Tim Paman Birin Blunder Ancam Polisikan Warga Soal Banjir Terima Kasih Warga Banjarmasin, Korban Banjir Batola Terima Bantuan dari Posko apahabar.com Operasi SAR SJ-182 Dihentikan, KNKT Tetap Lanjutkan Pencarian CVR Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Talaud Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami Potret Seribu Sungai, Serunya Memancing di Jembatan Sudimampir Banjarmasin

Gelar Musdes, Rumuskan RPJMDes Sungai Awang

- Apahabar.com Rabu, 13 November 2019 - 18:59 WIB

Gelar Musdes, Rumuskan RPJMDes Sungai Awang

Pemerintah Desa Sungai Awang, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan saat menggelar Musyawarah Desa (Musdes). Foto-Istimewa

apahabar.com, PARINGIN – Pemerintah Desa Sungai Awang, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan menggelar Musyawarah Desa (Musdes).  Hal yang dibahas terkait

Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Desa di Kantor Desa Sungai Awang.

Camat Lampihong Fitrana Wijaya mengharapkan semua usulan yang diutarakan masyarakat dari Musdes ini tetap berlandaskan asas kebutuhan dan manfaat bagi masyarakat Desa Sungai Awang.

“Melalui Musdes, masyarakat mampu memberikan usulan program kerja Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa, maka nanti akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat itu sendiri,” ucap Fitrana.

Ia juga menyambut baik kepada Prof Arsalan Chalid tenaga Ahli dari PT Adaro Indonesia juga PT AML yang telah hadir dalam acara tersebut untuk menjelaskan tentang potensi-potensi ekonomi, peternakan dan pertanian yang ada di Desa Sungai Awang.

“Prof Arsalan Chalid tenaga Ahli dari PT Adaro Indonesia juga PT AML ingin  mendampingi Desa Sungai Awang untuk menjadi Laboratoriumnya beliau bersama beliau Saiful Arif, Ketua LINK B (Lembaga Inkubator Bisnis) Kabupaten Balangan dan juga Ketua HIPMI Balangan,” tuturnya.

Mereka juga ingin menjadikan Desa Sungai Awang sebagai desa percontohan nasional. Desa Sungai Awang juga akan menjadi miniature Kabupaten Balangan dalam kemajuan desa yang berskala nasional.

Kepala Desa Sungai Awang Muhammad Syaibani menyambut baik dan gembira dengan adanya pendampingan dan dorongan kuat yang diberikan PT Adaro Indonesia melalui PT  AML.

“Terima kasih banyak atas kehadiran semua pihak , baik  Camat Lampihong,  Prof. Arsalan Chalid,  Saiful Arif, Para P3MD PDP Kecamatan Lampihong, P3MD PLD Desa Sungai Awang, SP3 Desa Sungai Awang, atas kehadirannya di acara musdes Desa Sungai Awang. serta masyarakat,” ungkapnya Syaibani.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Desa Sungai Awang agar berperan dan bekerjasama untuk membangun desa, menjadi desa yang lebih baik, lebih maju, dari semua bidang.

Selain itu juga Ia akan bekerjasama dengan lembaga/organisasi yang bergerak di bidang kewirausahaan, diantaranya Organisasi HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Kabupaten Balangan untuk menciptakan peluang usaha yang bisa diciptakan di Desa Sungai Awang.

“Sekarang Ketua Umum BPP HIPMI adalah orang Kalimantan Selatan yaitu Mardani H. Maming. Kami berharap program BPP Hipmi dan BPD Hipmi Kalsel bisa menyentuh sampai ke akar paling bawah,”  pungkasnya.

Baca Juga: Sosok Aminuddin Latif di Mata Paman Birin

Baca Juga: Reses Perdana Bang Dhin, Serap Beragam Aspirasi Masyarakat

Reporter: Agus Suhadi.
Editor: Syarif

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Marabahan Digegerkan Kabar Warga Positif Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Lahan Kosong Eks Pelabuhan Lama Diduga Sengaja Dibakar
apahabar.com

Kalsel

Wujudkan Pelayanan Terbaik, Satlantas Polres Tanbu Teken Pakta Integritas
apahabar.com

Kalsel

Kepala SPN Polda Kalsel Resmi Buka Pelatihan Revolusi Mental
apahabar.com

Kalsel

271 Pasien DBD, Dinkes Banjar Himbau Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

Kalsel

Jelang Sahur, Warga Banjarmasin Geger Kemunculan Si Jago Merah
apahabar.com

Kalsel

KPU Kalsel Belum Koordinasikan Dana Pilkada 2020 ke Dewan
Virus Corona

Kalsel

Hari Ini Vaksin Covid-19 Tiba, Segini Jatah untuk Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com