BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin Nasihat Umar bin Abdul Aziz Tentang Kematian

Edy-Astina Deklarasikan Maju di Pilwali Banjarbaru 2020

- Apahabar.com Senin, 4 November 2019 - 17:21 WIB

Edy-Astina Deklarasikan Maju di Pilwali Banjarbaru 2020

Edy Saifuddin dan Astina Zuraida saat mendeklarasikan diri maju sebagai pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Banjarbaru di Sekretariat Pemenangan, Jalan Karamunting Ujung Komplek Rina Karya No.5 Rt 01, Rw 04, Sumberadi Kel. Guntung Paikat, Banjarbaru, Senin (4/11) sore. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

apahabar.com, BANJARBARU – Edy Saifuddin dan Astina Zuraida mendeklarasikan diri maju sebagai pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru di pemilihan kepala daerah serentak 2020 mendatang.

Pasangan ini siap menantang calon petahana Nadjmi-Jaya dan pesaing kuat lainnya duet Ovie-Iwan.

Meski terbilang terlambat dibandingkan pasangan lainnya yang lebih dulu mendeklarasikan diri, namun hal itu tak jadi masalah baginya.

Pasalnya, pasangan calon ini mengatakan butuh persiapan yang matang sebelum akhirnya memutuskan berjuang bersama.

“Hari ini kita deklarasi pasangan kita untuk maju sebagai Balon (Bakal Calon) walikota dan wakil walikota Banjarbaru. Kenapa kita deklarasi terlambat, karena kita mencari persiapan kita dulu. Beberapa minggu terakhir setelah itu, kita menyatakan siap dan fight maju bersama Astina Zuraida pasangan saya,” ujar Edy kepada para wartawan saat menggelar konferensi pers di Sekretariat Pemenangan, Jalan Karamunting Ujung Komplek Rina Karya No.5 Rt 01, Rw 04, Sumberadi Kel Guntung Paikat, Banjarbaru, Senin (4/11) sore.

Edy mengatakan sebelum deklarasi, pihaknya sudah mendaftar dibeberapa partai. “Kita sudah ada melamar di partai-partai walaupun sebelumnya kita belum melakukan deklarasi,” paparnya.

Dia yakin lamarannya kepada sejumlah partai itu akan diterima oleh salah satu partai politik.

“Untuk masalah parpol kita masih antusias karena parpol itu SK nya bukan di daerah, keputusannya dari pusat. Biarkan saja opini ke sana ke mari. Kita yakin pasti akan di tunjuk dengan parpol,” tegasnya Sekjen Parlemen Jalanan Banjarbaru itu.

Yang jelas, dia menargetkan dapat memenuhi syarat kursi yang dibutuhkan. “Target jelas memenuhi kursi, minimal parpol yang kita dapat parpol yang mencukupi kursinya. Itu nanti tim kita yang berusaha di nasional,” jelasnya.

Jika pun nanti tidak ada partai pengusung, dia menegaskan akan memilih jalur independen.

“Kalau parpol itu tertutup, dan partai-partai sudah mengeluarkan SK, maka kita berusaha menempuh jalur independen. Kita sudah siapkan, sudah lakukan itu dari 3 bulan yang lalu,” ungkapnya.

Saat disinggung mengenai finansial untuk jalur independen, dia tegas mengatakan, masalah dana tak menjadi penghalang langkahnya untuk lanjut.

“Ya namanya orang maju tidak perlu menggembar-gemborkan itu (dana). Kita menyatakan siap berarti dananya sudah ada. Apa pun kemungkinannya, kita dan tim berusaha lolos menjadi Balon walikota dan wakilwalikota Banjarbaru,” harap Edy.

Sementara itu, pasangannya dalam duet pilwali Banjarbaru, Astina Zuraida mengatakan dirinya bersama Edy berjuang untuk masyarakat menengah ke bawah.

“Harus ada perubahan, banyak lah yang pasti masyarakat menegah kebawah yang tidak terjangkau dan kurang perhatian” timpal Astina.

“Dari banyak contoh, misalnya masalah tabung gas, banyak ketidak merataan” imbuh perempuan berlatar belakang bidang sosial itu.

Baca Juga: Pilkada Kalsel: PDIP Segera Umumkan Nama-Nama Calon Kepala Daerah

Baca Juga: Ambil Formulir Bakal Calon Wali Kota Banjarmasin ke PPP, Habib Banua Ditemani Elite Parpol

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Pengamat: Keputusan Muhidin untuk Meraup Kursi Legislatif
apahabar.com

Politik

Dugaan Pelanggaran Wabup Banjar, Bawaslu: Tidak Ditemukan Dugaan Pelanggaran

Politik

Buat Petahana Ibnu Sina, Warga Inginkan Taman Sepanjang Sungai Layang di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Menilik Harta Kekayaan Empat Kandidat di Pilwali Banjarmasin 2020
apahabar.com

Politik

Menuju Pilgub Kalsel, Sahbirin-Muhidin Awali Deklarasi Partai Pengusung
apahabar.com

Politik

Deklarasi 10 Ribu Pengusaha untuk Jokowi-Ma’ruf
Pilkada Serentak 2020

Politik

Selalu Kenakan Laung, BirinMu Ingin Lestarikan Tradisi Urang Banua

Politik

Tertarik Program Kepemudaan, Karang Taruna Desa Sari Mulya Siap Coblos SHM-MAR
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com