Ibadah Ramadan di Banjarbaru Diperbolehkan dengan Prokes, Petasan Jangan! Bawaslu Kalsel Tanggapi Santai Aduan Denny Indrayana ke Pusat Kronologi Lengkap Penemuan Jasad Tak Utuh di Gang Jemaah II Banjarmasin Mudik Dilarang, Terminal Pal 6 Banjarmasin Tutup Rute Antarkabupaten-kota Mudik Ramadan Dilarang, Pertamina Kalimantan Tambah 3 Persen Pasokan Gas

FKIP-BI Uniska Datangkan Professor dari Filipina

- Apahabar.com Kamis, 7 November 2019 - 13:52 WIB

FKIP-BI Uniska Datangkan Professor dari Filipina

Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan-Bahasa Inggris, Universitas Islam Kalimantan (FKIP-BI Uniska) Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari menggelar kuliah umum, Kamis siang. apahabar.com/Riyad

apahabar.com, BANJARMASIN – Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan-Bahasa Inggris, Universitas Islam Kalimantan (FKIP-BI Uniska) Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari menggelar kuliah umum.

Bertema Stadium Generale on English Languange Teaching (ELT), kuliah umum digelar di salah satu Hotel, bilangan Banjarmasin Utara, Kamis, (07/11) siang.

Kegiatan kuliah umum itu diikuti oleh 150 mahasiswa/mahasiswi semester ganjil program studi Bahasa Inggris serta dosen-dosen mata kuliah tersebut.

Materi perkuliahan pagi itu disampaikan oleh Profesor Fatchul Mu’in dari Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin dan Prof. Jessi Barrot, Ph.D dari National University of Philippines.

Kepala Program Studi Bahasa Inggris, Angga Taufa Dayu mengatakan kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang biasa digelar untuk memberikan wawasan akademik tentang isu-isu pengajaran Bahasa Inggris kepada para mahasiswa/mahasiswi.

Selain itu, kata dia, kegiatan tersebut juga dalam rangka kunjungan Prof. Jessi Barrot ke Uniska.

“Harapan dengan kegiatan ini sekiranya bisa menambah wawasan dan kesiapan agar mahasiswa/mahasiswi Uniska terkhusus Program Studi Bahasa Inggris, bisa lebih memahami saat menjadi tenaga pendidik ke depannya,” tutur Angga kepada apahabar.com di sela kegiatan.

Menanggapi adanya kegiatan, salah satu peserta dari mahasiswa semester 7 FKIP-BI, Fathur menyampaikan pendapatnya. Menurutnya, kegiatan itu sangat bagus untuk membuka wawasan tentang pengajaran Bahasa Inggris.

“Saya berharap dengan mengikuti kegiatan ini bisa menambah pemahaman di sini dan para mahasiswa bisa jauh lebih berkembang serta bisa menerapkannya saat menjadi pengajar nanti,” katanya.

Fathur pun berharap agar kegiatan serupa bisa lebih sering digelar dan lebih banyak mengundang orang-orang yang berkompeten dalam bidang Bahasa Inggris.

Baca Juga: Harapkan Kemajuan Olahraga di Kalsel, FKIP UNISKA Gelar Kuliah Umum

Baca Juga: Video Perkelahian Mahasiswa Uniska Jadi Bukti Kakak Pelaku Balik Lapor ke Polisi

Reporter: Riyad Dafhi R.
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

OVJ

Hiburan

Live OVJ Trans7, DJ Ali Kece Tabalong: Selamat Ulang Tahun Azis Gagap
apahabar.com

Kalsel

Kompas “BORNEO” Unlam Bagikan Ratusan Masker Buatan Sendiri di Pasar Cemara Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Pembangunan Bandara di HST, Ekonom: Masih Terlalu Prematur!
apahabar.com

Kalsel

Kronologi Bapak-Anak Meninggal Kesetrum Saat Banjir di Martapura

Kalsel

Setelah 120 Tandon Air, PMI HST Bangun Shelter untuk Korban Banjir
apahabar.com

Kalsel

Kuartal Pertama di 2020, Dewan Soroti Kinerja Sejumlah BUMD di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Kabupaten Banjar Kantongi 3 Penghargaan Nasional Selama Guru Khalil Menjabat
apahabar.com

Kalsel

Penutupan U-Turn Depan ULM Dinilai Tak Ampuh Urai Kemacetan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com