Naik 1.000 per Gram, Segini Harga Emas Antam Hari Ini BREAKING NEWS: Belasan Warga Tanah Bumbu Diduga Terjebak Longsor di Tambang Batu Bara Usai Kios Pasar Kuripan Dibongkar, Pemkot Banjarmasin Incar Ruko dan TPS Veteran BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya

Ganjar Pranowo Bantu Warga Transmigran Jateng di Kalteng

- Apahabar.com Minggu, 10 November 2019 - 06:30 WIB

Ganjar Pranowo Bantu Warga Transmigran Jateng di Kalteng

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat mengunjungi eks UPT Hyang Bana di Katingan, Jumat (08/11). Foto – Antara/Dokumentasi Pribadi

apahabar.com, KATINGAN – Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Tengah (Kalteng), untuk meninjau dan melihat secara langsung kondisi warganya yang bertransmigrasi ke Kabupaten Katingan.

“Semua sudah merasakan hasilnya, tentu ada sejumlah persoalan yang tidak bisa selesai secara instan. Itu menjadi tugas kami untuk membantu menyelesaikannya,” katanya usai mengunjungi eks UPT Hyang Bana di Kabupaten Katingan, Sabtu (09/11).

Berbagai permasalahan yang dihadapi warga Jateng yang bertransmigrasi tersebut, akan dihimpun dan dikoordinasikan bersama pemerintah pusat atau kementerian terkait, Pemprov Kalteng maupun Pemkab Katingan.

Seperti halnya listrik yang sudah masuk dan tinggal mengalirkannya ke kawasan transmigrasi. Untuk itu diperlukan dukungan sarana dan prasarana lain, seperti tiang. Maka pihaknya berupaya untuk membantu memenuhi kebutuhan tersebut.

“Sedangkan kebutuhan lainnya akan terus kami komunikasikan dan bantu melalui berbagai terobosan. Misalnya mengarahkan mahasiswa untuk melaksanakan KKN guna membantu mendorong peningkatan keterampilan yang warga miliki,” tambahnya.

Ganjar menegaskan, pihaknya selalu mengawal dan memberikan perhatian secara berkelanjutan kepada setiap warganya yang bertransmigrasi ke daerah lain di Indonesia.

Sementara itu Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang diwakili Asisten II Setda Kalteng Nurul Edy menuturkan, penempatan transmigrasi di lokasi eks UPT Hyang Bana dilaksanakan pada tahun 2011 sebanyak 200 KK dan 2012 sebanyak 300 KK.

“Khusus untuk transmigran asal Jateng berjumlah 75 KK, terdiri dari Kabupaten Grobogan, Brebes, Jepara, Purbalingga, Sragen, Sukoharjo serga Banjar Negara,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan saat ini di lokasi tersebut telah terbit sebanyak 1.500 sertifikat hak milik, berupa sertifikat lahan pekarangan, lahan usaha satu dan dua. Hingga saat ini berbagai pembangunan terlaksana dengan baik, serta dilengkapi fasilitas umum maupun sosial.

Berupa gedung sekolah, balai desa, rumah ibadah, pengolahan limbah, kantor unit dan fasilitas pendukung lainnya. Adanya ragam pembangunan tersebut, diharapkan membuat para warganya betah menetap bekerja, hingga meningkatkan perekonomian daerah.

Baca Juga: Dinas Sosial PMD Barut Sortir Surat Suara Pilkades 

Baca Juga: Akhir November, PSK Merong Dipulangkan Ke Daerah Asalnya

Sumber: Antara
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Kunjungi Satpol PP Kapuas Kalteng, Legislator Kotabaru Gali Penegakan Perda Anak Terlantar

Kalteng

Resmi, Gubernur Kalteng Tak Izinkan Perayaan Tahun Baru
apahabar.com

Kalteng

Blanko KTP Elektronik di Palangka Raya Menipis
apahabar.com

Kalteng

Tunggu Swab Kedua, PDP asal Lamandau Meninggal Dunia
apahabar.com

Kalteng

Pilkada Kotim, Ada Sinyal Kuat dari Demokrat untuk Halikinnor-Parimus
Danrem

Kalteng

Mengharukan, Simak Pesan Terakhir Danrem 033/Wira Pratama
apahabar.com

Kalteng

Sebaran Covid-19 di Palangka Raya Nyaris 800 Kasus
Desa Terusan Kapuas

Kalteng

Giliran Warga Desa Terusan Kapuas Kirim Bantuan Logistik ke Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com