Bupati HSU Nonaktif Abdul Wahid Bakal Divonis Siang Ini BMKG: Kalsel Berpotensi Hujan Berpetir Teror Perampasan Motor di Banjarmasin, Pelaku Ternyata Oknum Polisi! Sentuh Ratusan Juta, Perputaran Uang di Festival Pasar Terapung 2022 Norman Marciano Apresiasi Priska Medelyn Usai Juara Tunggal dan Ganda W15K Monastir
agustus

DPRD Desak Pemkot Palangka Raya Umumkan Formasi CPNS 2019

- Apahabar.com     Senin, 4 November 2019 - 16:36 WITA

DPRD Desak Pemkot Palangka Raya Umumkan Formasi CPNS 2019

Ilustrasi tes CPNS. Foto-Istimewa

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Pendaftaran CPNS tahun ini akan dibuka serentak 11 November mendatang. Namun, tidak semua daerah mengumumkan formasi yang disediakan.

Seperti di Kota Palangka Raya. Karena itu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, mendesak agar pemerintah kota segera mengumumkan formasi penerimaan CPNS.

“Pengumuman CPNS ini secara nasional telah dibuka. Beberapa pemerintah daerah di Kalteng telah mengumumkan formasinya. Untuk itu seharusnya pemerintah kota juga segera mengumumkan formasi CPNS tersebut,” kata Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto dikutip apahabar.com dari Antara, Senin (4/11).

“Paling tidak jika diumumkan formasinya, masyarakat akan mengetahui dirinya masuk kriteria lowongan atau tidak. Jika masih maka biar mereka bisa segera mempersiapkan diri termasuk menyiapkan berkas untuk persyaratan pendaftaran,” lanjut Beta.

Sehingga ada kepastian kepada masyarakat terkait jumlah dan formasi CPNS serta persyaratannya. Sehingga para calon pendaftar dapat segera mempersiapkan diri baik, dari sisi administrasi maupun kesiapan lainnya.

Sebelumnya Badan Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kota Palangka Raya menyatakan Pemerintah “Kota Cantik” mendapat kuota sebanyak 245 calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada tahun penerimaan 2019.

Sebanyak 245 kuota calon pegawai negeri sipil untuk wilayah Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah itu terdiri dari tenaga pendidik, tenaga teknis dan tenaga kesehatan.

Dika salah satu warga di kota setempat juga berharap Pemerintah Kota Palangka Raya melalui BKPP segera mengumumkan formasi penerimaan CPNS agar dapat segera mempersiapkan diri.

“Setidaknya kalau pengumuman CPNS sudah bisa diketahui saya bisa segera mempersiapkan keperluan. Siapa tahu saja ada syarat yang berubah, atau bertambah. Kalau belum ada pengumuman resmi, kami juga hanya bisa bertanya tanpa ada kejelasan,” pungkasnya.

Sumber: Antara
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Polda Kalteng Kirim 100 Personel ke Barito Timur
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama tim DLH yang berhasil meraih juara pertama kategori instansi/BUMN. Foto-apahabar.com/Irfansyah

Kalteng

Mini Soccer Tinggang Menteng Cup 2022 Kapuas Selesai, Ini Para Juaranya
Kapuas

Kalteng

Kerusakan Jalan Jembatan Panjang di Kapuas Akhirnya Diperbaiki

Kalteng

Direktur PDAM Kapuas Kini Diisi Pejabat Sementara
apahabar.com

Kalteng

Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Mantangai Sosialisasikan Program BDR untuk Guru
apahabar.com

Kalteng

Kebakaran Lahan Mulai Melanda Kotim Kalteng
apahabar.com

Kalteng

Gugus Tugas Covid-19 Barut Terus Pantau Klaster Gowa
apahabar.com

Kalteng

Megawati Belum Umumkan Nama Calon PDIP di Pilgub Kalteng 2020, Petahana Sugianto dan Riban Bersaing
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com