Hasil Visum: 2 Anak yang Diduga Dibunuh Ibu di Benawa HST Mati Lemas! Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu Detik-Detik Akhir Kampanye, Bawaslu RI Turun ke Banjarmasin Bisnis Terselubung, Polisi Kotabaru Tangkap 2 Pelaku TV Kabel Terpapar Covid-19, Kemenag Tutup Satu Ponpes di Palangka Raya

Gagal Bayar Utang, Pendiri Ponsel Cina Dilarang Naik Pesawat

- Apahabar.com Senin, 4 November 2019 - 09:29 WIB

Gagal Bayar Utang, Pendiri Ponsel Cina Dilarang Naik Pesawat

Pemilik TikTok, ByteDance, resmi meluncurkan smartphone pertamanya, SmartisanJianguo Pro 3 alias Nut Pro 3. Foto - Smartisan

apahabar.com, JAKARTA – Pendiri perusahaan ponsel Cina, Smartisan Technology, dilarang menggunakan berbagai fasilitas dan juga melakukan aktivitas lainnya di negaranya sendiri karena perusahaannya tidak mematuhi keputusan pengadilan untuk masalah kontrak.

Larangan atas pendiri Smartisan, LuoYonghao, meliputi tidak boleh naik kereta cepat dan pesawat, dilarang untuk bermalam di hotel mewah, bersenang-senang di klub malam mewah, klub golf, membeli properti, ikut asuransi premium dan menyekolahkan anak di sekolah swasta yang mahal, berdasarkan perintah dari pengadilan Danyang di Cina bagian selatan.

Luo melalui media sosial Weibo meminta maaf kepada para kreditur dan investor, dia berjanji akan membayar utang-utangnya.

Luo menyatakan Smartisan berutang 600 juta yuan karena bisnis menurun sejak tahun lalu, tapi, 10 bulan terakhir mereka menghasilkan 300 juta yuan.

Merk Smartisan di China memang tidak sebesar kompetitornya antara lain OPPO, Xiaomi dan Huawei. Luo, sang pendiri, terkenal dengan pernyataan-pernyataannya yang kontroversial di media massa, termasuk salah satunya akan mengakuisisi Apple.

ByteDance, perusahaan induk Tik Tok, membeli sejumlah hak paten dari Smartisan, dan sedang mengembangkan ponsel dari paten tersebut.

Smartisan pekan lalu meluncurkan ponsel baru, COO Wu Dezhou menyatakan kebanyakan tim mereka pindah ke ByteDance setelah akuisisi paten tersebut untuk mengerjakan ponsel dan perangkat keras.

Luo, menurut Wu, sudah keluar dari tim karena alasan pribadi.

Baca Juga: Lenovo Rilis Ponsel Pertama Snapdragon 855 dan RAM 12GB Januari Mendatang

Baca Juga: Xiaomi Siapkan Tiga Ponsel Anyar, Rencananya Dinamai Redmi 7

Sumber: Antara
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Uniknya Pasar Tungging, Pasar Rakyat Khas Warga Banjarmasin
apahabar.com

Ekbis

Pasar Wait and See, IHSG Diprediksi Bergerak Datar
apahabar.com

Ekbis

Harga dan Spesifikasi Pocophone F1
apahabar.com

Ekbis

Instagram Saring Komentar Otomatis Bahasa Indonesia
apahabar.com

Ekbis

Isu Corona Tak Berimbas Terhadap Bisnis Perhotelan di Banjarmasin
apahabar.com

Ekbis

Kementerian ESDM Ubah Lagi Formula Harga BBM Solar
apahabar.com

Ekbis

Bersamaan Perkembangan Paket Stimulus Fiskal AS, Rupiah Bergerak Melemah
apahabar.com

Ekbis

Imbas Covid-19, Boeing PHK 6.770 Pekerja
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com