apahabar.com
Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan melakukan pembinaan Forum Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) dan Jasa Lingkungan, beberapa waktu lalu. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan melakukan pembinaan Forum Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) dan Jasa Lingkungan, beberapa waktu lalu.

“Sedikitnya 75 orang ketua dan anggota forum menghadiri acara itu,” ucap Sekretaris Dishut Kalsel, Warsita melalui siaran pers yang diterima apahabar.com, Rabu (6/11) siang.

Pembinaan forum ini bertujuan memberikan wadah atau media informasi terkait strategi kebijakan pengembangan forum HHBK dan Jasa Lingkungan.

Pada pembinaan forum ini berbagai materi disampaikan. Mulai dari kebijakan strategi pengembangan industri agro di Kalsel, peluang ekspor produk HHBK, klusterisasi industri HHBK, dan teknologi pemanfaatan tanaman bambu sebagai sumber ekonomi hijau di Era Revolusi Industri 4.0.

“Termasuk prospek dan peluang wisata, hingga berujung pada rencana tindak lanjut forum HHBK dan jasa Lingkungan,” tegasnya.

Warsita mendukung berbagai inisiatif dan upaya pengembangan apapun di sektor kehutanan, termasuk Forum HHBK dan Jasa Lingkungan.

“Di mana ada akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kelestarian hutan,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Puja Mandela