juga: Gara-Gara Elpiji, Rumah Beton di Japri Zam-Zam Terbakar

Baca Juga: DPRD Banjarmasin Berencana Sidak THM

Reporter : Eddy Andriyanto
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Maju Pilgub Kalsel, Khairul Saleh Mantap di Jalur Independen?
apahabar.com

Kalsel

Kecelakaan Tunggal, Mobil Meluncur Masuk Trotoar
apahabar.com

Kalsel

Potret di Balik Demonstrasi Damai di DPRD Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Hari Ini Cerah Berawan
Hotel Banjarmasin

Kalsel

Mayat di Hotel Banjarmasin Diduga WTS, Polisi Dapati Pisau Serbaguna
apahabar.com

Kalsel

Banua Bersholawat Bebas Dari Muatan Politik
apahabar.com

Kalsel

Resmi, Polres Batola Berlakukan Uji Psikologi Pemohon SIM
apahabar.com

Kalsel

Ketua KPU Kalsel Tanggapi soal WNA di Pemilu 2019
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com