apahabar.com
Salah seorang lansia yang mengurus administrasi kependudukan dijamu makan gratis di kantin Disdukpencapil Tanah Bumbu. Foto-apahabar.com/Syahriadi

apahabar.com, BATULICIN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kabupaten Tanah Bumbu menawarkan makan gratis bagi warga yang mengurus administrasi kependudukan di kantor Disdukpencapil, Gunung Tinggi, Batulicin.

“Makan gratis akan kami berikan khusus bagi orang tua lanjut usia (lansia) yang mengurus administrasi kependudukan di Gunung Tinggi,” ujar Kasi Identitas Penduduk Disdukpencapil Tanah Bumbu, Fuad Anas, Jumat (29/11).

Anas menyebut makan gratis ini merupakan program khusus yang diperuntukkan bagi lansia yang mengurus dokumen kependudukan secara langsung ke kantor Disdukpencapil Tanah Bumbu.

“Mereka yang tergolong lansia akan kami ajak untuk menikmati hidangan makan secara gratis di kantin Disdukpencapil, sembari menunggu dokumen kependudukannya selesai,” tuturnya.

Makan gratis untuk lansia ini juga, kata Anas merupakan inisiatif dari Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor, yang biayanya juga ditanggung langsung oleh Bupati.

Petugas Disdukpencapil akan memantau dan mengawasi setiap waktu. Apabila didapati orang tua yang mengurus dokumen maka akan diajak makan ke kantin setelah berkas masuk ke petugas.

“Mereka bebas memilih menu makanan yang diinginkan, sesuai yang ada tersedia di kantin Disdukpencapil,” tandasnya.

Baca Juga: Peringati HUT PGRI, Ada Parade Baca Puisi di SMKPPN Paringin

Baca Juga: ISNU Kalsel Gelar Madrasah Kader NU, Berperan Dalam Pembangunan Daerah

Reporter: Ahc21
Editor: Syarif