Dini Hari, Merapi Kembali Luncurkan Awan Panas Sejauh 1,8 Km Kanada Bakal Cabut Larangan Terbang Boeing 737 Max Peduli Banjir Kalsel, Yayasan H Maming Kirim Bantuan ke Tanah Laut Setelah Tolak Vaksin Covid-19, Ribka Tjiptaning Digeser ke Komisi VII Gugatan 2BHD Diterima MK, SJA-Arul Pede Menangi Pilbup Kotabaru

Duta Mall Peduli Pulau Sebuku, Dari Konser Amal Hingga Lelang Jersey Barito Putera

- Apahabar.com Kamis, 28 November 2019 - 19:28 WIB

Duta Mall Peduli Pulau Sebuku, Dari Konser Amal Hingga Lelang Jersey Barito Putera

Musala Hidayatul A'mal selamat dari kebakaran hebat di Sungai Bali, Sebuku, Kotabaru. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Bencana kebakaran yang terjadi di Desa Sungai Bali, Pulau Sebuku, Kotabaru, Kalimantan Selatan pada 23 November 2019 kemarin, menggugah simpati seluruh elemen masyarakat.

Di Banjarmasin, pusat perbelanjaan modern Duta Mall berencana melakukan penggalangan dana untuk membantu ribuan korban kebakaran yang menghanguskan sekitar 400 rumah itu.

“Iya, rencananya kita akan buka posko bantuan sementara, yang beroperasi selama jam operasional mall, yakni mulai 10 pagi hingga 10 malam, di Plaza DM 2, samping starbucks,” kata Annisa, Markom Duta Mall dalam siaran persnya yang diterima apahabar.com, Kamis (28/11).

Annisa menuturkan, tujuan pendirian posko tersebut untuk memfasilitasi masyarakat atau karyawan di lingkungan Duta Mall. Yakni bagi mereka yang akan mendonasikan bantuan kepada para korban kebakaran Pulau Sebuku.

“Kita semua wajib peduli membantu saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah. Maka gerakan nyata dari kita semua dibutuhkan korban yang terdampak korban kebakaran sebagai bentuk rasa simpati kita,” tuturnya.

Selain pengumpulan donasi, acara yang bertajuk ‘Duta Mall Peduli Sebuku’ ini juga juga akan diisi dengan konser musik persembahkan Komunitas Entertainment Banua serta lelang jersey olahraga tim Barito Putera.

Kedua kegiatan ini akan dilangsungkan pada Sabtu, 30 November 2019. Nantinya, kata Annisa, seluruh dana yang terkumpul dari acara ini akan sepenuhnya diserahkan kepada para korban kebakaran.

“Pasti, semua dana dan bantuan yang terkumpul akan kita serahkan kepada para korban. Rencananya bantuan akan kami salurkan secara langsung pada minggu berikutnya setelah acara dilaksanakan. Kita janjikan nanti akan ada laporannya juga,” tandas wanita berhijab itu.

Duta Mall Banjarmasin juga turut penggandengan mitra kerja setianya seperti BNI, Djarum, Yamaha, J-radio, 7 Ruang Organizer, Tiki, apahabar.com, hingga Banjarmasin Banget.

apahabar.com

Ilustrasi. Foto-Istimewa.

Baca Juga: Pemprov Kalsel Salurkan Bantuan Kemanusian Korban Kebakaran Pulau Sebuku

Baca Juga: H-5 Kebakaran Sebuku, Bantuan Terus Mengalir

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Hotspot Terdeteksi, Puncak Kemarau Kalsel Diprediksi Sebentar Lagi
apahabar.com

Kalsel

Siang Bolong, Lahan Kosong Sekitar Syamsudin Noor Terbakar
apahabar.com

Kalsel

Pramuka di Tanbu Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Kabar Covid-19 Kalsel Hari Ini: 50 Kasus Baru, Setengahnya dari Tanah Laut

Kalsel

Hanya 10 Meter dari Jalan, Lubang Tambang di Tapin Tuai Protes Warga
apahabar.com

Kalsel

Kepulangan Mahasiswa Dari China Disoroti Banyak Pihak, Ketua IDI Kalsel Buka Suara
apahabar.com

Kalsel

Sistem Door To Door Cegah Karhutla
Apahabar.com

Kalsel

Resmi, Kapolda Kalsel Larang Pertunjukan Artis Selama Masa Kampanye
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com