Nah Lho.. Anggota DPRD Kalsel Terjaring Jam Malam di Banjarmasin Yang Terjadi Jika MK Menerima Permohonan AnandaMu… Saat Banjarmasin Berlakukan Jam Malam: Lampu-Lampu Dimatikan, ‘Jalur Tikus’ Dijaga Ketat 3 Pelajar Banjarmasin Raih Juara Lomba Baca Berita, Salah Satunya dari SMP Almazaya Maksimalkan Penyekatan, Kalsel Tutup Semua Jalur Mudik Provinsi-Kabupaten

DPRD Desak Pemkot Palangka Raya Umumkan Formasi CPNS 2019

- Apahabar.com Senin, 4 November 2019 - 16:36 WIB

DPRD Desak Pemkot Palangka Raya Umumkan Formasi CPNS 2019

Ilustrasi tes CPNS. Foto-Istimewa

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Pendaftaran CPNS tahun ini akan dibuka serentak 11 November mendatang. Namun, tidak semua daerah mengumumkan formasi yang disediakan.

Seperti di Kota Palangka Raya. Karena itu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, mendesak agar pemerintah kota segera mengumumkan formasi penerimaan CPNS.

“Pengumuman CPNS ini secara nasional telah dibuka. Beberapa pemerintah daerah di Kalteng telah mengumumkan formasinya. Untuk itu seharusnya pemerintah kota juga segera mengumumkan formasi CPNS tersebut,” kata Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto dikutip apahabar.com dari Antara, Senin (4/11).

“Paling tidak jika diumumkan formasinya, masyarakat akan mengetahui dirinya masuk kriteria lowongan atau tidak. Jika masih maka biar mereka bisa segera mempersiapkan diri termasuk menyiapkan berkas untuk persyaratan pendaftaran,” lanjut Beta.

Sehingga ada kepastian kepada masyarakat terkait jumlah dan formasi CPNS serta persyaratannya. Sehingga para calon pendaftar dapat segera mempersiapkan diri baik, dari sisi administrasi maupun kesiapan lainnya.

Sebelumnya Badan Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kota Palangka Raya menyatakan Pemerintah “Kota Cantik” mendapat kuota sebanyak 245 calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada tahun penerimaan 2019.

Sebanyak 245 kuota calon pegawai negeri sipil untuk wilayah Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah itu terdiri dari tenaga pendidik, tenaga teknis dan tenaga kesehatan.

Dika salah satu warga di kota setempat juga berharap Pemerintah Kota Palangka Raya melalui BKPP segera mengumumkan formasi penerimaan CPNS agar dapat segera mempersiapkan diri.

“Setidaknya kalau pengumuman CPNS sudah bisa diketahui saya bisa segera mempersiapkan keperluan. Siapa tahu saja ada syarat yang berubah, atau bertambah. Kalau belum ada pengumuman resmi, kami juga hanya bisa bertanya tanpa ada kejelasan,” pungkasnya.

Sumber: Antara
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Hebat!!! Anggota Dewan Barut Gadaikan Gaji Demi Ambulan
PON XX

Kalteng

Atlet Pelatprov PON XX Bakal Dicover BPJS Ketenagakerjaan
Vaksinasi Covid-19

Kalteng

Target Vaksinasi Covid-19 di Kalteng Terancam, Baru 7 % Nakes Disuntik
transmigrasi kapuas

Kalteng

Program Transmigrasi Baru di Kapuas Terkendala Lahan
apahabar.com

Kalteng

Rapid Test di BPBD Kapuas, Satu Personel Reaktif
prokes

Kalteng

Dewan Masjid Kapuas Imbau Pelaksanaan Ibadah Dibarengi Penerapan Prokes
apahabar.com

Kalteng

Jadi Ikon Kapuas, Kondisi Rumah Segitiga di Mandomai Kalteng Memprihatinkan
apahabar.com

Kalteng

Anggota DPRD Barut Minta Pemerintah Selesaikan Aset Tanah Tempat Wisata
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com