Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung

Dispersip Beri Penghargaan Penulis Tanah Bumbu

- Apahabar.com Rabu, 27 November 2019 - 12:47 WIB

Dispersip Beri Penghargaan Penulis Tanah Bumbu

Sejumlah penulis mendapat penghargaan dari Dispersip Tanbu, Rabu (27/11). Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanah Bumbu memberikan apresiasi kepada penulis dan pegiat literasi di Bumi Bersujud.

Pada Rapat Koordinasi Perpustakaan dan Kearsipan Lingkup Pemkab Tanah Bumbu yang digelar di Auditorium Bersujud, Kecamatan Simpang Empat, Rabu (27/11) para penulis dan pegiat literasi mendapat penghargaan.

Tak sekadar memberikan piagam dan kenang-kenangan, Dispersip Tanah Bumbu juga membeli buku-buku karya penulis Tanah Bumbu sebagai bentuk penghargaan sekaligus dalam upaya menambah koleksi buku di perpustakaan daerah.

“Langkah seperti ini tentu harus diapresiasi. Menghargai penulis-penulis lokal tentu merupakan bagian dari kampanye literasi di daerah,” kata Muhammad Luthfi, pegiat literasi yang saat ini tercatat sebagai guru di SD Islam Terpadu Alfath Batulicin.

Luthfi juga memberikan apresiasi yang besar kepada Kepala Dispersip Tanah Bumbu yang berani ‘menodong’ setiap kepala desa untuk membangun perpustakaan di setiap desa. Luthfi menilai hal itu merupakan gebrakan besar yang harus diapresiasi.

“Itu bagus sekali,” sebutnya.

Kepala Sekolah SMP 2 Kusan Hulu, Sri Supadmi, yang dikenal sebagai pegiat literasi juga mengapresiasi langkah yang diambil Dispersip Tanah Bumbu.

“Sebenarnya penulis tidak berharap mendapatkan piagam penghargaan, namun atas apresiasi ini kita sambut baik untuk memberi semangat dan memberi inspirasi bagi semua untuk membangun literasi di Tanah Bumbu,” kata Sri yang sudah menulis beberapa buku.

Sejumlah penulis dan pegiat literasi yang menerima penghargaan antara lain, Sri Supadmi, Puja Mandela, Siti Umayah, Andi Jamaluddin, Ropingi, dan Fauzi Rohmah. Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Dispersip Tanah Bumbu, Ambo Sakka.

Baca Juga: Keterbukaan Informasi, Diskominfo Kaltim Diganjar Penghargaan

Baca Juga: Guru SMAN 1 Muara Teweh Sabet Penghargaan Di Mesir

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Hari Jadi Tanbu ke-17, Bank Kalsel Serahkan Bantuan 33 Unit Sepeda untuk Anak Pra Sejahtera

Pemkab Tanah Bumbu

Hari Jadi Tanbu ke-17, Bank Kalsel Serahkan Bantuan 33 Unit Sepeda untuk Anak Pra Sejahtera
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Ingatkan Bahaya Penyalahgunaan Narkotika, Ini Pesan Kadinkes Tanbu
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Bupati Tanbu Bantah Pelajar Harus Hafal Alquran 30 Juz
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

61 Pasutri Umat Hindu Nikah Massal, I Putu Eka: Terima Kasih Bupati Tanbu
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Ibu-ibu Dharma Wanita Tanbu Jadi Sasaran Sosialisasi Tertib Lalu Lintas
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

4 SKPD di Tanbu Kantongi Sertifikat ISO
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Sudian Noor Resmikan 2 Rumah Tahfiz Sekaligus  
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Ramadan Ride, dari Budaya Motor Urban hingga Merangkul Semua Komunitas Motor
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com