Debat Ke-2 Pilbup Tanbu: “Wakil Komitmen” HM Rusli Bikin Bingung Alpiya, Mila Karmila Speechless PN Martapura Putuskan Camat Aluh-Aluh Melanggar Netralitas ASN Kembali, Duta Zona Selatan Batola Memenangi Atak Diang Kawal Pilkada Serentak, Polda Kalsel Komitmen Tegakkan Netralitas Tapin Berpotensi Tinggi di Sektor Energi Terbarukan, Pertanian, dan Parawisata

FKIP-BI Uniska Datangkan Professor dari Filipina

- Apahabar.com Kamis, 7 November 2019 - 13:52 WIB

FKIP-BI Uniska Datangkan Professor dari Filipina

Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan-Bahasa Inggris, Universitas Islam Kalimantan (FKIP-BI Uniska) Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari menggelar kuliah umum, Kamis siang. apahabar.com/Riyad

apahabar.com, BANJARMASIN – Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan-Bahasa Inggris, Universitas Islam Kalimantan (FKIP-BI Uniska) Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari menggelar kuliah umum.

Bertema Stadium Generale on English Languange Teaching (ELT), kuliah umum digelar di salah satu Hotel, bilangan Banjarmasin Utara, Kamis, (07/11) siang.

Kegiatan kuliah umum itu diikuti oleh 150 mahasiswa/mahasiswi semester ganjil program studi Bahasa Inggris serta dosen-dosen mata kuliah tersebut.

Materi perkuliahan pagi itu disampaikan oleh Profesor Fatchul Mu’in dari Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin dan Prof. Jessi Barrot, Ph.D dari National University of Philippines.

Kepala Program Studi Bahasa Inggris, Angga Taufa Dayu mengatakan kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang biasa digelar untuk memberikan wawasan akademik tentang isu-isu pengajaran Bahasa Inggris kepada para mahasiswa/mahasiswi.

Selain itu, kata dia, kegiatan tersebut juga dalam rangka kunjungan Prof. Jessi Barrot ke Uniska.

“Harapan dengan kegiatan ini sekiranya bisa menambah wawasan dan kesiapan agar mahasiswa/mahasiswi Uniska terkhusus Program Studi Bahasa Inggris, bisa lebih memahami saat menjadi tenaga pendidik ke depannya,” tutur Angga kepada apahabar.com di sela kegiatan.

Menanggapi adanya kegiatan, salah satu peserta dari mahasiswa semester 7 FKIP-BI, Fathur menyampaikan pendapatnya. Menurutnya, kegiatan itu sangat bagus untuk membuka wawasan tentang pengajaran Bahasa Inggris.

“Saya berharap dengan mengikuti kegiatan ini bisa menambah pemahaman di sini dan para mahasiswa bisa jauh lebih berkembang serta bisa menerapkannya saat menjadi pengajar nanti,” katanya.

Fathur pun berharap agar kegiatan serupa bisa lebih sering digelar dan lebih banyak mengundang orang-orang yang berkompeten dalam bidang Bahasa Inggris.

Baca Juga: Harapkan Kemajuan Olahraga di Kalsel, FKIP UNISKA Gelar Kuliah Umum

Baca Juga: Video Perkelahian Mahasiswa Uniska Jadi Bukti Kakak Pelaku Balik Lapor ke Polisi

Reporter: Riyad Dafhi R.
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Mobil Mewah Ketua Dewan Kalsel Ditarik, Ternyata Hanya Pinjaman
apahabar.com

Kalsel

Haul Guru Sekumpul, Polri Sumbang Sapi Limosin
apahabar.com

Kalsel

Pentingnya Cek Kesehatan Sebelum Berhaji
apahabar.com

Kalsel

Covid-19 Rambah Perkantoran di Batola, Bupati Tekankan Protokol Kesehatan
apahabar.com

Kalsel

Tampung Keluhan Masyarakat, Kesbangpol: Kita Adakan Seminar Secara Luas
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 Kalsel 27 September: Banjarbaru Tembus Seribu Kasus
apahabar.com

Kalsel

Tari ‘Kreasi Persembahan’, Sambut Komandan Kodim 1007/Banjarmasin yang Baru
apahabar.com

Kalsel

Meski Sukarela, Relawan Batola Tetap Harus Berkompetensi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com