Polisi Dalami Kaburnya Habib Rizieq dari Rumah Sakit Ummi Nekat Menjambret Wanita di Siang Bolong, Pemuda Kotabaru Diringkus Tim Macan Bamega Sadis! Begal Mobil Carteran di Pelaihari Buang Jasad Korban ke Hutan Sawit BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen

Fasilitas Kampus UMI Makassar Dirusak Ratusan Orang Tak Dikenal

- Apahabar.com Senin, 18 November 2019 - 18:23 WIB

Fasilitas Kampus UMI Makassar Dirusak Ratusan Orang Tak Dikenal

Kampus UMI Makassar. Foto-detikcom

apahabar.com, MAKASSAR – Sejumlah fasilitas kampus Univesitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar dirusak ratusan orang tak dikenal, Senin (18/11). Polisi mencurigai aksi ini sengaja direncanakan.

Pelaku melakukan penutup wajah dan helem melakukan perusakan sekitar pukul 15.15 Wita. Aksi penyerangan membuat mahasiswa panik dan merasa terancam. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Empat unit mobil pemadam kebakaran telah disiagakan. Disamping itu ratusan aparat kepolisian juga berjaga baik di dalam maupun di pintu gerbang kampus.

“Kejadian sekitar pukul 15.15 wita tadi. Ada sekitar 100 orang lebih. Mereka membagi diri ke dua titik yakni pembakaran di eks sekretariat Mapala dan perusakan di ruang perkuliahan Fakultas Hukum,” kata Kapolrestabes Makassar Kombes Polisi Yudhiawan Wibisono dikutip apahabar.com dari cnnindonesia.com.

“Kita sudah kantongi identitasnya dan akan segera dilakukan penangkapan,” lanjutnya.

Dia menambahkan, aksi tersebut membuat sejumlah fasilitas di eks ruang Sekretariat Mahasiswa Pecinta alam rusak. Misalnya papan panjat atau wall climbing.

Kemudian di area Fakultas Hukum, pelaku menjebol pintu besi dengan batu dan melempari kaca-kaca ruangan kelas ketika perkuliahan tengah berlangsung.

Setelah itu, kata Yudhiawan, para pelaku meninggalkan lokasi. Mereka menggunakan sepeda motor. Ada pula yang menggunakan mobil.

“Ini jelas direncanakan kalau sudah seperti itu kejadiannya. Ini kejadian luar biasa. Kita sebagai bangsa bermartabat tapi ini sudah terlihat seperti bangsa barbar, bukan orang Indonesia,” ucap Yudhiawan.

Penyerangan bukan baru kali ini terjadi. Pada Selasa lalu (12/11), penyerangan di Kampus UMI juga dilakukan oleh sekelompok orang yang membuat Mahasiswa Semester V Andi Fredi Akirmas (21) meninggal dunia.

Akibatnya, 12 orang mahasiswa UNI dikeluarkan dari kampus karena diduga terlibat dalam penyerangan di kampus UMI.

Wakapolda Sulsel, Brigjen Polisi Adnas mengatakan pihaknya telah menetapkan tersangka terhadap beberapa orang. Ada tiga orang mahasiswa UMI ditetapkan sebagai tersangka masing-masing berinisial Ys, (19), Ind, (20) dan Sy, (20). Sementara delapan orang lainnya masih dalam pengejaran.

Baca Juga: Diduga Hendak Mesum, Oknum Kades Tewas di Dalam Mobil

Baca Juga: Bertemu Erick Thohir, Ini yang Dibahas Mantan Pimpinan KPK Chandra Hamzah

Sumber: cnnindonesia
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Lecehkan Islam dan Nabi Muhammad SAW, MUI Ajak Boikot Produk Prancis
apahabar.com

Nasional

Update Longsor Sukabumi: 31 Korban Meninggal, 2 Hilang
apahabar.com

Nasional

Menteri Jonan Pastikan Pasokan BBM dan LPG Nataru Terpenuhi
apahabar.com

Nasional

Kemenkes: Pandemi Covid-19 Berdampak Pada Program Imunisasi
apahabar.com

Nasional

PN Jaksel Bantah Tudingan Ratna Sarumpaet, Ini Jawabannya
KPK Telisik Penemuan Ponsel di Sel Tahanan Eks Menpora

Nasional

KPK Telisik Penemuan Ponsel di Sel Tahanan Eks Menpora
apahabar.com

Nasional

Prof Australia Protes Keras Tim Hukum Prabowo: Saya Tak Bilang Jokowi Otoriter
apahabar.com

Nasional

Telkomsel Jamin Jaringan Natal Dan Tahun Baru di Banjarmasin Bebas Gangguan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com