16 Hari Anti-Kekerasan, Aktivis Perempuan Kampanyekan Kesetaraan Gender di Banjarmasin Suhu Tubuh Tinggi, Wali Kota Samarinda Positif Covid-19 Kronologi Lengkap 2 Bocah asal Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi Inalillahi, 2 Bocah di Batu Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi Ketika Pejabat Pemkot Banjarmasin Rame-Rame Balikan Duit Korupsi KONI

DPRD Desak Pemkot Palangka Raya Umumkan Formasi CPNS 2019

- Apahabar.com Senin, 4 November 2019 - 16:36 WIB

DPRD Desak Pemkot Palangka Raya Umumkan Formasi CPNS 2019

Ilustrasi tes CPNS. Foto-Istimewa

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Pendaftaran CPNS tahun ini akan dibuka serentak 11 November mendatang. Namun, tidak semua daerah mengumumkan formasi yang disediakan.

Seperti di Kota Palangka Raya. Karena itu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, mendesak agar pemerintah kota segera mengumumkan formasi penerimaan CPNS.

“Pengumuman CPNS ini secara nasional telah dibuka. Beberapa pemerintah daerah di Kalteng telah mengumumkan formasinya. Untuk itu seharusnya pemerintah kota juga segera mengumumkan formasi CPNS tersebut,” kata Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto dikutip apahabar.com dari Antara, Senin (4/11).

“Paling tidak jika diumumkan formasinya, masyarakat akan mengetahui dirinya masuk kriteria lowongan atau tidak. Jika masih maka biar mereka bisa segera mempersiapkan diri termasuk menyiapkan berkas untuk persyaratan pendaftaran,” lanjut Beta.

Sehingga ada kepastian kepada masyarakat terkait jumlah dan formasi CPNS serta persyaratannya. Sehingga para calon pendaftar dapat segera mempersiapkan diri baik, dari sisi administrasi maupun kesiapan lainnya.

Sebelumnya Badan Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kota Palangka Raya menyatakan Pemerintah “Kota Cantik” mendapat kuota sebanyak 245 calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada tahun penerimaan 2019.

Sebanyak 245 kuota calon pegawai negeri sipil untuk wilayah Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah itu terdiri dari tenaga pendidik, tenaga teknis dan tenaga kesehatan.

Dika salah satu warga di kota setempat juga berharap Pemerintah Kota Palangka Raya melalui BKPP segera mengumumkan formasi penerimaan CPNS agar dapat segera mempersiapkan diri.

“Setidaknya kalau pengumuman CPNS sudah bisa diketahui saya bisa segera mempersiapkan keperluan. Siapa tahu saja ada syarat yang berubah, atau bertambah. Kalau belum ada pengumuman resmi, kami juga hanya bisa bertanya tanpa ada kejelasan,” pungkasnya.

Sumber: Antara
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Bang Kumis, Pemasok 1 Kg Sabu Banjarmasin-Palangka Raya Diringkus
apahabar.com

Kalteng

Wanita Kalteng Diminta Jangan Anggap Remeh Keputihan
apahabar.com

Kalteng

Kluster Tertinggi Covid-19 di Palangka Raya, Pasar Besar Kembali Disemprot
apahabar.com

Kalteng

Habib Sebut Sohib Jilid 2 Bisa Lanjut di Pilkada Kalteng dengan Catatan
apahabar.com

Kalteng

Harjad IGTKI ke-69, Disdik Barito Utara Laksanakan Diklat Bejenjang untuk Guru TK
apahabar.com

Kalteng

Selama Pandemi Perceraian di Kapuas Meningkat, Banyak Istri Rela Menjanda
apahabar.com

Kalteng

Uji Kendaraan Bermotor, Dishub Kapuas Terapkan BLUe
apahabar.com

Kalteng

Padamkan Karhutla, BPBD Kapuas Kalteng Datangkan Water Bombing
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com