Target 1 Juta Barel, Pemerintah Siap Danai Penuh Survei Seismik 3D Positif Covid-19, Cepat Sembuh Ketum PBNU Said Aqil Rupiah Jaya, Dolar Jatuh ke Level Terendah Mobil Terbelah dan Terbakar di Grand Prix Bahrain, Pebalap Prancis Ini Lolos dari Maut Bukan Kereta Api! Nih 2 Proyek Strategis Nasional Andalan Jokowi di Kalsel 2020-2024

Formasi CPNS di HST Segera Keluar, Bupati: Jangan Percaya Calo!

- Apahabar.com Senin, 11 November 2019 - 13:36 WIB

Formasi CPNS di HST Segera Keluar, Bupati: Jangan Percaya Calo!

Ilustrasi CPNS 2018 di Barabai. Foto: Istimewa

apahabar.com, BARABAI – Sampai sekarang, Badan Kepegawaian Daerah (BKPSDM) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) belum mengumumkan formasi penerimaan CPNS 2019.

HST mengusulkan jumlah formasi sebanyak 446, terdiri dari 30 persen PNS dan 70 persen PPPK. Namun dari jumlah itu, hanya separuhnya saja yang disetujui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

“Ada 292 tenaga pendidikan 174, tenaga kesehatan 50, dan tenaga teknis 68 orang,” kata Kepala BKPSDM, A Fatoni saat dijumpai apahabar.com di sebuah rumah makan di Barabai, Senin (11/11)

Namun dari jumlah yang disetujui, dia tak membeberkan apa saja formasinya. Sebab hingga saat ini, jajarannya masih melakukan tahapan-tahapan untuk mengumumkan formasi CPNS di HST.

“Nanti dulu belum lagi. Hari ini sudah selesai. Ya begitu kita selesai scan berkas (formasinya), kita sebar,” kata Fatoni.

Sejatinya, tahapan CPNS dimulai dari November 2019 hingga April 2020. Untuk Oktober, penetapan formasi dan pengumuman pendaftaran. Pada November, pengumuman dan pembukaan pendaftaran.

Sedangkan Desember, pengumuman seleksi administrasi dan di Januari 2020 masa sanggah dan pengumuman hasil seleksi kompetensi dasar.

Menginjak Februari, pelaksanaan seleksi kompetensi dasar. Pada Maret, pengumuman hasil seleksi kompetensi seleksi dasar dan pelaksanaan seleksi kompetensi bidang. Untuk April, integrasi nilai seleksi kompetensi dasar dan seleksi kompetensi bidang. “Semuanya formasi CPNS. Untuk PPPK tidak ada,” katanya.

Terpisah, Bupati HST, HA Chairansyah mengimbau para pelamar CPNS segera mempersiapakan diri dan segala keperluan untuk pendaftaran, dan seleksi.

“Jangan percaya dengan oknum-oknum yang mengatasnamakan orang dekat atau calo untuk meloloskannya menjadi PNS, karena sistem seleksinya sudah berbasis online,” kata bupati.

Baca Juga: Besok Pendaftaran CPNS di Barut Mulai Dibuka, Cek Formasinya

Baca Juga: Pendaftaran CPNS Tanbu Resmi Dibuka Hari Ini, Cek Kuotanya di Sini

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Renovasi Stadion 17 Mei Dimulai Juni 2019
apahabar.com

Kalsel

Sungai Baru Heboh, Seorang Pria Diduga Tenggelam
apahabar.com

Kalsel

Braakkk! Gadis Muda Tewas Terlindas Truk di Banua Anyar Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Di Balik Tenggelamnya Syarifuddin di Sungai Daha Utara, Warga Percaya Hal Gaib
apahabar.com

Kalsel

Reses Dewan Kota, Warga Pertanyakan Infrastruktur Tak Berjalan
apahabar.com

Kalsel

Radio Sahabat Anak, Dukung Status Layak Anak Banjar
apahabar.com

Kalsel

Kabar Baik, Dalam Sepekan Kalsel Catat 137 Pasien Sembuh Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Jengah, Ratusan Driver Online Geruduk Kantor Grab Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com