Pembunuhan Veteran Banjarmasin, Rizki Dihabisi karena Hal Sepele Cuaca Kalsel Hari Ini, Waspada Potensi Hujan Petir di Seluruh Wilayah Bantuan Korban Puting Beliung di Desa Penggalaman Martapura Barat Tiba Tabrakan di Panglima Batur, Pemotor Terperosok ke Kolong Mobil! BREAKING! Tim Macan Kalsel Tangkap Pembunuh Pemuda di Veteran Banjarmasin

Festival Nondoi, AGM Ajak Warga Penajam Jaga Keutuhan Daerah

- Apahabar.com Kamis, 7 November 2019 - 19:00 WIB

Festival Nondoi, AGM Ajak Warga Penajam Jaga Keutuhan Daerah

Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas’ud. Foto-Istimewa

apahabar.com, PENAJAM – Bupati Abdul Gafur Mas’ud (AGM) mengajak masyarakat Penajam Paser Utara (PPU) menjaga persatuan, kesatuan, ketentraman, dan keutuhan daerah.

Tanpa itu, kata AGM, pastilah suatu daerah tidak akan maju dan berkembang dengan baik.

PPU diibaratkannya seperti sebuah negara kecil. Karena berbagai suku, adat istiadat ada, mulai Paser, Jawa, Bugis, Banjar, dan Dayak. Keanekaragaman ini, kata dia, diharapkan mampu menjadi suatu nilai lebih dan ciri khas daerah Kabupaten PPU itu sendiri.

“Perbedaan ini mari kita jadikan sebuah kekuatan untuk bersama-sama membangun PPU yang kita cintai ini agar lebih baik lagi,“ kata AGM di sela-sela pembukaan Festival Nondoi di Rumah Adat Paser, Kilometer 09 Nipah-nipah, Rabu, (6/11).

Dirinya mengatakan sebagai masyarakat diharapkan juga tidak mudah diadu domba dan terprovokasi atau mudah percaya dengan informasi yang ada di lingkungan mayarakat yang belum tentu dengan kebenarannya.

Selain itu tambahnya, jikapun dalam suatu lingkungan masyarakat terjadi perselisian yang melibatkan antar agama, adat-istiadat maupun golongan diharapkan dapat diselesaikan secara musyawarah.

“Ketika kita mendengar informasi yang dapat menimbulkan perselisihan wajib kita telusuri dulu kebenarannya apakah betul atau tidak. Jikapun informasi itu benar, mari kita selesaikan dengan sebaik-baiknya dengan cara duduk bersama untuk pemecahan sebuah persoalan,” pinta AGM.

Ditambahkan AGM, suatu daerah juga dapat dipastikan tidak akan maju dan berkembang dengan baik jika dalam daerah tersebut masyarakatnya tidak rukun dan damai. Oleh karenanya pinta bupati keempat di PPU ini dirinya tidak bosan-bosannya mengajak seluruh warga untuk selalu menjaga kerukunan dan perdamaian antarsesama.

“Jika ini dapat kita wujudkan bersama, pastilah Kabupaten PPU yang kita cintai ini akan semakin maju dalam berbagai sektor pembangunannya yang bermuara pada kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Tanah Benuo Taka yang kita cintai ini, ” ujarnya mengakhiri.

Baca Juga: BPBD Kalsel Siapkan Satgas Banjir

Baca Juga: DPMPTSP Ungkap IMB Proyek Gedung Parkir Duta Mall Banjarmasin

Reporter: Ahc19
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Jumat Cerah di Kalsel Hari Ini Simpan Potensi Karhutla
apahabar.com

Kalsel

KPU Sediakan Satu TPS di Lapas Klas III Tanjung
apahabar.com

Kalsel

Pom Mini Dilarang, Kadis Perdagangan Kalsel: Pemerintah Harusnya Pikirkan Kenyamanan Masyarakat
apahabar.com

Kalsel

PPK 11 Kecamatan di HSS Siap Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019
apahabar.com

Kalsel

Polisi Amankan Puluhan Miras di Eks Pembatuan Banjarbaru, Begini Modusnya!

Kalsel

Update Terbaru, Siang Ini Masjid Sabilal Gelar Salat Jumat
apahabar.com

Kalsel

Banjarbaru Marak Hotspot, 1 Heli Absen Berpengaruh
apahabar.com

Kalsel

Hendak Tawuran, Polisi Amankan Pemuda Bersajam di Lingkar Dalam
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com